Wanita Indonesia Yang Sukses Berbisnis Dikancah Internasional

Wanita Indonesia

Sebagai wanita tentunya anda tidak menginginkan selalu dipandang sebelah mata oleh para kaum pria. Sekarang ini sudah banyak wanita – wanita indonesia yang membuktikan dirinya bahwa pada zaman sekarang wanita bukanlah kaum yang selalu berada dibawah bayang – bayang lelaki. Pekerjaan yang dulunya hanya bisa dikerjakan oleh seorang pria sekarang sudah banyak wanita sangat bisa dan melakukannya bahkan tidak sedikit wanita yang sudah jauh lebih sukses dalam menjalani profesinya.

Emansipasi yang sudah di lakukan untuk kebebasan para wanita sebenarnya sudah lama dilakukan dan diperjuangkan oleh  pahlawan Indonesia R.A Kartini yang lahir di Jepara 21 April 1879, ia menyuarakan serta membuktikan bahwa wanita perlu belajar, layak, dan pantas mendapat pendidikan yang setara dengan para lelaki agar nanti hidupnya tidak hanya bergantung pada suami atau seorang pria.

Karena selama ini, wanita selalu dianggap menjadi salah satu target utama dari sebuah tindak kriminalitas atau korban dari kekerasan yang dilakukan para pria. Namun,  berkat perjuangan serta jerih payah pahlawan untuk kebebasan wanita R.A Kartini, wanita bukan lagi tempat atau korban kriminalitas.

Seperti yang sudah banyak dikatakan oleh kebanyakan orang, saat ini menjadi pahlawan bukan lagi sekedar seseorang yang ikut berperang untuk indonesia merdeka saja namun juga, dengan menjadi orang yang bermanfaat bagi bangsa indonesia. Terbukti dengan salah satu karya tradisional anak bangsa yang sudah mendunia di manca negara batik saat ini sudah menjadi sangat terkenal.

Seorang putri cantik dari Handoko Tjokrosaputra, berhasil membuat bangsa ini berbangga karena dengan sebuah karya yang lahir dari tangan dingin Michelle Tjokrosaputro, batik yang sudah menjadi ciri khas dari negara Indonesia berhasil dikenal dan di minati berbagai Benua Eropa, Amerika, dan tentunya Asia.

Bila melihat data ekspor barang, batik Indonesia sangat meningkat dari 32 juta dollar di tahun 2008 menjadi 300 juta dollar atau setara dengan 3 Trilliun rupiah pada tahun 2013 lalu, dengan Jerman, Amerika Serikat, dan Korea Selatan sebagai pasar utamanya.  Dari data yang diambil dari kementrian perindustrian, tercatat ada 50 ribu pedagang batik, dengan tenaga kerja yang mencapai 100 ribu orang.

Michelle Tjokrosaputro memutuskan melanjutkan bisnis keluarga ini dengan menggunakan nama perusahaan Danliris atau bisa disebut PT. Dan Liris yang mempunyai arti dalam bahasa Jawa Udan Liris yang mempunyai arti gerimis. Sama halnya dengan hujan yang seperti sebuah cahaya yang jatuh di musim penghujan untuk menabur benih atau seorang petani menabur benih agar menjadi kuat dan stabil.

Sehingga membuat bisnis Dan Liris diharapkan bisa menumbuhkan kekayaan pemegang saham,, mitra, karyawan dan masyarakat, khususnya sekitaran pabrik. Saat ini dibawah bimbingan ketua IP Elizabeth Sindoro, istri dari almarhum Handiman Tjokrosaputro, tongkat telah diberikan ke generasi ketiganya, dengan Michelle Tjokrosaputro saat ini di puncak kepemimpinan dengan 7.500 karyawan.

Bisa kita lihat dengan kesuksesan yang dihasilkan oleh kaum wanita saat ini, semua itu tidak lepas dari perjuangan pahlawan bangsa ini RA. Kartini yang memberikan revolusi yang sangat bermanfaat untuk kaum wanita. Selamar Hari Kartini untuk wanita Indonesia, jangan berhenti berkarya untuk Indonesia lebih maju

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

April 21, 2016

Posted In: Hot News, Inspirational

Tags: , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami