Walaupun Bukan Popeye Ini Dia 5 Alasan Kamu Harus Makan Bayam

Bayam
Image Source news.albanianscreen.tv

Masih ingat dengan Popeye ? Tokoh kartun dengan pipa rokok di bibirnya, dalam urusan kisah cintanya si pelaut Popeye harus berurusan dengan tokoh antagonis bernama Brutus. Mereka mencoba memperebutkan wanita bernama Olive. Popeye yang memiliki tubuh lebih kecil harus melawan Brutus yang memiliki postur tubuh lebih besar, jelas dari segi postur Popeye pasti babak belur. Tapi sama dengan plot film mainstream lainnya sang karakter protagonis menang di akhir filmnya. Untuk mengalahkan Brutus, Popeye mengkonsumsi Bayam dengan begitu tenaga yang ia miliki menjadi dua kali lebih kuat.

Baiklah, disini kita tidak akan menjabarkan bagaimana kisah lika-liku Popeye mengalahkan Brutus dan mendapatkan hatinya Olive. Melainkan yang akan dibahas disini adalah tentang bayam yang menjadi sumber kekuatan Popeye itu sendiri.

Bayam adalah jenis sayuran hijau yang mengandung banyak manfaat bagi tubuh manusia karena mengandung banyak sekali nutrisi dan kaya akan serat. Jadi bisa dibilang sayuran bayam ini sangat bermanfaat sekali bagi setiap organ dalam tubuh anda.

Tak perlu jadi Popeye dan memperebutkan gadis macam Olive, karena berikut ini adalah 5 alasan anda harus makan bayam walaupun anda tidak mempunyai musuh sekelas Brutus :

Bayam sebagai sayuran pencegah Kanker

Kandungan flavonoid pada bayam ampuh mencegah pertumbuhan sel-sel kanker, orang lebih mengenalnya sebagai agen anti kanker. Zat flavonoid juga mampu memisahkan sel pada perut manusia dan juga mengecilkan ukuran sel kanker.

Bayam Membuat Tulang Lebih Sehat

Jika anda mulai mengalami gejala osteoporosis sejak dini, coba kurangi menonton film macam Fifty Shades Of Grey dan mulailah rutin mengkonsumsi bayam. Kandungan vitamin K, kalsium, dan magnesium pada bayam merupakan yang terbaik diantara sayuran lainnya.

Kulit Awet Muda Dengan Bayam

Jika dengan seikat bayam bisa membuat kulit anda tampak awet muda, lalu kenapa anda harus mengeluarkan budget yang lebih mahal hanya untuk biaya perawatan kulit. Bayam mengandung vitamin A yang dapat meningkatkan kesehatan kulit.

Sistem kekebalan tubuh terjaga

Jarang kita melihat Popeye dalam film terserang penyakit, jadi bayam merupakan sebuah alasan yang kuat kenapa Popeye tak pernah pergi berobat ke Puskesmas. Dengan mengkonsumsi bayam maka sel darah putih yang ada dalam tubuh anda stabil, jadi infeksi yang bisa saja menyerang sistem kekebalan tubuh anda tidak akan lumpuh oleh sel darah putih tersebut.

Mencegah Terjadinya Kelelahan Berlebih

Kafein memang dapat membuat semangat anda meningkat, dan mereduksi kelelahan yang menyergap anda. Namun, dilihat dari segi efek sampingnya sebaiknya anda menghindari kafein sebagai bahan untuk melawan kelelahan. Beralihlah kepada bayam, zat besi yang terkandung di dalam bayam dapat melawan rasa lelah, produksi oksigen di dalam tubuh meningkat karena zat besi itu tadi.

 

bayam
Cek premi asuransi kesehatan terbaik kamu disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

April 3, 2015

Posted In: Health

Tags: , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami