Ukuran Velg Genio, Spesifikasi, dan Harga Honda Genio Terbaru 2023

Ukuran Velg Genio

Saat ini pengguna motor terus meningkat, terlebih dengan adanya program kredit motor yang semakin memudahkan pemilikan kendaraan roda dua ini. Salah satu jenis motor yang tengah hits yakni akuter matic dan Genio dari Honda berada di antaranya. Dengan adanya perubahan ukuran velg Genio, membuatnya terlihat lebih berkelas.

Dengan perubahan yang ada pada kaki-kakinya, skuter matic entry level dari Honda ini secara fisik tampak lebih padat dan juga kekar. Berikut ini sedikit ulasan tentang perubahan ukuran ban Genio 2022 versi terbaru, yang membuat lebih gagah dari versi lamanya.

Detail Spesifikasi dan Ukuran Velg Genio Seri Terbaru

Sumber gambar: https://elements.envato.com/photos/Motorcycle+automatic’s+wheels

Di awal kemunculannya, ukuran velg Genio ialah 14 inci atau ring 14. Desain yang diusung serupa dengan New Honda Beat. Dengan ukuran velg genio ring 14, lebar velg ban bagian depan yaitu 1,85 inci, sedangkan ban belakang lebar velgnya 2,15 inci.

Kini, desain kaki-kaki Honda Genio berubah semakin gagah, kekar dan tampak lebih padat. Berikut ini spesifikasi New Honda Genio yang tampil makin memukau.

  1. Ukuran Ban

Pada New Honda Genio yang launching di tahun 2022, ukuran ban yang digunakan ialah 100/90-12 untuk ban depan, sementara ban belakang berukuran 110/90-12. Sementara ukuran ban Genio versi atau seri lama ialah 80/90-14 untuk ban depan dan 90/90-14 untuk ban belakang.

  1. Ukuran Velg

Dengan ukuran ban sebagaimana telah disampaikan di atas, ukuran velg genio 2022 atau seri terbaru ialah ring 12 atau 12 inci. Desain velg dengan ukuran tersebut akan mengingatkan kita pada Honda Scoopy keluaran pertama. Ramping, akan tetapi padat, berkesan kekar, serta tangguh.

Dengan ukuran velg Genio 12 inci, maka lebar velg yang dipakai yaitu 2,15 inci untuk ban bagian depan, sedangkan ban bagian belakang lebar velgnya 2,5 inci. Selain secara visual atau tampilan yang terlihat lebih kekar, Genio juga tampak lebih berkelas. Itulah mengapa, versi terbaru Honda Genio juga lebih mahal harganya.

  1. Desain Rangka
See also Mengenal Perbedaan Servis dan Tune Up Mobil Disertai Perkiraan Biayanya

Selain ukuran velg Genio yang berubah dan membuatnya terlihat berkelas, rangka eSAF juga membuatnya lebih ringan, lincah, nyaman, juga compact sekaligus casual. Itulah mengapa sangat cocok bagi kawula muda masa kini. Menonjolkan sisi kesederhanaan yang tetap terlihat elegan juga kekinian.

Rangka eSAF sendiri merupakan teknologi terbaru untuk frame dari Honda dan pertama kali diimplementasikan di Indonesia. Konstruksi terbaru ini baru diterapkan pada Genio saja. Tidak heran jika dibandingkan dengan produk sekuter matic lainnya Genio lebih mudah dikendalikan dan bermanuver di jalanan sempit.

  1. Mesin

Genio didukung mesin PGM-FI 110 cc, 1 cylinder mesin yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,85 hp/7500 rpm. Sedangkan untuk torsi sebesar 9,3 Nm/5500 rpm. Dengan kapasitas mesin tersebut, Honda Genio diklaim irit bahan bakar dan sangat cocok untuk penggunaan harian di wilayah yang padat.

Honda Genio diklaim mampu mencapai jarak 59,1 km per satu liter bensin. Dari segi kapasitas mesin memang sekilas mirip dengan Honda Beat. Namun, langkah dan diameter silindernya jelas berbeda. Genio bisa dibilang setingkat atau selangkah di atasnya.

  1. Harga Honda Genio Terbaru 2023

Dengan adanya perubahan ukuran velg Genio pada versi terbarunya, harga Genio di tahun 2023 pun naik. Baik untuk Genio varian CBS maupun ISS. Pada varian paling bawah, dibanderol dengan harga kisaran 18,8 jutaan. Sementara untuk varian atau kelas tertinggi, harganya berada pada kisaran 19,48 jutaan.

Namun Anda bisa saja mendapatkan harga lebih murah jika dealer tengah mengadakan promo khusus. Dapatkan juga berbagai promo istimewa untuk pembelian Honda Genio secara kredit. Kini Anda bisa dengan mudah memiliki motor impian, salah satunya Honda Genio karena mudah dan murahnya syarat juga proses kredit.

See also Ini Dia, Peran Penting Kampas Rem dalam Keamanan Berkendara

Nantinya jika Anda sudah memiliki motor Honda Genio, sebaiknya dibarengi juga dengan kepemilikan asuransi motor. Di mana asuransi tersebut akan memberikan manfaat bagi Anda dalam melindungi motor dan menghindari risiko kerugian akibat hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan ataupun pencurian.

Di antara beberapa asuransi yang ada, terdapat tiga pilihan varian asuransi motor yang kerap digunakan oleh pemilik kendaraan bermotor roda dua. Adapun varian atau jenis asuransi tersebut antara lain seperti:

  • Extra protection, paket asuransi lengkap yang menjamin kerugian hingga 75% atau lebih. Biasanya kerugian akibat kecelakaan yang juga diberikan perluasan jaminan seperti santunan bagi pengemudi maupun penumpang, atau tanggung jawab hukum dari pihak ketiga. Jenis asuransi ini juga kerap disebut juga dengan all risk insurance
  • Asuransi komprehensif, jenis asuransi motor yang mengcover kerugian akibat kecelakaan. Sebut saja seperti penyok, lecet, sampai dengan kerusakan yang lebih besar. Premi untuk jenis asuransi ini terbilang cukup murah dan kerap menjadi pilihan bagi pemilik kendaraan bermotor roda dua
  • Asuransi TLO, mengcover kerugian yang mencapai 75% ke bawah. Bisa karena pencurian ataupun kecelakaan. Jenis asuransi yang satu ini, biasanya lebih kepada penanganan kerusakan motor yang tidak terlalu parah. Preminya pun paling murah di antara varian asuransi motor lainnya

Apabila Anda tertarik untuk memiliki asuransi motor, bisa kunjungi cekpremi.com. Di sana Anda bisa mencari asuransi yang sesuai kebutuhan. Di mana Cermati juga menyediakan banyak pilihan mitra atau rekan asuransi yang bisa Anda pilih. Baik dari segi premi maupun, proses klaimnya.

Di sana Anda juga bisa mendapatkan informasi terkait berbagai jenis asuransi lainnya selain asuransi motor. Contohnya seperti asuransi mobil, kesehatan, dan masih banyak lagi jenis asuransi lainnya.

See also Relay Lampu Mobil dan Cara Memasangnya

Demikian ulasan kami terkait spesifikasi dan juga harga terbaru dari Honda Genio. Dengan adanya ulasan di atas, kini Anda tentu bisa memahami mengapa harga Genio mengalami kenaikan. Ukuran velg Genio yang terbaru memberikan tampilan istimewa yang juga menaikkan kualitas performanya.

Jangan lupa juga untuk mengunjungi situs Cermati guna memperoleh informasi lengkap terkait asuransi motor. Dapatkan perlindungan terbaik untuk motor kesayangan Anda, dengan berbagai fasilitas yang menguntungkan dan klaim yang mudah.

Sumber Artikel

Oto

Autofun

Grid Oto