Tips Mengingat Lokasi Parkir Mobil

lokasi parkir mobil

Mungkin kamu sering melihat ribuan mobil berlalu lalang di jalan raya. Terlebih di area perkotaan, banyak dari penduduknya menjadikan mobil sebagai transportasi utama. Hal tersebut menjadi salah satu alasan selalu penuhnya lokasi parkir mobil di perkotaan. 

Banyaknya mobil yang parkir, mungkin menyebabkan kamu lupa dimana memarkirkan mobil pribadimu. Terlebih bisanya lokasi parkir mobil memiliki ciri khas yang mirip. Selain itu, biasanya mobil-mobil yang diparkirkan setiap harinya memiliki model atau warna yang sama. Hal tersebut tentunya akan sedikit mempersulit kamu dalam mengingat lokasi parkir mobil pribadimu.

Kebiasaan seperti ini, tentunya sangat mengganggu. Apalagi jika kamu sedang terburu-buru. Kamu perlu mengingat-ingat dimana lokasi mobilmu diparkirkan. Bukan tidak mungkin jika kamu menghabiskan waktu untuk mengitari area parkir yang cukup luas.

Oleh karena itu, mari ubah kebiasaan lupa ini dengan cara yang tepat. Berikut beberapa tips yang dapat membantu agar kamu tidak lupa dengan lokasi parkir mobil pribadimu. SImak yuk.

1. Pilih Lokasi Strategis

Setiap lokasi parkir memiliki lokasi strategis yang dapat membantu pengemudi mengingat lokasi parkir mobilnya. Seperti area yang berdekatan dengan loket parkir, area parkiran sekitar lobby, area sekitar pintu masuk dan area lainnya.

Akan jauh lebih baik jika kamu bisa memarkirkan mobil di area-area tersebut. Hal tersebut akan memudahkan dan mempercepat kamu dalam menemukan lokasi mobilmu diparkirkan.

2. Catat Kode Parkir

Saat kamu berkunjung di area perkantoran ataupun mall yang besar, maka kamu akan menemukan lokasi parkir yang sangat luas. Tentu hal ini akan menjadi tantangan bagi pengemudi untuk mengingat lokasi dimana mobilnya diparkirkan.

Akan tetapi, biasanya tempat-tempat besar yang memiliki parkir yang luas sudah disertai dengan kode parkir atau kode blok.  Bisanya kode parkir ada di tembok-tembok besar ataupun tiang-tiang yang ada di lokasi parkir. Hal tersebut berfungsi untuk pengemudi mengingat-ingat lokasi parkirnya.

Pastikan kamu mengingat kode parkir atau kode blok lokasi parkir mobilmu. Hal ini akan membantu kamu menemukan lokasi parkir dengan cepat. Sehingga kamu tidak perlu mengelilingi area parkir untuk menemukan mobil kesayanganmu.

3. Cermati dan Ingat Lokasi Sekitar

Ketika kamu memarkirkan mobil di tempat wisata atau pinggir jalan, kamu perlu mengingat daerah sekitar. Pastikan kamu mencermati beberapa tanda yang ada di lokasi parkir mobilmu. Seperti halnya tiang, penanda jalan, nama toko, papan reklame dan penanda lainnya.

Jika hal-hal tersebut masih membingungkan, tanyakan pada petugas parkir nama lokasi parkir tersebut. Dengan begitu kamu akan mudah bertanya kepada orang lain, jika ternyata kamu lupa lokasi dimana mobilmu diparkirkan.

4. Gunakan Fasilitas

Jika kamu baru mendatangi lokasi tersebut, tidak ada salahnya memanfaatkan fasilitas yang disediakan. Seperti halnya fasilitas valet parking. Layanan ini biasanya kamu temukan di lokasi perkantoran, mall, hotel ataupun lokasi besar lainnya. Saat tiba di lokasi, kamu hanya perlu meminta petugas valet untuk memarkirkan mobilmu di area parkir yang sudah disediakan.

Dengan begitu kamu tidak perlu pusing ataupun repot menghafal lokasi parkir dan menemukan mobil pribadimu. Karena, petugas valet akan membawakan kembali mobilmu ketika kamu sudah menyelesaikan urusanmu. Cara ini tentunya sangat praktis, karena kamu dapat menghemat waktu dan bisa fokus dengan urusanmu.

Empat tips di atas akan sangat membantu kamu dalam menemukan lokasi mobil kesayanganmu diparkirkan.

Namun, tahukah kamu padatnya lokasi parkir akan menimbulkan beberapa masalah. Seperti halnya, kecelakaan kecil yang mengakibatkan mobilmu baret ataupun kamu yang tidak sengaja menyenggol mobil orang lain.

Hal-hal tersebut sangat mungkin terjadi. Terlebih jika kamu memarkirkan mobilmu di area parkir yang penuh. Selain membutuhkan kehati-hatian dalam berkendara, kamu juga perlu mendaftar asuransi mobil untuk mobil kesayanganmu.

Asuransi mobil akan melindungi kamu dari segala bentuk risiko yang mungkin terjadi di masa depan. Jika kamu mengalami kecelakaan kecil di area parkir, maka kamu tidak perlu khawatir tentang biaya kerusakan. Karena, kerusakan-kerusakan tersebut akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Sekarang ini banyak perusahaan asuransi yang menawarkan asuransi untuk mobil. Perusahaan asuransi juga menawarkan banyak manfaat untuk setiap asuransinya. Kamu dan mobilmu akan mendapat perlindungan dari risiko kecelakaan. 

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mendaftar asuransi mobil? Apakah kamu masih bingung harus mendaftar kemana? Tenang, tidak perlu khawatir. Kamu bisa mengunjungi cekpremi untuk mendapatkan perlindungan bagi mobil kesayanganmu.

Terdapat banyak mitra aman dan terpercaya yang bekerjasama dengan cekpremi. Seperti Simas Insurtech, Staco Mandiri, Intra Asia dan mitra lainnya. Perusahaan asuransi tersebut menawarkan asuransi mobil terbaik, tentunya memiliki banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan.

Untuk informasi lebih lanjut, yuk kunjungi cekpremi. Dapatkan asuransi mobil aman dan terpercaya. Serta dapatkan cashback terbaik dari cekpremi.

Pertanyaan Seputar Lokasi Parkir Mobil

Dari penjelasan diatas, tentunya masih banyak pertanyaan yang ingin ditanyakan. Berikut beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan.

Bagaimana cara mengingat lokasi parkir mobil?

Berikut beberapa cara mengingat lokasi parkir mobil. Pilihlah lokasi strategis, catatlah kode parkir atau kode blok, gunakan fasilitas valet parking, cermati lokasi dimana kamu parkir.

Apa itu kode blok?

Kode blok atau kode parkir adalah nomor yang ditempel pada tiang ataupun tembok lokasi parkir. Berfungsi sebagai pengingat bagi pengemudi agar tidak lupa pada lokasi tempat parkir mobilnya.