Tetap Aman Dengan Rekomendasi Kunci Pengaman Mobil Terbaik Ini!

Jul - 28
2021
kunci pengaman mobil terbaik

Tetap Aman Dengan Rekomendasi Kunci Pengaman Mobil Terbaik Ini!

Kasus pencurian kendaraan bermotor rupanya tidak hanya menyasar sepeda motor saja. Mobil sebagai kendaraan dengan harga yang relatif mahal, bahkan hingga ratusan juta rupiah membuat kendaraan jenis ini juga menjadi incaran para pencuri. Selain mencuri mobil, pencurian barang-barang yang ada di dalam mobil juga kerap terjadi. Tidak peduli dimana dan kapan saja, segala jenis tindakan kriminal bisa terjadi. Untuk meminimalisir tindak kejahatan kriminal tersebut, sebaiknya Anda melengkapi kendaraan Anda dengan kunci pengaman mobil terbaik.

8 Rekomendasi Kunci Pengaman Mobil Terbaik Untuk Referensi Anda

kunci stir mobil

1. Kunci setir

Aksesoris pengaman jenis ini mencegah pergerakan kemudi dengan cara mengunci setir agar tidak bisa dibelokkan. Ada banyak model kunci setir mobil di pasaran seperti mencengkram setir, diganjal pada dashboard, dikaitkan dengan pedal kopling atau pedal gas dan yang lain. Semuanya berfungsi agar setir kemudi tidak bisa digerakkan sehingga pencuri harus berpikir ulang untuk membawa kabur mobil.

2. Kunci Roda

Kunci Roda atau Lock Theft Lock berfungsi untuk mengunci roda dengan mengaitkannya ke velg mobil sehingga mobil tidak bisa bergerak. Aksesoris keamanan ini terbuat dari baja keras sehingga tidak mudah dihancurkan atau dibengkokkan. Cocok digunakan saat parkir di tempat umum yang terlihat banyak orang sehingga pelaku kejahatan yang sudah mengincar bakal merasa sungkan. Kunci roda juga biasa disebut spanner yang umumnya terbuat dari material bertekstur keras berlapis krom atau nikel sehingga tidak cepat aus.

3. Alarm Mobil

Alarm mobil akan memberikan isyarat bunyi yang keras sebagai tanda bahwa mobil Anda sedang diganggu. Pada mobil keluaran terbaru biasanya sudah dilengkapi dengan aksesoris keamanan ini. Untuk mobil lama, Anda bisa membeli alarm dari toko-toko aksesoris mobil lalu memasangnya sendiri. Selain memberikan isyarat bunyi, tanda peringatan biasanya disertai lampu sein atau lampu kecil yang menyala  berkedip-kedip, bunyi klakson tak henti-henti atau sinyal pada smartphone. Ada baiknya untuk alarm dihubungkan dengan speaker mobil, antisipasi jika kabel klakson diputus alarm tetap berbunyi.

4. Immobilizer

Aksesoris pengaman ini cocok untuk mobil yang sudah dilengkapi dengan sistem kontrol elektronik. Alat ini bekerja dengan cara mencocokkan kode kunci mobil dengan perangkat pada mobil sehingga jika mobil tidak akan bisa menyala jika pencuri memasukan kode yang salah. Anda sebaiknya berhati-hati pula untuk mengingat kode yang Anda buat sendiri. Jangan sampai lupa, ya!

5. Chip

Selanjutnya adalah chip mobil. Alat pengaman ini mengandalkan sistem sensor yang bisa dipasang pada kontak mobil. Jika ada yang mengotak-atik atau hendak mencuri mobil, chip ini akan memicu bunyi keras alarm sehingga bisa memberi tanda bahaya. Selain itu, chip juga bisa dipasang di kap mobil untuk menghindari tindak kejahatan dari kap mobil. Jenis chip juga bermacam-macam, termasuk chip getar yang akan memberi sinyal jika terjadi getaran.

6. Sling

Tali baja atau sling merupakan alat pengaman alternatif pada mobil yang sifatnya kuat dan tidak mudah putus. Alat ini biasanya dilengkapi dengan pengait pendek dan dikombinasi dengan gembok besar seperti yang digunakan pada mobil-mobil boks.

7. Pemutus Listrik

Cara lain untuk menjaga mobil Anda agar selalu aman adalah dengan memasang saklar rahasia yang bisa memutus aliran listrik mobil. Ketika sudah parkir, Anda bisa mengaktifkan saklar rahasia ini sehingga mobil tidak bisa dihidupkan karena tidak bisa mengalirkan listrik. Alat ini cukup efektif membuat pencuri membatalkan aksinya karena membutuhkan waktu lama untuk membuat mobil bisa menghidupkan mesin.

8. Global Positioning System (GPS)

Kunci pengaman mobil terbaik lainnya adalah dengan memasang GPS pada mobil Anda. Alat ini berfungsi untuk melacak keberadaan mobil dengan memanfaatkan sistem satelit. Anda juga bisa melihat rute perjalanan mobil, kecepatan mobil, serta posisi real time mobil dan melacaknya. 

Nah, itu tadi kunci pengaman mobil terbaik yang menjadi rekomendasi untuk Anda. Selain memasang kunci pengaman, Anda juga bisa menambahkan asuransi kendaraan untuk melengkapi sistem keamanan mobil Anda. Temukan penawaran menariknya hanya di Cekpremi.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner asuransi mobil cekpremi