5 Rekomendasi Merk Mobil Listrik untuk Kaum Milenial tahun 2022

Stasiun Pengisian Daya Baterai Mobil Listrik

Industri otomotif dunia akan terus bergerak menuju revolusi Electric Vehicle (EV) tak terkecuali Indonesia. Secara global perkembangan EV menandai perubahan signifikan pada sisi kebijakan sektor industri Indonesia, mengingat cadangan nikel negara, Indonesia diposisikan secara strategis untuk menjadi pemain utama dalam rantai pasokan global EV.

Bagaimana tidak? Indonesia tercatat memiliki seperempat dari cadangan nikel dunia. Nikel ini merupakan bahan utama dalam produksi baterai. Jika cadangan nikel di dunia diperkirakan 94 juta metrik ton, maka Indonesia memiliki persediaan 21 juta metrik per ton.

Keuntungan ini tentu harus diimbangi dengan produksi nyata, Indonesia harus berinvestasi dengan menciptakan kendaraan listrik dengan emisi karbon rendah dan ramah lingkungan yang berdaya saing global. Oleh karena itu, industri mobil di Indonesia mulai berlomba-lomba menyusun rencana dari hajat besar ini dengan menghadirkan karya terbaiknya. Berikut ini 5 merek mobil listrik terbarukan di Indonesia diurutkan menurut harganya:

Mengapa Harus Memilih Mobil Listrik?

Sebelum memaparkan rekomendasi merek mobil yang tepat untukmu, sebaiknya kamu harus tahu setidaknya alasan mengapa harus memiliki mobil listrik. Di masa mendatang mobil listrik akan menjadi primadona masyarakat, bukan karena trend yang tinggi namun manfaatnya akan dirasakan oleh para penggunanya. Mobil listrik ini sangat ramah lingkungan sehingga dapat mengurangi emisi yang dapat mencemari atmosfer. Selain itu, mobil listrik menghemat biaya konsumen dalam jangka panjang karena tidak membutuhkan bahan bakar.

Rekomendasi Merek Mobil Listrik

Kami akan mengurutkannya dari yang termahal hingga termurah, namun jangan kaget jika harganya tidak seperti harga mobil pada umumnya. Walaupun demikian harga sedemikian rupa ini berbanding lurus dengan manfaatnya.

  • Porsche Taycan

Porsche Taycan menjadi mobil pertama yang mencapai akselerasi tertinggi karena bisa mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 2,4 detik. Mobil ini memiliki sistem kelistrikan hingga 900V. Selain itu, kendaraan listrik Indonesia ini memiliki waktu pengisian baterai yang cukup cepat, yaitu membutuhkan waktu 22 menit untuk mengisi daya hingga 80%.

Porsche Taycan sendiri tersedia dalam beberapa variasi seperti Taycan 4S Turbo, dan Turbo S. Harga yang dibandrol berkisar Rp.2,95 miliar.

  • Tesla Model X

Tesla model X termasuk salah satu kendaraan listrik dengan banyak keunggulan. Mobil ini dilengkapi dengan fungsi ludicrous mode yang dapat mempercepat kendaraan listrik hingga 100km/jam dalam 2,7 detik.

Tidak hanya itu mobil ini tersedia dalam konfigurasi 7 penumpang dengan desain pintu yang terlihat stylish. Harga yang ditawarkan berada pada kisaran Rp.2,8 miliar.

  • Lexus UX 300e

Setelah mengaspal China akhir 2019 dan di Eropa awal 2020, menyusul tahun yang sama mobil ini hadir di Indonesia. Secara resmi Toyota meluncurkan kendaraan listrik ini dengan menawarkan spesifikasi performa mesin hingga baterai sebesar 54.3 kWh.

Kapasitas baterai yang besar membuat mobil ini mampu menghasilkan tenaga kuda 2.011 HP dan torsi hingga 300 Nm. Selain itu mobil ini hanya butuh 24 jam untuk mengisi daya mobil.

Fitur yang dimiliki Lecul UX 300e ini di antaranya, touch screen, port USB, dan speaker. Mobil ini juga tersedia 8 pilihan warna yaitu Amber Crystal Shine, Black, Mercury Gray Mica, Sonic Quartz Metallic, Sonic Titanium, Terrane Khaki, Blazing Carnelian dan Madder Red. Harga yang ditawarkan pada kisaran Rp. 1, 24 miliar.

  • Hyundai Kona Elektrik

Seperti kendaraan listrik lainnya, Hyundai Kona Elektrik memiliki desain yang futuristic. Kamu dapat melihat detail grill dan bodywork. Baterai yang digunakan juga jenis lithium-ion polymer atau sering kita dengar kobalt dengan kapasitas 39,2 kWh.

Performa pada mesin ini diciptakan dengan serius. Pasalnya, tingkat akselerasi bisa meningkat hingga 146hp dengan torsi maksimum 395Nm. Fitur fast charging mobil ini sangat menggiurkan pasalnya hanya membutuhkan waktu 75% dengan pengisian 80% .

Mobil ini dibanderol dengan harga tidak terlalu mahal dari mobil listrik lainnya dengan kisaran Rp. 699 juta

  • Toyota Corolla Cross
    Saat ini secara teknis, Toyota belum begitu konsentrasi mendalami peluang kendaraan listrik di Indonesia, namun mereka sudah menyiapkan kendaraan listrik ini dengan variasi mesin 1,8 liter dengan output listrik hingga 138hp pada 6.400 rpm. Torsi yang digunakan mobil ini mencapai 17,5 kgm.
    Dilihat dari spesifikasinya, Toyota merupakan mobil yang mampu memberikan tenaga dan torsi yang tinggi pada mobil tersebut. Harga yang ditawarkan dibanderol sekitar Rp. 464 juta. Tidak terlalu mahal bukan?

Itulah, lima rekomendasi mobil listrik di Indonesia yang bisa kamu jadikan referensi sekaligus pertimbangan saat ada rencana meminangnya. Namun, jangan lupa sobat di samping kenyamanan yang akan kamu rasakan, jangan sampai melewatkan keselamatan calon mobil kesayanganmu. Oleh karena itu segera ambil asuransi mobil dari Cekpremi untuk melindungi mobilmu dari segala kemungkinan buruk yang mungkin terjadi di kemudian hari.

Cekpremi ini merupakan portal asuransi terbaik di Indonesia yang akan menghubungkan dengan banyak mitra asuransi terpercaya melalui saluran distribusi dan mitra agar asuransi menjadi mudah dan terjangkau oleh siapa saja.

Jika kamu ingin info lebih detail silahkan kunjungi Cekpremi dan rasakan perjalan aman dan tenang dengan perlindungan asuransi mobil ke manapun tujuannya.

Pertanyaan seputar rekomendasi merek mobil listrik

Mobil listrik mulai menemui eranya, setelah pandemi menghadang beberapa orang mulai memilih mobil listrik sebagai alternatif untuk mengirit pengeluaran sehari-hari. Tidak dapat dipungkiri selama perawatan baik kamu akan merasakan manfaatnya.

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h6″ question-0=”Kapan harus membeli kendaraan listrik?” answer-0=”Jika kamu memiliki pendapatan yang sekiranya bisa dibelanjakan untuk membeli EV tidak ada salahnya jika kamu membelinya. Pertimbangan lainnya yaitu ketika daerah tempat tinggalmu sudah memiliki banyak stasiun pengisi daya, karena jika tidak sama saja membuat kamu tidak tenang saat melakukan perjalanan.” image-0=”” headline-1=”h6″ question-1=”Apa saja kelebihan mobil listrik selain ramah lingkungan?” answer-1=”Pertama, jika kamu tinggal di ibukota, maka mobil listrik pilihan tepat. Pasalnya, pemilik mobil listrik di Jakarta bebas dari aturan ganjil genap sesuai dengan kebijakan Pergub DKI Jakarta nomor 88 tahun 2019 tentang pembatasan lalu lintas dengan sistem ganjil genap. Kedua, pajak murah. Pemerintah memberi stimulus untuk memperluas penggunaan mobil listrik dengan menggratiskan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dan pajak yang perlu dibayar 10% oleh pemilik mobil. ” image-1=”” count=”2″ html=”true” css_class=””]