Tren Asuransi Kendaraan Berawal Dari Kredit

Asuransi Kendaraan
Image Source capital-leasing.ro

Sekarang ini kata-kata asuransi kendaraan mulai akrab ditelinga orang Indonesia, masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor mulai berbondong-bondong mengasuransikan alat transportasi pribadinya tersebut. Namun sebenarnya dari manakah tren asuransi kendaraan berawal ?

Sebenarnya produk asuransi kendaraan sudah mulai dikembangkan oleh perusahaan asuransi di Indonesai sejak awal dekade 2000-an, sayangnya asuransk jenis ini kurang familiar ditelinga masyarakat Indonesia. Karena kekurang populeran itulah yang membuat perusahaan asuransi mencari jalan lain untuk memperkenalkan produk asuransi kendaraan tersebut.

Salah satu pasar utama penjualan kendaraan bermotor di Indonesia adalah leasing dengan pembayaran menggunakan metode kredit, penjualan kendaran bermotor dengan cara kredit sangat tinggi di Indonesia. Karena hanya dengan membayar sejumlah uang muka masyarakat bisa langsung mendapatkan satu unit kendaraan bermotor, selebihnya mereka hanya tinggal membayar cicilan per bulan.

Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh perusahaan asuransi, selain karena volume yang tinggi, kendaraan pribadi yang beroperasi di Indonesia memang perlu diasuransikan . Setelah itu mulai banyak leasing yang menawarkan kendaraan bermotor sekaligus asuransinya.

Sejak saat itulah tren menggunakan asuransi kendaraan mulai mewabah di Indonesia, dan para pemilik kendaraan bermotor yang belum menggunakan asuransi pun mulai mencari asuransi yang tepat untuk kendaraan bermotornya.

Jadi leasing memiliki peran penting dalam memberikan kesadaran bahwa asuransi itu penting. Sampai saat ni pun masih banyak leasing yang langsung menjual kendaraan bermotor lengkap dengan asuransinya.

 

asuransi mobil
cek asuransi mobil terbaik anda disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

February 26, 2015

Posted In: Features

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami