Waspada Serangan Jantung Mendadak, Berikut Adalah 3 Gejala Awalnya

Serangan Jantung
Image Source tahesta.com

Gejala awal serangan jantung tak melulu bertitik di dada sebelah kiri, semua itu hanyalah suatu gerakan simbolis dalam film belaka untuk menggambarkan seseorang yang terkena penyakit jantung. Anda harus mengubah persepsi tersebut, karena ada beberapa titik lain yang menjadi gejala awal munculnya serangan jantung mendadak.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Menurut hasil sebuah penelitian sekitar 900 pasien serangan jantung 65 persennya mengalami gejala awal yang lambat. Salah satunya ditandai dengan sesak nafas, kemudian ketidak nyamanan di dada bagian kiri dan kelelahan yang luar biasa. Nah untuk gejala yang sering anda lihat di film-film hanya sekitar 35 persennya saja.

Gejala onset atau lambat ini biasanya sulit sekali disadari khalayak, mereka tidak mengetahui bahwa akan ada serangan jantung mendadak yang mengancam mereka. Selain itu ada beberapa lagi gejala awal serangan jantung yang bisa saja mengancam kesehatan anda seperti berikut ini :

Tiba-tiba muncul keringat dingin

Keringat dingin yang muncul secara mendadak ini dikarenakan tubuh anda merasakan jantung sebagai stressor akut, yang keluar dalam bentuk keringat dingin. Agak sulit sebenarnya untuk membedakan keringat dingin akibat serangan jantung dan penyebab lainnya, namun jika tidak ada alasan kuat lainnya, keringat dingin yang keluar mendadak tersebut adalah sebuah peringatan besar. Segera hubungi kerabat terdekat anda untuk menemani berobat ke dokter.

Perut Mulas Tanpa Ada Sebab

Perut yang mulas lalu kemudian muntah-muntah adalah tanda bahwa serangan jantung semakin dekat. Hal ini dikarenakan sistem saraf parasimpatis yang tidak terkontrol . Itu mengapa serangan jantung bisa datang secara mendadak.

Jantung Terasa Terbakar

Pada saat terjadi serangan jantung, aliran dara menjadi terganggu. Terutama aliran darah yang menuju arteri, ini dapat memicu sakit maag yang hebat, rasanya akan seperti terbakar, begitu juga dengan dada dan tenggorokan anda. Mungkin rasanya sama dengan sakit maag biasa, namun agak sedikit ada keanehan disini. Jika anda sudah mengalami gejala-gejala tersebut segeralah berobat ke dokter.

 

asuransi kesehatan
Cegah kerugian akibat serangan jantung dengan asuransi kesehatan, cek premi termurahnya disini (klik gambar)

Related Post

Leave a Reply

April 5, 2015

Posted In: Health

Tags: , , , ,

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami