10 Cara Mengkilapkan Body Motor, Dijamin Ampuh!

Mar - 31
2021
10 cara mengkilapkan body motor

10 Cara Mengkilapkan Body Motor, Dijamin Ampuh!

Sepeda motor merupakan kendaraan yang biasanya sehari-hari kita gunakan terkadang kita lupa bahwa motor juga perlu dirawat. Melewati berbagai kondisi di jalanan seperti debu dan hujan membuat motor muai kusam dan tidak mengkilap seperti di awal kita membeli, dan perlahan jika tidak dibersihkan maka penampilan motor tidak akan sebagus dahulu.

Kali ini kami akan membahas mengenai 10 cara mengkilapkan body motor yang terbukti ampuh!

1. Membersihkan motor dari cipratan minyak rem

Hal pertama yang bisa kalian lakukan adalah memastikan noda dari minyak rem tidak didiamkan dalam waktu yang lama. Apabila cipratan minyak rem didiamkan dan tidak segera di lap maka kemungkinan besar noda akan membekas di motor.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Lakukanlah pengecekan rutin seminggu sekali terhadap motor kesayanan anda. Sayang sekali bukan jika tampilan motor tidak semenarik dahulu lagi?

2. Menggunakan skotlet

skotlet motor

Skotlet atau yang sering disebut juga sebagai stiker motor merupakan salah satu alternatif bila penampilan motor kalian sudah hampir tidak bisa diperbaiki lagi. Dengan menggunakan stiker maka motor anda akan terlihat seperti baru lagi.

Selain itu juga apabila motor lecet karena jatuh dengan penggunana skotlet maka body asli motor anda akan terlindungi dari lecet. Kalian bisa menemukan penjual skotlet dengan mudah di pinggiran jalan atau toko aksesoris motor.

3. Menggunakan body compound

body compound

Compound adalah komponen yang berbentuk gel/pasta yang berguna untuk menghilangkan goresan-goresan kecil yang ada di motor. Cara menggunakannya juga sangatlah mudah cukup dioleskan ke body motor lalu digosok berulang-berulang sampai goresan/lecet pada motor hilang.

4. Gunakan Beeswax

beeswax motor

Penggunaan beeswax juga dapat kalian manfaatkan untuk membuat kinclong body motor. Banyak produk beeswax dijual di internet.

Berikut adalah keunggulan beeswax untuk motor anda:
-Mampu membuat serat material body motor kembali lentur sehingga tak rusak.
Akibatnya, body motor tidak kusam dan mengelupas.
-Memiliki sifat water resistance yang baik sehingga paparan air dapat diantisipasi.
-Tahan cuaca. Di alam lilin ini biasa digunakan untuk melindungi larva serta madu. Bahan ini pun bisa memberikan proteksi yang efektif pada motor Anda dari paparan cuaca yang merusak.
-Mampu mempertahankan serta mengembalikan warna asli motor.

5. Menggunakan minyak goreng

Banyak orang yang tidak percaya kalau minyak goreng dapat membantu motor anda kembali kinclong. Namun kenyataan nya ternyata benar-benar bisa loh! Kalian cukup menggunakan kain lap untuk mengusapkan nya ke body motor kalian. Lakukan terus menerus sampai body kembali kinclong dan motor pun sudah tampil seperti dahulu kala lagi!

6. Menggunakan minyak kayu putih

minyak kayu putih untuk motor

Cara satu ini juga terbukti ampuh untuk membuat body motor kembali mengkilap. Gosokkan minyak kayu putih dengan lap bersih lalu lakukan berulang-ulang sampai body terlihat kinclong kembali ya!

7. Mencuci motor secara rutin

cuci motor

Kalau tips satu ini mungkin sudah pasti banyak dari kalian yang sudah tahu ya! Mencuci motor secara rutin tentunya dapat membuat body kinclong seperti baru lagi. Perlu diperhatikan bahwa tips satu ini adalah hal terpenting yang harus kalian terapkan.

8. Jangan gunakan detergen saat mencuci motor

Penggunaan detergen saat mencuci motor dapat membuat tampilan motor kusam dan cat yang ada di motor akan mengelupas. Usahakan menggunakan sabun khusus motor yang bisa anda dapatkan di bengkel terdekat.

9. Lap dan keringkan motor

Pastikan juga kalian menjaga motor kalian tetap kering dan diusahakan juga untuk lap motor secara rutin. Hal ini berguna untuk memastikan tidak ada noda yang membekas jika didiamkan berlama-lama yang akibatnya akan membuat motor akan kusam dan tidak menarik dipandang lagi.

10. Komponen metal harus diperhatikan kebersihannya

membersihkan komponen metal motor

Komponen metal yang dimaksud adalah seperti knalpot, mesin, pelek dan sebagainya. Pastikan tidak ada yang berkarat karena kalau dibiarkan sampai berkarat bukan hanya penampilan menjadi buruk namun performa mesin pun akan terkena dampaknya.

Pastikan motor kesayangan anda terproteksi!

Pastikan motor kesayangan anda memiliki biaya perawatan yang tidak terduga sama halnya seperti manusia moor juga memerlukan perawatan. Apabila motor rusak karena suatu insiden maka berbagai pilihan produk asuransi motor dari Cekpremi dapat membantu kebutuhan biaya yang harus anda keluarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *