Wow, Atlet PON Kini Ditanggung Asuransi Kesehatan dan Jiwa

Asuransi kesehatan dan jiwa
Cekpremi

Pekan Olahraga Nasional atau biasa yang lebih dikenal dengan PON, resmi dibuka pada tanggal 17 – 29 September 2016. PON ke XIX ini dibuka secara megah di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA). Ya tahun ini, Bandung selaku ibu kota Jawa Barat menjadi tuan rumah pesta olahraga nasional empat tahunan ini.

Seperti yang sudah-sudah selaku tuan rumah, Jawa Barat dituntut untuk bisa menjadi juara umum pada PON tahun ini. Benar saja, perhitungan terakhir pada 26 September, Jawa Barat kini sudah memimpin perolehan medali sementara dengan 372 medali yang diantaranya, 167 medali emas, 97 perak, dan 108 perunggu. Kemudian disusul oleh Jawa Timur diperingakat kedua dan DKI Jakarta diperingkat ketiga.

Apa sih rahasianya sampai Jawa Barat mampu mendominasi perolehan medali pada PON tahun ini? Sudah bukan rahasia umum lagi sepertinya, jaminan kesejahteraan dan bonus para atlet adalah salah satu pemicu semangat mereka menjalani setiap kompetisinya.Bukan cuma itu saja, yang istimewa pada PON ke XIX ini seluruh atlet, pelatih, official, sampai penonton nya mendapatkan asuransi kesehatan dan juga jiwa.

Mungkin faktor-faktor di atas itulah yang menjadi daya picu atlet Jawa Barat menjadi juara umum PON tahun ini. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, menjadi seorang atlet di Indonesia rasanya belum cukup untuk menjaminan masa depan anda. Ada banyak contoh dimana para atlet yang dahulunya menyumbangkan berbagai macam prestasi untuk daerah ataupun negaranya, kini malah nasibnya terlunta-lunta tidak jelas akibat cedera yang mereka alami saat membela negara ataupun daerahnya.

Contoh nyatanya adalah seorang mantan atlet senam, Amin Ikhsan yang kini sudah memasuki usia senja 42 tahun, harus menjalani hidup lebih keras setelah rumahnya di daerah Kiaracondong, Kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Bandung digusur oleh Pemkot Bandung pada Agustus 2015 lalu. Kini untuk hidup, mantan pesenam yang berprestasi dengan  berada di urutan ke-7 kejuaran Dunia tahun 2003 di Tokyo, Jepang ini harus rela menjual barang-barang rongsokan dari sisa bangunan yang sudah dirobohkan.

Melihat kejadian-kejadian itu kini pemerintah banyak belajar untuk mensejahterakan atletnya. Salah satunya adalah dengan asuransi kesehatan dan jiwa para atlet, Jadi ketika ada masalah gangguan kesehatan yang menerpa para atlet asuransi kesehatan dan jiwa mampu dan bisa menanggung semua biaya pengobatan sampai biaya santunan untuk mereka. Karena ketika para atlet berusaha keras menjadi juara bukan hal yang tidak mungkin kejadian buruk bisa saja menimpa.

Kejadian buruk seperti patah tulang yang mungkin dialami atlet Pencak Silat saat bertanding adalah hal yang paling mungkin terjadi. Tapi, bukan hanya cabang Pencak Silat yang memiliki resiko yang tinggi alami cedera. Masih banyak cabang olahraga yang mempunyai tingkat Resiko yang tinggi saat itulah asuransi kesehatan dan jiwa memiliki peran yang sangat penting.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

September 26, 2016

Posted In: Health

Tags: ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami