10 Jenis Mobil yang Harus Dikenali Sebelum Membeli!

Mar - 30
2021
jenis mobil

10 Jenis Mobil yang Harus Dikenali Sebelum Membeli!

Di zaman seperti sekarang sudah banyak berbagai mobil yang sudah diproduksi, tentunya dari setiap jenis mobil yang diproduksi memliki kegunaan yang berbeda-beda loh!

Ada yang dikhususkan untuk mobil keluarga yang bisa menampung kapasitas hungga 5 orang. Ada juga mobil yang hanya berkapasitas 2 orang namun memiliki desain yang berkelas dan sporty.

Sebaiknya bagi kalian yang ingin membeli mobil disarankan untuk mengetahui dahulu apa kira-kira jenis mobil yang cocok untuk kalian. Mari ketahui jenis-jenis mobil yang sering dipakai saat ini!

10 Jenis Mobil yang Harus Dikenali Sebelum Membeli!

Berikut ini adalah deretan 10 jenis mobil yang harus Anda perhatikan dan kenali sebelum Anda memutuskan untuk membelinya:

1. Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle)

jenis mobil

Mobil MPV sangatlah cocok jika dipakai untuk kebutuhan keluarga, rata-rata mobil jenis ini mampu menampung 5 penumpang, memiliki bagasi yang luas membuat mobil ini menjadi favorit bagi para keluarga muda di Indonesia!

Harga yang ditawarkan oleh mobil jenis ini pun ramah kantong loh! Harga yang ditawarkan adalah mulai dari 100 jutaan saja! Dengan fitur yang lengkap tentu saja membuat jenis mobil satu ini sangat digemari.

Berikut contoh mobil MPV beserta harga nya:

Daihatsu Sigra: Rp 100 juta – Rp 150 juta
Mitsubishi Xpander: Rp 180 juta – 220 juta
Toyota Avanza: Rp 190 juta – 220 juta

2. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle)

jenis mobil

Memiliki desain yang sporty mobil satu ini dirancang khusus agar bisa melewati berbagai medan yang ada mulai dari kondisi jalan yang rusak, berbatu atau sering juga disebut off road.

Mobil satu ini cocok bagi kalian yang sudah berkeluarga dan tentunya cocom bagi kalian yang suka berwisata alam. Memiliki kemampuan untuk melewati berbagai macam medan membuat mobil ini menjadi salah satu favorit traveller di Indonesia.

Berikut contoh mobil SUV beserta harganya:

Toyota Fortuner: Rp 472 juta- 664 juta
Toyota Rush: Rp 243 juta-265 juta
Nissan Juke: Rp 282 juta- 310 juta
Honda CR-V: Rp 440 juta – 520 juta

3. Mobil sedan

jenis mobil

Mobil yang menjadi idaman banyak anak muda dikarenakan desain yang sporty dan elegan ini sangatlah cocok bagi kalian yang masih lajang! Dijamin dengan mobil satu ini kalian bisa menarik perhatian lawan jenis kalian dengan mudah loh!

Memiliki body yang pendek dan memanjang serta desain yang dibuat sekeren mungkin dan juga dilengkapi dengan spek mesin yang gahar membuat mobil ini tentunya juga memiliki harga yang terbilang tidak murah.

Berikut contoh mobil sedan beserta harganya:

Toyota Vios: Rp 270 juta
Honda City: Rp 337 juta – 350 juta
Honda Civic: Rp 533 juta OTR

4. Mobil Hatchback

jenis mobil

Mobil jenis satu ini juga cukup populer di Indonesia dikarenakan desain mobil yang kecil menjadikannya cocok dikendarai di kota. Tipe mobil satu ini dibagi lagi menjadi: Hatchback Mini dan Compact Hatchback.

Mobil ini cocok bagi kalian yang baru memulai keluarga kecil yang memerlukan kendaraan untuk berpergian. Harga yag ditawarkan oleh mobil satu ini juga sangatlah ekonomis.

Berikut contoh mobil hatchback beserta harganya:

Daihatsu Ayla: Rp 103 juta- 161 juta
Honda Brio: Rp 151 juta- 200 juta
Toyota Agya: Rp 140 juta- 170 juta
BMW X3: Rp 1,26 miliar-2,4 miliar
BMW I3: Rp 1,3 miliar

Baca juga: 5 Tips Ampuh Jual Beli Mobil Bekas bagi Pebisnis Pemula

5.Mobil Coupe

jenis mobil

Model satu ini seringkali disamakan dengan jenis mobil sedan, berbeda dengan jenis mobil sedan yang menyediakan 4 pintu mobil coupe hanyalah memiliki 2 pintu. Desain interior dan exterior mobil coupe juga dibuat se elegan mungkin.

Mobil ini cocok bagi kalian yang suka mengkoleksi mobil mahal dan bagi kalian yang mengutamakan kekuatan mesin dan desain mobil yang stylish. Namun sayangnya harga yang ditawarkan juga tidak lah murah.

Contoh mobil coupe beserta harganya:

Mercedes Benz C Class: Rp 759 juta- 1 miliar
BMW 6 series: Rp 1,81 miliar
Honda Accord: Rp 729 juta
Lexus LC: Rp 4,2 miliar

6. Mobil Convertible

jenis mobil

Mobil yang memiliki bodi mobil yang kecil dan memiliki fitur atap mobil yang bisa dibuka dan ditutup menjadikan mobil satu ini digemari oleh para pecinta mobil. Desain yang unik dan model bodi yang stylish merupakan poin utama kelebihan dari mobil ini.

Contoh mobil convertible beserta harganya:

Porsche 718: Rp 1,5 miliar
Aston Martin Vantage: Rp 6 miliar
Rolls Royce Phantom: Rp 24 miliar
Daihatsu Copen: Rp 427 juta
BMW 4 series: Rp 1,45 miliar

7. Mobil Double Cabin

jenis mobil

Bagi kalian para pecinta petualangan entah itu di pantai ataupun di gunung maka mobil satu ini bisa sangat berguna. Karena desain mobil ini yang memiliki kabin tambahan, dapat dipastikan barang-barang tambahan yang kalian bawa memiliki tempat yang cukup.

Selain memiliki tempat penyimpanan yang luas, mobil ini juga memiliki kekuatan mesin yang besar sehingga dapat dipakai di medan apapun.

Contoh mobil double cabin beserta harganya:

Toyota New Hilux: Rp 231 juta- 490 juta)
Ford Ranger: Rp 460 juta- 545 juta
Nissan Navara: Rp 448 juta-551 juta)

Baca juga: 5 Merek Mobil Limousine Tercanggih dan Terpopuler di Dunia

8. Mobil Station Wagon

jenis mobil

Jenis mobil satu ini terbilang masih jarang ada di Indonesia. Memiliki desain mobil yang mempunyai 5 pintu dan desain atap yang memanjang, membuat mobil satu ini cocok dipakai oleh keluarga.

contoh mobil station wagon beserta harganya:

BMW 3 Series Touring: Rp 1,46 miliar
Mercedez Benz C-Class Estate: RP 1,23 miliar

9. Mobil Off Road

jenis mobil

Memiliki sistem penggerak 4WD dan suspensi tinggi membuat mobil satu ini sangatlah cocok bagi para adventurer. Kekuatan mesin yang mumpuni dan desain bodi mobil yang kokoh tentunya sangatlah cocok jika dipakai untuk berjalan di medan yang tidak rata permukaan tanahnya.

Contoh mobil offroad beserta harganya:

Mercedes Benz G-Class: Rp 5,65 miliar
Jeep Wrangler: Rp 1,56 miliar-1,9 miliar
Suzuki Katana 1993: Rp 50 juta

10. Mobil Sport

jenis mobil

Mobil jenis satu ini biasanya hanya dipakai oleh para kolektor mobil yang memiliki dana lebih. Kekuatan mesin yang sangatlah kuat, desain exterior dan interior yang dibuat sebagus mungkin hingga fitur-fitur canggih yang bisa didapat membuat jenis mobil satu ini dihargai dengan harga yang fantastis.

Contoh mobil sport beserta harganya:

Aston Martin DB11: Rp 4,3 miliar-7 miliar
Lamborghini Huracan Spyder: Rp 14 miliar
Ferrari GTC4Lusso T: Rp 12 miliar
Mercedes Benz SL-Class: Rp 2,21 miliar

Baca juga: Mewah dan Elegan! Deretan 7 Mobil SUV Termahal di Dunia

Berikan proteksi kepada mobil kesayangan anda!

Dapatkan perlindungan atas biaya tak terduga yang dibutuhkan oleh mobil kesayangan dengan berbagai pilihan produk asuransi dari Cekpremi! Segala resiko kerusakan yang disebabkan oleh musibah akan terlindungi dengan adanya asuransi mobil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner asuransi mobil cekpremi
banner asuransi covid