Waspada Siklus 5 Tahunan DBD, Segera Gunakan Asuransi Kesehatan

asuransi kesehatan
Image Source coolvibe.com

Masih ingat dengan wabah DBD yang menyerang Indonesia beberapa tahun lalu? Di awal tahun 2015 DBD sudah mulai mewabah dibeberapa daerah di Indonesia. Misalnya di Semarang, DBD sudah menjangkiti lebih dari 200 orang dan menyebabkan 3 orang meninggal dunia. Sedangkan di Yogayakarta sudah ditemukan sebanyak 72 kasus, jumlah tersebut berarti meningkat tiga kali lipat dari tahun lalu.

 

Fakultas Kedoteran (FK) Universitas Gajah Mada menghimbau kepada masyarakat untuk terus mewaspadai virus yang berasal dari nyamuk ini, karena tahun 2015 ini bertepatan dengan siklus lima tahunan DBD. Menurutnya kasus DBD selalu meningkat tajam dalam kurun waktu 3-5 tahun, sedangkan peningkatan tajam terjadi di tahun 2005 dan 2010.

 

Selain itu mereka juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan mulai melakukan tindakan penanggulangan untuk mencegah meluasnya wabah DBD. Terutama di musim hujan seperti sekarang, penyebaran nyamuk yang biasa disebut Aedes Aegypti akan sangat cepat. Nyamuk jenis ini biasanya berkembang biak di tempat-tempat yang ada genangan airnya.

 

Mungkin kita sudah biasa mendengar pencegahan virus DBD dengan cara 3M, namun hal tersebut hanya efektif untuk mencegah berkembangnya jentik nyamuk tersebut.

 

Seringkali banyak orang yang tidak sadar bahwa dirinya terjangkit virus DBD, virus tersebut biasanya baru diketahui selang beberapa hari kemudian atau sudah ketika terlalu parah. Karena itu tak jarang virus DBD memakan korban jiwa karena penanganan yang terlambat.

 

Bagaimana jika anda sudah terjangkit virus DBD? Perlu anda ketahui, biaya pengobatan jika sudah terjangkit virus ini cukup mahal. Karena Demam Berdarah Dengue bukanlah penyakit yang bisa disembuhkan dalam waktu singkat. Bisa memakan waktu berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan jika sudah terlalu parah. Hal ini dikarenakan siklus fase penyembuhan yang mirip pelana kuda.

 

Tentu tidak ada yang mau terkena penyakit ini, bayangkan berapa jumlah uang yang harus dikeluarkan untuk biaya pengobatan yang jangka waktunya bisa mencapai berbulan-bulan. Oleh karena itu rasa khawatir pasti akan selalu menyelimuti anda.

 

Namun virus ini bisa dicegah dengan cara anda rutin berolah raga, dan juga dengan makan makanan yang sehat. Sedangkan untuk menjaga anda dari rasa khawatir dari biaya pengobatan atas virus demam berdarah, anda bisa menggunakan asuransi kesehatan.

 

Dengan asuransi kesehatan beban akan biaya pengobatan bisa berkurang, karena penyakit Demam Berdarah termasuk salah satu ke dalam daftar penyakit yang dicover oleh perusahaan asuransi. Untuk biaya premi yang dibayarkannya pun tidak akan semahal biaya pengobatan Rumah Sakit.

 

Anda sudah bisa mengecek biaya asuransi kesehatan biaya premi termurah di portal pembanding asuransi online. Salah satunya di cekpremi.com , dengan pelayanan yang professional para insurance specialist akan membantu anda untuk mendapatkan asuransi kesehatan dengan premi yang murah dan tepat sesuai dengan kebutuhan anda.

 

Untuk itu tunggu apalagi? Sebelum virus DBD menjangkiti anda, ada baiknya semua dipersiapkan mulai dari sekarang.

 

Asuransi kesehatan
Cek asuransi terbaik anda mulai dari harga termurah (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

February 11, 2015

Posted In: Health, Hot News

Tags: , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami