4 Negara Yang Memiliki Tradisi Unik Menyambut Tahun Baru

Tradisi unik menyambut tahun baru
Akhir tahun selalu menjadi hari yang selalu dinanti-natikan oleh banyak orang. Bagaimana tidak, dengan berakhirnya tahun 2016 ini, banyak orang yang sudah siap meninggalkan kenangan-kenangan buruk yang mereka dapatkan di tahun lalu yang di nantinya akan menjadi pelajaran untuk menjalankan hidup di tahun yang akan mendatang atau tahun 2017.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Pada umumnya, cara orang-orang di seluruh dunia hampir sama dalam menyambut tahun baru yaitu dengan sama-sama berkumpul di suatu tempat, pesta kembang api dan menghitung mundur bersama. Begitu pula di Indonesia, ada beberapa tempat yang menyambut tahun baru dengan cara yang sama, khusunya Jakarta.
Akan tetapi, bagaimana tradisi menyambut tahun baru ini di belahan dunia sana? Beberapa negara menyambut tahun baru dengan cara yang unik. Bagaimana keunikkan penyambutan tahun baru tersebut?

Berikut unik 4 negara yang memiliki tradisi unik dalam menyambut tahun baru, yaitu:

1. Rusia
Negara yang membentang luas di sebelah timur benua Eropa dan bagian utara Asia ini, tidak hanya dikenal dengan keindahan alamnya saja. Namun, budaya yang dianut oleh orang-orang rusia ini pun cukup tertarik untuk lebih diketahui para turis. Salah satu kebiasan orang Rusia yang menarik adalah saat mereka menyambut tahun baru. Sama dengan negara-negara lainnya pada umumnya yaitu agar keinginan mereka dapat terkabul, mereka akan menuliskan keinginanya. Hal yang membuat unik dari menulis permohonan ini adalah mereka akan membakar kertas tersebut, setelah itu abunya akan dicampur dengan sampanye. Sebelum tahun berganti, mereka akan meminum sampanye dan abu didalamnya, cara ini diharapkan mampu mengabulkan permohonan mereka.

2. Denmark
Denmark merupakan negara yang telah dinobatkan sebagai negara yang paling menyenangkan didunia. Hal itu dapat dilihat dari standar kesehatan yang mereka miliki, pendidikannya yang baik, hingga kesejahteraan masyarakatnya pada tahun 2006-2008. Namun, siapa sangka ternyata negara ini memiliki tradisi yang sanagt unik dalam menyambut tahun baru yaitu melempari rumah temannya dengan piring. Unik bukan? Dan, hal yang paling uniknya lainnya adalah mereka sudah mengumplkan piring tersebut selama setahun dan bagi mereka yang telah dilemparkan piring tidaklah marah. Karena, dipercaya bagi mereka yang dileparkan piring paling banyak di rumahnya berarti memiliki banyak teman.

3. Filipina
Negara yang menjadi bagian Asia Tenggara ini, juga memiliki keunikkan tersendiri dalam menyambut tahun baru, yaitu mereka akan membuka pintu dan jendela mereka selebar-barnya yang di percaya dapat membuang energy negative yang ada dan membiarkan energi positif masuk kedalam rumah mereka di tahun selanjutnya.

4. Peru
Tak kalah dengan negara lainnya peru pun memiliki cara yang unik dalam menyambut tahun baru yaitu dengan melakukan adu tinju secara beramai yang diberi nama Takanuy. Baik wanita, lelaki bahkan anak-anak pun turut serta dalam tradisi ini. Dalam adu tinju tersebut, nantinya mereka akan menggunakan topeng warna-warni yang lucu sekali. Dipercaya tujuan dari adu tinju ini dilakukan untuk melampiaskan amarah mereka dan juga tekanan hidup yang telah di alami sepanjang tahun tersebut.

Itu dia, beberapa tradisi unik yang dilakukan dalam menyambut tahun baru di seluruh dunia. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Asuransi Perjalanan
Pilih asuransi terbaik anda disini (klik gambar)

Related Post

Leave a Reply

December 28, 2016

Posted In: Features, Inspirational, Travel

Tags: , ,

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami