Tips Merawat Kulit Agar Tetap Cantik Di Cuaca Yang Ekstrim

tips merawat kulit
image source vivanews

Saat memasuki awal tahun, biasanya terjadi perubahan cuaca yang amat tak menentu. Tentu ini menjadi masalah bagi setiap orang, dan yang akan paling terganggu tentunya adalah kesehatan anda. Jika saja daya tahan tubuh anda lemah maka anda bisa dengan mudah terserang penyakit.

Pada saat terjadi perubahan cuaca dari panas ke dingin, maka suhu dan kelembapan udara juga akan turut berpengaruh. Dalam keadaan cuaca panas maka udara disekitar akan terasa kering, lalu tiba-tiba terjadi hujan yang menyebabkan suhu udara mendadak menjadi dingin, begitu pun sebaliknya. Bahkan kelembapan udara disekitar anda bisa meningkat setelah terjadinya hujan.

Dengan aktivitas anda yang padat diluar maupun di dalam ruangan, hal tersebut dapat menimbulkan gangguan terhadap kulit anda. Dengan suhu dan cuaca yang berubah-ubah dapat menyebabkan kesegaran dan kelembapan kulit anda berkurang. Malah tidak jarak kulit anda juga akan tampak bersisik dan tidak terasa nyaman.

Hal ini biasa terjadi pada kulit bagian kaki atau lengan, kulit pada bagian tersebut hampir tidak memiliki kelenjar minyak jadi lebih mudah kering. Jadi pada saat terjadi perubahan cuaca yang ekstrem seperti sekarang ini dibutuhkan perawatan ekstra agar kulit tetap lembab dan cantik.

Berikut ini adalah tips merawat kulit agar tetap cantik saat cuaca sedang terjadi perubahan cuaca yang ekstrem :

Kurang mandi dengan air hangat

Saat suhu sedang dingin atau hujan, mandi dengan air hangat memang menjadi salah satu hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan. Namun jika terlalu sering anda lakukan, hal ini malah akan berdampak buruk pada kulit anda. Jadi tetap mandi dengan air yang suhunya setara guna menjaga kelembapan kulit anda.

Mengoleskan loison

Oleskan loison secukupnya pada bagian-bagian kulit sesuai dengan kebutuhan kulit anda. Loison yang dioleskan tadi berguna untuk mengembalikan kelembapan kulit anda dengan cepat. Namun disarankan anda untuk tidak asal memilih loison yang akan digunakan. Cobalah pilih loison yang bisa menyerap dengan cepat, tidak lengket, serta memiliki wangi yang menyegarkan. Untuk penggunaan loison ini anda bisa gunakan berulang kali terutama saat anda merasa kulit anda sedikit kering.

Konsumsi air putih, buah, dan sayuran yang cukup

Cuaca yang ekstrem memaksa anda tubuh anda untuk melakukan proses metabolisme lebih banyak dari biasanya. Untuk itu anda diharuskan minum air putih minimal dua liter atau delapan gelas sehari. Selain itu anda juga diharuskan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E dan B12, seperti sayuran hijau, kacang-kacangan, serta sayuran atau buah-buahan lainnya yang bisa menjaga kesehatan kulit anda.

 

tips merawat kulit
Lindungi kesehatan anda pada saat cuaca ekstrem dengan asuransi kesehatan, pilih yang terbaik disini.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

January 6, 2016

Posted In: Health, Tips & Tricks

Tags: , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami