Tips Merintis Usaha Ala Almarhum Bob Sadino

bob sadino
image source singindo

Sudah bisa dipastikan setiap manusia pasti selalu ingin rasa memiliki rasa antusias terhadap suatu hal yang sangat tinggi. Sebagai salah satu contoh, jika seseorang sudah memiliki gaji 4 juta rupiah, kedepannya orang itu juga menginginkan gaji sampai 5 atau bahkan 10 juta. Apakah itu mungkin ? jawabannya mungkin saja tapi ada proses yang dinamakan jenjang karier di suatu perusahaan dan itu akan memakan waktu cukup lama.

Tidak dengan mudah anda bisa memperoleh pendapatan yang besar dengan Cuma – Cuma. Pasti akan  ada hal yang harus anda perjuangkan seperti waktu, tenaga, dan bahkan kesehatan anda bisa jadi taruhannya.

Mungkin sebagian dari anda akan mengiyakan pendapat saya di atas mungkin bahkan anda sendiri yang mengalami hal tersebut. Menurut saya jangan lah anda mengorbankan waktu, tenaga, dan juga kesehatan anda demi sekedar rupiah. Masih banyak cara lain yang lebih sehat untuk memenuhi kehidupan anda yang mewah.

Semakin gaji anda besar di suatu perusahaan, biasanya semakin banyak juga tekanan dan resiko yang akan anda terima. Ujung-ujungnya anda malah bisa stress dengan hal tersebut dan menelantarkan keluarga anda dirumah dengan alasan mau totalitas di kantor.

Sebaiknya buang jauh segala pemikiran itu. Apakah tidak pernah terpikir oleh anda untuk menjadi wiraswasta ? apakah anda masih berpikir berwiraswasta tidak banyak menjanjikan banyak keuntungan ? kalo iya berarti anda salah.

Sudah terbukti, banyak para wiraswasta yang sukses di Indonesia salah satunya adalah Alm. Bob Sadino. Semasa hidupnya Bob Sadino salah satu orang yang menginspirasi banyak anak muda untuk tidak takut membuka usaha sendiri. Membuka usaha sendiri jauh lebih santai karena anda yang paling berkuasa di sana. Anda bukan lagi karyawan. Tetapi menjadi bos !!!

Tetapi ada beberapa tips ala Alm Bob Sadino dalam merintis usaha :

  1. Realisasikan ide-ide Anda dan hilangkan hal-hal negatif yang ada di kepala anda. Tuangkan segala imajinasi yang ada di kepala anda tidak perlu takut atau di bilang aneh dengan ide yang kalian miliki. Terkadang hal – hal unik yang mampu menarik para konsumen nantinya.

  2. Jangan membuang waktu  momentum hanya untuk analisa untung dan rugi. Menjalani bisnis memang akan ada yang namanya untung dan rugi tetapi jangan karena kedua hal tersebut yang malah nantinya membuat niat anda berkurang karena terlalu takut akan bangkrut.

  3. Tidak ada yang namanya sukses datang dengan cara yang instan apalagi keberuntungan. Jangan pernah bermimpi seperti itu, akan ada masanya seseorang dalam masa sulit dan mulai beranjak naik sampai puncak kesuksesannya. Berhenti berhayal kalau uang akan jatuh dari langit.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

March 18, 2016

Posted In: Inspirational, Tips & Tricks

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami