Tips Merawat Mobil Antik Dan Kuno

Mobil antik
imagesource : sprotku.com

Perkembangan kendaraaan roda empat dan roda dua beberapa tahun belakangan ini cukup signifikan. Setiap tahunnya selalu saja ada mobil keluaran terbaru yang dilempar oleh perusahaan-perusahaan mobil ke pasar indonesia. Dengan singkat konsumsi yang sangat tinggi, mobil lama pun semakin tersingkirkan jauh kebelakang.

Sementara itu, beberapa orang tetap mengoleksi mobil konu dan antik karena hobi mereka. Mobil kuno pun dipandang eksotis karena memberikan banyak sensasi didalamnnya. mulai dari sejarahnya, modelnya, dan beberapa keunikan lainya.

Waalapun jaman yang semakin canggih dan modern saat sekarang ini, ternyata tidak mengubah dan mengurangi hobi-hobi dan kesukaan seseorang terhadap mobil jaman dahulu atau bahasa kerennya mobil kuno atau mobil antik. Hal itu dapat sangat kita jumpai di jalan-jalan, terutama di jakarta. Alasannya ketika ditanya kepada se pemilik jawabannya selain sebagai hobi biasanya juga sebagai koleksi pribadi.

Mobil kuno
imagesource :klasik-antik

mobil-mobil kuno dan antik memang rawan dengan perawatan. Apalagi bila masih sering dipakai. Selalu saja ada bagian yang selalu minta untuk diberi perhatian. Dan bila anda memiliki mobil-mobil kuno dan antik masih cinta dengan kendaraan tersebut, ada baiknya bila melakukan perawatan untuk tetap menjaga kondisi mobil itu.

Berikut ini adalah beberapa tips yang mungkin bisa anda lakukan untuk merawat mobil kesayangan anda :

1. Sistem Pengapian

Sistem pengapian merupakan yang sangat penting untuk mobil agar tetap bisa berlari meskipun mesinnya sudah tua. Anda bisa memeriksa kondisi mesin mobil, mungkin saja ada karet di dalamnya atau ada bagian yang perlu di ganti. Jangan segan – segan untuk mengganti bagian yang sudah seharusnya di ganti.

Mobil Kuno
imagesource : blogspot-1bp

2. Sistem Kabel Pengantar Listrik

Kabel pengantar listrik juga perlu di perhatikan. Banyak mobil-mobil tua sering sekali ditemukan dengan kondisi kabel yang sangat amburadul, ditambah di sana-sini, sehingga membuat hantaran listrik tidak bekerja dengan maksimal. Akibat lain bila mengabaikan hal ini adalah berujung mogok secara tiba-tiba di tengah jalan mati secara mendadak.

Klasik
imagesource : klasikantik

3. Mesin

Pada bagian mesin, cek dengan seksama bangian ring pada piston harus selalu diperhatikan. Ada sebuah ring yang gunannya untuk menjaga bensin tetap dalam ruang bakar. Kurang merawat bagian ini mengakibatkan asap yang mengepul saat mengoperasikan mesin mobil tersebut.

mobil antik
imagesource : blogspot3-bp

4. Sistem Per Mobil

Mobil tua paling sering kedengeran suara ngik-ngik dari sistem yang disebabkan dari besi-besi yang berhimpitan. sebut saja dibagian kaki mobil, tepatnnya di per. Cek apakah bagian ini masih bisa digunakan ataukah sudah tidak layak. segera ganti jika memang sudah tidak layak. Toh tidak ada salahnya mangganti per agar tetap nyaman saat berkendara.

mobil antik
imagesource : autobild

5. Interior

Soal interior, inilah yang selalu di poles dan kemudian di banggakan. Kecantikan dari sisi warna dan kulit mobil adalah nilai tersendiri. Jaga selalu kualitas bodi mobil anda dengan cat mobil yang tidak mudah pudar. Dan bila ada kurosi atau keropos segeralah tambal agar tidak menyebar dan tutupi agar tetap terlihat bagus dilihatnya.

Mobil antik
image source : blogspot 1

Akan menjadi keikmatan tersendiri bisa berjalan-jalan ditemani dengan mobil kuno antik yang terlihat menarik dan masih sangat terjaga kualitasnya. Jangan lupa rutinlah untuk mengecek mobil anda kemudian kerusakan yang ada agar tetap terawat dan nyaman untuk di pakai berkendara.

Dan jangan lupa menggunakan produk asuransi mobil untuk menjaga-jaga dari segala kerusakan serta kehilangan yang kita tidak tahu kapan akan terjadi itu semua.

Asuransi Mobil
Yukk pilih asuransi mobil terbaik anda disini (klik gambar)

 

 

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

October 3, 2015

Posted In: Hot News, Sports

Tags: , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami