Tips Merawat Bodi Mobil Yang Berlapis Stiker

Mobil
Image Source okezone.com

Melihat warna bodi mobil yang itu-itu saja tentu bisa membuat si pemilik merasa bosan. Biasanya para pemilik mobil terutama anak-anak muda akan sedikit merubah atau menambahkan variasi pada warna mobilnya agar lebih keren dan enak dipandang, dalam kurun waktu satu tahun, atau paling cepatnya dalam waktu enam bulan. Mereka biasanya membawa ke bengkel yang terdapat jasa pengecatan mobil, atau mungkin mereka bisa kreasikan sendiri di rumah.

Namun terkadang mengecat mobil dibutuhkan sedikit kesabaran, karena perlu dengan detail dilakukan guna menghindari kesalahan yang malah akan membuat warna bodi mobil menjadi tidak karuan. Jika anda adalah orang yang tidak memiliki banyak waktu, maka diperlukan cara yang lebih instan untuk dapat merubah warna bodi mobil agar bisa lebih cepat.

Cara lain tersebut adalah dengan membungkus mobil dengan menggunakan stiker. Selain instan, keuntungan lain dengan membungkus mobil menggunakan stiker adalah untuk melindungi cat asli kendaraan dan juga mencegahnya terjadi baret halus pada bodi.

Meski demikian, ternyata stiker pada bodi kendaraan anda juga membutuhkan perawatan. Walaupun fungsi stiker yang digunakan tadi hanya sebagai pelapis bodi luar kendaraan anda. Nah, berikut ini adalah tips merawat bodi mobil yang berlapis stiker berdasarkan jenisnya dari Rendi (Dice Sticker Jakarta), yang dikutip dari okezone :

1. Jenis stiker dengan warna glossy

Tidak ada perawatan khusus untuk stiker jenis ini, cukup dengan dicuci dan dilakukan pengeringan seperti mobil yang menggunakan cat orisinal.

2. Jenis stiker dengan warna doff/matte

Sebenarnya sama dengan jenis stiker dengan warna glossy, stiker jenis ini juga tidak memerlukan perawatan khusus. Namun ada beberapa hal yang harus dihindarkan, seperti cairan poles yang bisa menimbulkan bercak pada stiker yang jika dibiarkan maka tidak akan bisa hilang.

3. Jenis stiker chrome

Barulah untuk stiker jenis ini dibutuhkan perawatan khusus, bodi kendaraan harus dibilas menggunakan kain sintetik yang bersih serta aliran air yang cukup. Ingat jangan gunakan air bertekanan tinggi.

Namun, akan lebih baik apabila anda membersihkannya dengan tangan kosong untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada bodi motor anda. Saat melakukan pengeringan, maka biarkan air mengering dengan sendirinya. Baru kemudian sempurnakan pengeringan dengan menggunakan kain microfiber.

 

Mobil
Biar lebih aman lagi yukk lindungi mobil anda dengan asuransi mobil. Cek asuransi mobil terbaik anda disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

May 15, 2015

Posted In: Automotive, Tips & Tricks

Tags: , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami