Warna Mobil yang Harga Jualnya Stabil

Warna mobil saat ini sangat beragam. Seiring dengan berkembangnya teknologi, warna mobil pun semakin banyak variasinya. Warna-warna yang semakin beragam menawarkan kesan yang keren dan kekinian.

Kompetisi industri mobil saat ini semakin ketat. Di tengah ketatnya persaingan, pabrik mobil tidak hanya menawarkan kecanggihan mesin dan fiturnya, tetapi juga warna yang menarik. Warna bodi mobil menjadi salah satu pertimbangan utama dalam memilih mobil.

Dalam hubungannya dengan premi asuransi, warna bodi mobil tidak mempengaruhi besar kecilnya premi yang harus dibayarkan. Yang mempengaruhi premi adalah modifikasi mobil.

Yang perlu kamu perhatikan, setiap warna mempunyai cara perawatan yang berbeda-beda. Sebagai contoh, warna netral hitam. Warna ini memerlukan perawatan yang ekstra agar warnanya tetap tajam dan bagus.

Warna ini juga mempengaruhi harga jual mobil saat akan dijual kembali. Untuk lebih lengkapnya, yuk baca artikel tentang warna bodi mobil ini sampai habis.

Warna Netral

Perawatan warna netral relatif tidak terlalu sulit. Meskipun, setiap warnanya tidak bisa disamakan dalam perawatannya. Mobil dengan warna netral ini mempunyai harga jual yang cukup kompetitif jika dijual kembali.

Untuk varian warna netral di antaranya, hitam, putih susu dan silver. Lebih detailnya mengenai tiga warna tersebut, simak informasinya berikut ini.

  • Hitam

Mobil dengan warna hitam menjadi salah satu warna yang sering ditemui di jalan. Warna ini sangat populer. Mobil dengan warna hitam mudah untuk dijual kembali dan harganya pun kompetitif.

  • Putih Susu

Warna netral mobil yang selanjutnya adalah warna putih susu. Warna ini termasuk dalam warna favorit. Kalangan anak muda milenial dan kalangan wanita juga menggemari warna yang satu ini.

Untuk perawatannya, kamu harus segera mencucinya apabila ada debu dan kotoran yang menempel. Sebab jika tidak, kotoran bisa menetap sehingga sulit untuk dihilangkan bekasnya.

  • Silver

Mobil dengan warna silver atau perak sering ditawarkan oleh sales karena harga jual kembalinya yang cukup kompetitif. Perawatan warna ini juga relatif mudah.

Warna Cerah

Kelebihan dari mobil berwarna cerah adalah terhindar dari kesan kusam dan kotor. Pada saat kondisi berdebu, warna cerah tidak akan begitu terpengaruh warnanya.

Selain itu, goresan pada warna cerah juga tidak akan mudah nampak. Warna cerah biasanya digemari oleh anak muda.

Berikut ini macam-macam warna bodi mobil cerah yang penting untuk kamu ketahui.

  • Hijau

Varian dari warna cerah yang pertama adalah hijau. Warna ini cukup kontras dan terang sehingga menjadi salah satu warna populer di kalangan pecinta otomotif.

Apabila terjadi baret pada warna yang satu ini, perbaikannya relatif lebih mudah.

  • Biru

Warna cerah yang selanjutnya adalah warna biru. Warna yang satu ini dianggap sebagai warna yang awet serta tahan lama. Warna biru juga dianggap sebagai warna yang netral karena cocok untuk situasi apapun.

Warna biru biasanya digunakan untuk mobil sport dan modifikasi. Warna biru juga cukup kontras dengan hitamnya aspal jalan. Bagi kamu yang ingin tampil elegan tapi tetap berkarakter, mobil dengan warna biru bisa menjadi pilihan yang tepat.

Warna Khas

Warna khas merupakan warna yang menjadi identitas dari varian mobil terbaru suatu brand. Biasanya, harga jual kembali mobil dengan warna khas ini cukup tinggi.

Berikut ini beberapa varian warna bodi mobil khas yang menarik untuk kamu ketahui.

  • Merah

Warna merah cocok bagi kamu yang ingin tampil mencolok dan menonjol. Warna ini banyak digemari kalangan anak muda. Namun, warna merah memerlukan perawatan yang lebih dibanding dengan warna lainnya.

Warna merah banyak digunakan sport car untuk menunjukkan kekuatan brand. Dengan warna ini, kamu bisa tampil mencolok dan mengesankan.

  • Warna Mobil Emas

Mobil dengan warna emas memberikan kesan kemewahan bagi pemiliknya. Kelemahan dari warna ini adalah warnanya tidak akan nampak saat hujan lebat.

Untuk perawatan warna emas ini terbilang cukup mahal karena jarang yang memakainya dan menggunakan metallic paint.

  • Abu-abu

Warna abu-abu termasuk warna yang awet dan perawatannya relatif mudah. Warna ini terkesan sederhana sehingga cocok buat kamu yang tidak ingin tampil mencolok.

  • Coklat

Mobil dengan warna coklat ini digemari oleh kalangan yang tidak ingin tampil mencolok namun tetap elegan. Jarang yang memiliki mobil dengan warna yang satu ini.

Warna Mobil yang Berpengaruh terhadap Harga Jual

Warna bodi mobil ternyata juga berpengaruh terhadap harga jual kembali mobil, bisa lebih murah atau lebih mahal. Untuk itu, kamu perlu mempertimbangkan pilihan warna sebelum membelinya.

Mobil dengan warna netral hitam atau putih memiliki harga jual kembali yang relatif tinggi. Selain itu, warna abu-abu dan silver juga termasuk dalam kelompok ini.

Untuk warna unik seperti, biru laut, harga jual kembalinya terbilang rendah.

Nah, itu tadi informasi mengenai warna mobil dan pengaruhnya terhadap harga jual kembali mobil. Warna ternyata juga berpengaruh terhadap harga jual kembali mobil. Namun, yang lebih penting dari warna adalah kondisi mobil.

Untuk melindungi mobil dari risiko kerugian akibat kecelakaan, kamu sebaiknya menggunakan asuransi mobil. Kamu bisa mengoptimalkan perlindungan terhadap mobil dengan menggunakan asuransi sehingga harga jual kembalinya tetap tinggi.

Kamu bisa menemukan perlindungan mobil terbaik di cekpremi. Yuk segera kunjungi cekpremi dan temukan asuransi mobil yang akan melindungi mobilmu dari risiko kerugian.

Pertanyaan Seputar Warna Mobil

Warna bodi mobil saat ini bermacam-macam. Harga jual kembali mobil juga dipengaruhi oleh warna bodi mobil. Mengenai hal ini, mungkin masih ada pertanyaan yang terbersit. Berikut ini contoh pertanyaan yang biasanya diajukan mengenai warna bodi mobil.

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h6″ question-0=”Warna apa yang paling laris?” answer-0=”Warna bodi mobil bermacam-macam. Mobil dengan warna hitam cukup diminati untuk saat ini. Selanjutnya disusul warna putih dan silver untuk kelompok warna netral.” image-0=”” headline-1=”h6″ question-1=”Warna silver cocok dengan warna apa untuk mobil?” answer-1=”Mobil warna silver cukup diminati untuk saat ini. Warna ini cocok untuk kamu padukan dengan velg warna putih, abu-abu, bronze dan hitam.” image-1=”” count=”2″ html=”true” css_class=””]