New Normal Lagi! Berikut Tips Merawat Mobil Anda

Oct - 14
2020
Merawat Mobil di Masa New Normal

New Normal Lagi! Berikut Tips Merawat Mobil Anda

Memasuki era new normal seperti saat ini, mungkin banyak dari Anda yang sudah mulai beraktivitas seperti biasa misalnya pergi ke kantor, berbelanja, dan lain sebagainya. Orang-orang yang biasanya menggunakan transportasi umum pun kini lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi mereka seperti mobil atau motor sebagai upaya pencegahan penularan. Dikarenakan semakin tinggi pengguna kendaraan pribadi di saat new normal, mengharuskan para pengemudi untuk lebih bisa menjaga dan merawat kendaraan mereka khususnya mobil agar terus dalam kondisi yang baik dan bisa terus digunakan hingga waktu yang lama. Untuk itu, berikut ini adalah tips merawat mobil Anda agar selalu dalam kondisi prima selama masa new normal:

 

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Rajin memanaskan mobil 

Berbagai kota di Indonesia telah menjalani PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar, di mana pemerintah melarang warganya untuk bepergian jika tidak dalam keadaan darurat. Oleh sebab itu, tentu mobil akan sangat jarang digunakan. Untuk mengaja kondisi mobil tetap prima, upayakan agar Anda tetap memanaskan mobil misalnya setiap pagi. Dengan rajin memanaskan mobil maka kondisi aki dan sirkulasi oli pada mobil akan tetap terjaga, jadi saat Anda sudah siap beraktivitas seperti semula mobil Anda selalu dalam keadaan baik. 

 

Lakukan tune-up di dealer resmi secara berkala

Salah satu faktor penting dalam merawat mobil agar penggunaan mobil awet adalah dengan melakukan tune-up secara berkala di dealer dan bengkel resmi. Hal ini agar mobil Anda mendapatkan perawatan dari mekanik yang andal serta layanan dan fasilitas terbaik yang telah memenuhi standar. Melakukan tune-up secara berkala mampu menstabilkan dan mengoptimalkan performa mesin mobil, sehingga mobil bisa berumur panjang.

 

Parkir di tempat terlindungi dan sering bersihkan mobil

Tips merawat mobil yang ketiga adalah menjaga kebersihan mobil, selalu parkirkan mobil di tempat yang beratap dan terlindungi, atau selalu tutup mobil dengan cover/penutup mobil setiap setelah menggunakan mobil, dan sering-seringlah untuk membersihkan mobil. Selain untuk melindungi mobil dari debu dan kotoran, menyimpan mobil di tempat tertutup dapat menghindari mobil dari terkena gesekan kendaraan lain, dan dengan sering membersihkan mobil dapat mencegah virus corona yang mungkin ada di tempat terbuka menempel pada mobil.

 

Persiapkan asuransi mobil

Dikarenakan kini Anda akan lebih sering menggunakan mobil untuk beraktivitas setiap hari, di samping menjaga kinerja mobil, Anda juga tetap harus mempersiapkan hal terburuk. Untuk itu, penting bagi Anda untuk mempersiapkan asuransi mobil, apalagi di masa-masa sulit seperti ini. Dengan mengasuransikan mobil Anda, jika hal buruk terjadi perusahaan asuransi akan membantu dan Anda akan terbebas dari kerugian finansial yang bisa bikin kehidupan makin rumit.

Ketahui jenis-jenis asuransi mobil serta manfaatnya di Cekpremi.com. Temukan juga berbagai harga asuransi mobil terbaik dari puluhan perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia yang bisa memenuhi kebutuhan perlindungan mobil Anda di masa depan. Yuk, mulai proteksi mobilmu sekarang supaya tidak menyesal di kemudian hari!

 

Jadi, tips merawat mobil mana saja yang sudah Anda terapkan?

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *