Tips Merawat Kumis Agar Tetap Menawan

Merawat Kumis
Image Source independent.co.uk

Apa saja daya tarik seorang pria di mata para wanita ? Secara fisik wanita juga menyukai pria berkumis, sebaliknya beberapa pria juga menyukai wanita berkumis. Namun perlu ditelusuri lagi untuk para wanita berkumis tersebut semoga tidak memiliki jakun. Kebanyakan para wanita memandang pria berkumis sebagai sosok yang maskulin, macho, dan gagah.

Nah sama seperti bagian tubuh lainnya, kumis pria juga dapat tidak terlihat menawan apabila tidak dirawat. Namun untuk cara merawat kumis ini tidak perlu serepot layaknya merawat rambut kepala anda. Untuk anda para pria berkumis, berikut ini adalah cara merawat kumis anda agar tetap menawan :

Tentukan Waktu Cukur Yang Tepat

Alat terbaik yang dapat anda gunakan untuk mencukur kumis adalah dengan gunting, atau anda juga dapat gunakan pencukur janggut biasa. Tapi anda juga harus bisa menentukan waktu cukur yang tepat, usahakan anda mencukur kumis saat sudah mulai terlihat bentuknya. Biasanya menjelang 3-4 minggu saat anda mencukur sebelumnya. Gunakan gunting kumis yang khusus, jangan pernah anda mencoba mencukur kumis anda dengan gunting rumput atau gunting kuku.

Gunakan Scrub Wajah

Permukaan kulit anda yang tertutupi kumis bisa terlihat kotor, selain itu kulit anda akan tertutup dan jarang terkena paparan sinar matahari. Hal ini dapat menyebabkan permukaan kulit yang tertutup kumis tersebut berjerawat. Untuk menjaga agar kadar kemenawanan kumis anda tidak berkurang, maka pakailah scrub wajah. Dengan begitu sel-sel kulit mati akan terangkat, dan kebersihannya pun terjaga.

Pakai Shampo dan Kondisioner

Untuk mencegah agar kumis anda tidak kering, maka gunakan shampoo dan kondisioner. Jadi tidak hanya rambut kepala saja yang butuh shampoo, rambut di wajah juga perlu untuk terus dicuci dengan shampoo.

Cukur Ketika Kumis Dalam Keadaan Kering

Mencukur kumis pada saat basah hanya akan membuat kumis menggantung dan tidak tercukur dengan rata. Tentu kumis anda hany tercukur dengan pendek, dan membuat tampilan wajah anda sedikit aneh. Sebaiknya tunggu sampai kumis anda kering, barulah potong dengan rapih.

Pakai Pelembab

Pelembab berguna sama dengan scrub wajah, untuk mencegah kulit di bawah kumis anda agar tidak mengering. Caranya mudah, anda hanya perlu mengoleskan pelembab ke kulit di bawah kumis anda dengan ujung jari. Lakukan ini setiap hari, agar kumis anda tetap tampil menawan dan terawat.

 

asuransi
Yukkk pilih asuransi terbaik anda disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

April 26, 2015

Posted In: Lifestyle

Tags: , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami