Tips Sebelum Memilih dan Membeli Jas Hujan

Hujan pun sudah mulai turun hampir setiap hari, tandanya musim penghujan sudah mulai tiba sudah pasti kita harus mempersiapkan segala-galanya terutama untuk yang beraktiitas menggunakan kendaraan sepeda motor sudah pasti membutuhkan jas hujan sebagai pelindung saat musim hujan,

Untuk yang berkatifitas perkantoran perlu juga mempersiapkan payung, karena sudah bisa dirasakan musim penghujan akan segera tiba, hujan pun sudah akan pasti turun setiap waktunya. Yang kita tidak tahu kapan akan turun hujan.

Kali ini admin ingin memberikan tips untuk pengendaraa sepedah motor yang ingin membeli jas hujan, penting juga untuk kita mengetahui tips untuk memilihnya yang baik, aman, awet dan sudah pasti melindungi tubuh kita dari guyuran hujan.

Tips memilih jas ujan yang baik untuk pengendara sepedah motor :

jas hujan
Imagesource : PVC

 

  1. Gunakan jas hujan berbahan PVC

Sebaiknya membeli jas hujan berbahan polyvinyl chloride (PVC) karena bahan ini lebih kedap air dari pada bahan-bahan yang lain seperti parasit dan plastic, selain itu bahan PVC juga mempunyai pori-pori yang sangat rapat jadi airpun akan sulit menembus bahan PVC lain dengan yang berbahan parasit biasanya memiliki pori-pori lebih longgar, sehingga air mudah masuk.

Jas hujan
Imagesource : Jashujanponco
  1. Hindari jas hujan model ponco

Untuk pengandara sepedah motor sebaiknya menghindari jas hujan bermodel ponco karena model ponco tanpa jahitan jadi ketika kita memakainya bagian belakang kita akan melambai tertiup oleh angin, akibatnnya jas akan rawan tersangkut oleh pengendara lain, selain itu jas hujan model ponco juga akan mengganggu penglihatan pengandara lain yang ada di belakang kita, dan model ponco air akan mudah masuk dan membasahi tubuh kita.

jas hujan
imagesource : axio
  1. Resleting jas hujan pastikan dari bahan yang kuat

Kenapa kita harus memilih resleting dari bahan yang kuat sering kali resleting dari bahan plastic atau besi akan mudah rontok atau lepas pada bagian tengahnya, oleh karenanya pastikan resleting jas hujannya kuat contohnya dari bahan kuningan atau tembaga.

jas hujan
imagesource : jas-hendra
  1. Jangan memilih model jahitan pilihlah model yang pres

Setelah kita memilih bahan dari PVC kita juga harus memperhatikan sisi sambungannya menggunakan apa, jangan memilih yang menggunakan jahitan karena bisanya sisa selah dari jahitan akan masuk air, pilihlah yang berbahan pres Karena air hujan akan sulit untuk memasukinya dan juga lebih kedap air.

Jas Hujan
Imagesource : Jas hujan
  1. Pilihlah warna-warna terang

Sesudah kita memilih bahan PVC dan mengetahui sambungan menggunakan system pres, kita juga harus memilih warna-warna terang untuk jas hujan kenapa demikian jas hujan tidak hanya melindungi dari guyuran hujan saja tetapi juga berguna sebagai penunjang keamanan, biasanya jarak pandang ketika hujan itu akan sangat terbatas fungsi dari jas hujan yang berwarna terang ialah agar pengendara mengetahui kita di depannya.

Demikian tips-tips yang mungkin bisa anda terapkan sebelum anda pengendara sepedah motor membeli jas hujan untuk melindungi tubuh anda dari guyuran air disaat musim penghujan seperti sekarang ini, selain itu juga kondisi sepedah motor anda harus baik, saat musim penghujan seperti sekarang ini sepedah motor mudah sekali mogok, untuk itu penting juga untuk anda yang berkendara sepedah motor mengecek tunggangan anda sebelum berkendara.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

December 14, 2015

Posted In: Hot News, Tips & Tricks, Uncategorized

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami