Tips Pasang Kaca Film Mobil Avanza

Tips Pasang Kaca Film Mobil Avanza

Sebagai pengguna kendaraan roda empat, pastinya Anda ingin merasakan kenyamanan dan keamanan tingkat tinggi dari mobil tersebut, ‘kan? Nah salah satu caranya adalah dengan memasang aksesoris seperti kaca film mobil. Secara umum pasang kaca film mobil digunakan untuk menghindari panas saat mobil digunakan.

Bukan hanya sebagai aksesoris saja, ternyata film kaca mobil juga menjadi alat yang wajib dipasang oleh semua pengguna mobil. Uniknya kaca film juga tidak membutuhkan perawatan intensif sehingga tetap membuat kaca terlihat bersih meski jarang dicuci.

Manfaat Pasang Kaca Film Pada Mobil Anda

Nah seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa pasang kaca film mobil Avanza itu wajib dilakukan. Bukan tanpa alasan, ada sejumlah manfaat yang dapat Anda rasakan setelah memasang kaca film, diantaranya adakah:

  • Mengurangi Intensitas Cahaya Masuk

Cahaya yang dibiarkan masuk ke dalam mobil akan sangat mengganggu apalagi saat Anda menyetir. Dengan demikian, cobalah pasang kaca film mobil  karena bisa mengurangi intensitas cahaya masuk ke dalam mobil sehingga perjalanan Anda tidak akan terganggu karena panas yang masuk ke dalam kabin. 

  • Mengurangi Risiko Kejahatan

Selain mampu menghalau cahaya dari luar khususnya sinar matahari, ternyata pasang kaca film mobil juga berguna untuk mengurangi risiko kejahatan yang bisa saja terjadi. Kasus kejahatan seperti perampokan atau begal sangat rawan apalagi jika Anda tidak menggunakan kaca film karena akan membiarkan orang lain memiliki akses untuk memantau situasi dalam mobil Anda.

  • Meningkatkan Keamanan

Karena kaca film tersebut berguna untuk mengurangi risiko kejahatan, secara tidak langsung keamanan pun semakin meningkat dan terjaga. Tidak hanya itu saja, saat terjadi benturan mobil pun kaca film dapat menguatkan kaca dari benturan tersebut karena kaca film biasanya terbuat dari bahan kuat seperti logam, polyester, dan perekat khusus.

  • Menjaga Privasi

Pastinya Anda tidak ingin privasi terlihat dari luar mobil, ‘kan? Jika Anda menggunakan kaca film mobil dijamin orang lain tidak akan bisa melihat apapun di dalam mobil Anda. Orang-orang tidak bisa leluasa melihat ke dalam mobil Anda karena adanya halangan dari kaca film tersebut.

  • Meningkatkan Estetika

Siapa sangka kaca mobil juga termasuk ke dalam aksesoris mobil yang bisa meningkatkan nilai estetika. Bahkan salah satu alasan terbesar kenapa banyak orang yang menggunakan kaca mobil adalah untuk bergaya supaya tampilan mobilnya tidak monoton. Kaca mobil akan memberikan kesan elegan dan eksklusif apalagi dengan beragam warna serta tingkat kegelapan yang bisa Anda sesuaikan.

Setelah mengenali apa saja manfaat pasang kaca film mobil di atas, apakah kini Anda sudah yakin untuk segera memasang kaca film pada kendaraan pribadi? Anda wajib memasangnya setidaknya untuk menjaga keamanan dalam mobil selama berkendara.

Namun sebelum itu, ada sejumlah tips yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan. Tips berikut ini akan membantu Anda dalam proses pemasangan kaca film sehingga hasilnya bisa memuaskan. 

Tips Pasang Kaca Film Mobil Agar Semakin Aman

Tidak cukup mengetahui apa saja manfaat pasang kaca film mobil, tapi Anda juga harus tahu bagaimana proses pemasangan kaca film yang benar agar hasilnya maksimal. Adapun berikut ini adalah tipsnya!

  • Tentukan Tingkat Kegelapan Kaca Mobil

Karena tingkat kegelapan kaca film ini dapat disesuaikan, maka langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menentukan tingkat kegelapannya. Anda harus memperhitungkannya dengan tepat karena kaca bagian depan, samping, dan belakang memiliki tingkat kegelapan yang berbeda, contohnya adalah:

  • Kaca depan: biasanya kaca depan memiliki tingkat kegelapan 20% saja dan Anda hanya bisa meningkatkan kegelapan maksimal 40% jika dirasa terlalu terang.
  • Kaca samping: kaca samping memiliki tingkat kegelapan setengah dari kaca mobil depan. Jika Anda pasang kaca film mobil  bagian depan dengan kegelapan 20% maka kaca samping kanan kiri adalah 10% tingkat kegelapannya.
  • Kaca belakang: sedangkan untuk kaca belakang hanya boleh maksimal 40% saja.
  • Pilih Jenis Kaca Film

Ada beberapa jenis kaca film yang bisa Anda pilih seperti dyed film, ceramic film, dan carbon film. Ketiganya memiliki kelebihan tersendiri yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan pribadi. Cobalah berkonsultasi terlebih dulu sebelum memasang jenis kaca film yang diinginkan.

  • Pastikan Kaca Film Mampu Melindungi dari Sinar UV

Tujuan utama dari pasang kaca film mobil adalah untuk menghindari pengguna dari paparan sinar UV yang membahayakan tubuh serta membuat warna interior mobil memudar. Dengan demikian, Anda pun harus memastikan bahwa kaca film tersebut mampu melindungi mobil secara sempurna hingga 99 persen. 

  • Gunakan Bahan yang Ramah Sinyal

Pastinya Anda akan tetap menggunakan ponsel meski berada di dalam mobil. Jadi Anda harus menggunakan bahan kaca film yang ramah terhadap sinyal ponsel, radio, bahkan GPS sekalipun. Anda bisa mengaplikasikan kaca film dengan teknologi absorb film atau nano technology.

  •  Pemasangan Harus Dilakukan Profesional

Cara pasang kaca film mobil akan semakin mulus jika Anda mengandalkan tenaga profesional. Pasalnya teknisi tersebut mampu memasang kaca film tanpa adanya kerusakan. Anda pun bisa melakukan konsultasi terlebih dulu dengan pihak profesional terkait pemasangan sehingga hasilnya bisa sesuai dengan kebutuhan, keamanan, dan kenyamanan yang Anda harapkan.

Nah agar pemasangan kaca film mobil tersebut semakin maksimal, Anda juga wajib menggunakan asuransi mobil dari Cekpremi. Cekpremi sebagai portal asuransi terbaik di Indonesia akan membantu Anda menemukan serta membandingkan produk-produk asuransi yang tepat sesuai kebutuhan salah satunya untuk kendaraan yang Anda miliki.

Cekpremi sudah terjamin kualitasnya menjadi platform pembanding asuransi berkualitas, dibuktikan dengan adanya layanan informasi dan rekomendasi dari produk asuransi terbaik. Layanan yang diberikan tersebut juga sangat komprehensif sehingga penggunaannya lebih praktis. Jangan khawatir karena semua fitur yang diberikan oleh Cekpremi bisa Anda rasakan sepuasnya tanpa ada biaya tambahan apapun. 

Jadi yuk segera dapatkan asuransi mobil demi menjaga keamanan kendaraan Anda bersama Cekpremi sekarang juga! Jangan lupa kunjungi website Cekpremi.com untuk merasakan fitur pembanding produk asuransi sepuasnya. Dengan Cekpremi, Anda tidak perlu ragu lagi saat hendak pasang kaca film mobil karena semuanya terjamin aman dibawah lindungan asuransi. 



Referensi:

Carro

Wuling

Suzuki

Ramadan

Suzuki