Rekomendasi Warna Cat Velg Mobil yang Bagus

Artikel ini akan membahas tentang warna cat velg mobil. Kondisi velg kusam dengan warna yang pudar akan mempengaruhi penampilan mobil. Kamu bisa melakukan repaint atau cat ulang velg, supaya tampilannya tetap terjaga. Selain itu, repaint juga bisa menghilangkan noda. Catnya sama dengan cat untuk bodi mobil. Biaya mengecat velg berkisar Rp 1,5 juta hingga Rp 2,5 juta tergantung ukuran velg, warna dan jenis cat yang digunakan. Akan lebih keren lagi jika warna cat velg mobil matching dengan warna bodi mobilmu. Untuk itu, simak rekomendasi warna cat velg mobil yang bagus di bawah ini.

Bodi Warna Hitam

Untuk bodi warna hitam, kamu bisa mengubah warna velg menjadi abu-abu gelap atau terang. Jika kamu suka yang eye catching, pilihannya ada warna putih, ungu, hijau, oranye, kuning, hitam doff, chrome, gold, bronze, dan merah.

Bodi Warna Silver

Mobil warna silver banyak digemari karena terlihat elegan. Warna velg yang bisa dipilih untuk body warna silver adalah putih, abu-abu gelap atau terang, dan hitam. Jika berani, kamu juga boleh menggantinya dengan warna gold, merah, dan oranye.

Bodi Warna Putih

Pilihan aman warna velg pada mobil putih adalah silver, abu-abu gelap atau terang, dan hitam. Untuk si pemberani, cobalah velg warna putih, merah, biru, kuning, ungu, gold, bronze, pink, dan fuschia. Dijamin mobilmu akan beda dari mobil-mobil putih lainnya.

Bodi Warna Merah

Sebenarnya warna merah pada mobil sudah cukup mencolok. Namun, kamu tetap bisa melakukan warna velg jika ingin. Rekomendasi warna velg yang cocok dengan mobil warna merah adalah silver, gold, hitam, bronze, dan chrome.

Bodi Warna Biru

Pilihan aman untuk mobil berwarna biru adalah silver, putih, dan hitam. Bila ingin menarik perhatian, kamu bisa menggunakan velg warna merah, gold, dan chrome.

Bodi Warna Abu

Warna abu pada mobil sudah cukup netral. Jika kamu tetap ingin mempertahankan kesan netral, kamu bisa coba cat velg dengan warna hitam, putih, dan warna abu yang lebih gelap atau lebih terang dari warna mobil. Jika ingin lebih nyentrik, kamu bisa coba warna bronze, merah, pink, dan ungu.

Apabila warna favoritmu tidak pas dengan warna bodi mobil, maka kamu bisa mengambil warna dominan yang paling sesuai. Selanjutnya, kamu bisa tambahkan sedikit aksen warna favoritmu di beberapa bagianvelg.

Jika kendaraanmu rusak, kamu tentu memerlukan asuransi mobil. Kamu tidak perlu pusing dengan biayanya karena akan ditanggung oleh pihak asuransi. Contoh asuransi yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Asuransi Simas Insurtech, Mega Insurance, dan Staco Mandiri.

Asuransi Simas Insurtech menyediakan dua pilihan polis, yaitu Total Loss Only (TLO) dan comprehensive (all risk). Bengkel rekanannya sudah mencapai 584 bengkel. Hal ini akan memudahkanmu untuk melakukan perbaikan. Premi TLO mulai dari Rp35.000 perbulan. Untuk premi all risk mulai dari RP175.000 perbulan. Batas usia kendaraannya juga cukup lama. Untuk jaminan gabungan (Comprehensive) sampai dengan usia 10 tahun, sedangkan untuk jaminan Total Loss Only ( TLO ) bisa sampai dengan usia 20 tahun.

Mega Insurance menyediakan dua pilihan polis, yaitu Total Loss Only (TLO) dan comprehensive. Pilihan perluasan asuransi comprehensive-nya juga cukup banyak di antaranya; kerusuhan, pemogokan, sabotase, act of God (bencana alam), TJH III, Kecelakaan diri pengemudi dan/atau penumpang. Proses klaimnya juga mudah karena ada aplikasi Mega Insurance Assistant.

Untuk mendapatkan pilihan asuransi terbaikmu, kamu bisa mengunjungi Cekpremi. Layanan ini menyediakan asuransi mobil yang sesuai untukmu. Pilih produknya dan dapatkan cashback dalam jumlah menarik.

Pertanyaan Seputar Warna Cat Velg Mobil

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h6″ question-0=”Apakah cat velg mobil bisa dicat?” answer-0=”Kamu dapat mengecat velg mobil sesuai dengan kondisi mobil dan kemampuan dompet. Perawatan velg mobil juga perlu diperhatikan agar tidak perlu mengecat dan memperbaiki velg berulang-ulang. ” image-0=”” headline-1=”h6″ question-1=”Berapa biaya cat mewarnai velg mobil?” answer-1=”Biaya mengecat velg berkisar Rp 1,5 juta sampai dengan Rp 2,5 juta tergantung ukuran velg, warna dan jenis cat yang digunakan. ” image-1=”” count=”2″ html=”true” css_class=””]