5 Rekomendasi Mobil Ex Taxi Layak Pakai

mobil ex taxi

Banyak calon pembeli mobil dengan anggaran terbatas menginginkan kendaraan yang berkualitas, mudah dirawat, dan hemat bahan bakar. Mobil ex taxi seringkali menjadi incaran konsumen yang ingin memiliki mobil dengan harga murah dengan kualitas terjamin. Anda juga tidak perlu berurusan dengan urusan untuk mengubah plat kuning ke hitam.

Pasalnya, perusahaan taksi biasanya akan langsung menanganinya untuk Anda. Mungkin banyak orang menyebut taksi bekas dalam kondisi “lelah” karena beroperasi setiap hari. Ketahuilah bahwa pemilik jasa taksi umumnya melakukan perawatan rutin pada semua kendaraan yang dimilikinya. Sehingga taksi bekas masih layak pakai untuk berkendara.

Inilah Rekomendasi Mobil Ex Taxi yang Masih Layak Pakai

https://elements.envato.com/mans-hands-hold-steering-wheel-driving-a-vehicle-p-AK9GED5

Memilih kendaraan bekas taksi memang bisa dibilang susah-susah gampang. Akan lebih mudah bila Anda sudah tahu mobil apa saja yang direkomendasikan. Sehingga nantinya Anda mendapatkan mobil sesuai atas apa yang diharapkan. Beberapa mobil ex taxi ini bisa Anda jadikan rekomendasi.

1. Toyota Vios Limo

Toyota Vios Limo sangat identik dengan kendaraan taksi, karena sudah digunakan oleh hampir semua perusahaan taksi sebagai armada sejak tahun 2004. Meski memakai nama Toyota Limo, tapi mobil ini tetap menggunakan mesin 1-NZ FE VVT-i dengan kapasitas 1.500 cc yang sama dengan Vios. tersedia menggunakan transmisi manual 5 percepatan. Sejak awal kemunculannya, sudah ada Toyota Limo gen 3 yang diproduksi.

Pilih tergantung dengan budget Anda. Terkait soal fitur, Limo generasi pertama dan kedua cenderung kurang menyajikan fitur menarik bagi pengemudinya. Toyota Vios Limo belum menggunakan power window, tidak adanya airbag, serta beberapa unit yang terjual tidak memiliki audio.

Alhasil, pembeli mobil ex taxi perlu mengeluarkan dana lebih untuk membeli sound system aftermarket Toyota. Namun di generasi ketiga Toyota Limo ini, akhirnya produsen menambahkan fitur airbag dan juga audio sebagai standar.

Kekurangan lain dari Toyota Limo bekas ini adalah suspensi kurang nyaman, fitur keselamatan kurang, serta kabin kurang senyap. Sementara untuk kelebihannya sendiri adalah memiliki mesin tangguh dan cukup irit, spare part murah dan mudah ditemukan, serta mobil yang mudah diajak bermanuver.

2. Chevrolet Lova

Bisa dibilang mobil eks taksi Chevrolet Lova ini cukup sulit ditemukan dan hanya sedikit perusahaan taksi yang menggunakannya sebagai armada. Kendaraan ini hadir di tahun 2010 sebagai armada taksi. Tidak jarang, Chevrolet Lova menarik minat calon konsumen karena unit mobil yang jarang dan tidak terlalu terlihat di pasaran sebagai bekas taksi seperti Limo dan Etios Liva.

Chevrolet Lova sendiri memiliki mesin 1.400 cc E-Tec II yang mampu menghasilkan tenaga 93 PS di 6.200 rpm dengan torsi maksimumnya 128 Nm pada 3.200 rpm. Mesinnya dipasangkan dengan transmisi manual 5 percepatan, namun untuk konsumsi bensin Lova tidak sebaik Toyota Limo.

Perlu Anda tahu bahwa mobil ex taxi ini hanya dijual sebagai armada taksi saja dan tidak untuk dijual untuk umum. Modelnya pun versi sedan dan bukan hatchback. Di balik kap mobil terdapat mesin yang unik, cenderung mirip dengan Avanza, yakni 1.500 cc 1NZ-FE, meski tanpa adanya teknologi VVT-I yang dipasangkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Kelebihan dari Chevrolet Lova ini adalah memiliki mesin tangguh, kabin lebih leluasa dibanding Limo, serta memiliki suspensi nyaman. Kekurangannya adalah kondisi mesin yang agak boros, desain eksterior kurang, serta cukup sulit mencari spare part dan tempat servis.

3. Toyota Etios Liva

Berbicara mengenai fitur, mobil Toyota Etios Liva sayangnya tidak dilengkapi dengan power window, airbag, serta audio sebagai standar kendaraan. Untungnya fitur pendingin pada glovebox bagian depan tetap ada yang fungsinya untuk membantu pengemudi ketika menginginkan minuman yang menyegarkan.

Toyota Etios Liva ini memiliki kelebihan dalam aspek mesin yang bertenaga, kabin cukup leluasa, serta kapasitas bagasi sangat baik. Kekurangan mobil ex taxi ini adalah tampilan interior terkesan polos, fitur keselamatan kurang, serta bagian kabin kurang senyap.

4. Nissan Almera

Selanjutnya, ada Nissan Almera yang bagi beberapa orang mungkin masih terdengar asing. Padahal, jenis mobil ini cukup banyak dipakai sebagai armada taksi di Indonesia. Tidak semuanya, hanya Nissan Almera yang merupakan generasi ketiga yang dipakai sebagai mobil taksi. Mobil ini menggunakan mesin dengan kapasitas 1.500 berkode HR15DE serta transmisi manual 5 speed.

Mesin mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 102 Ps /6.000 rpm dengan torsi sebesar 139 Nm /4.000 rpm. Meski di Indonesia kendaraan Nissan Almera cukup banyak digunakan sebagai armada taksi, tetapi mobil ini punya performa cukup baik dan nyaman digunakan.

5. Honda Mobilio

Mobil ex taxi selanjutnya, ada Honda Mobilio yang bisa dibilang menjadi salah satu mobil taksi bekas paling populer. Hal ini karena armada tersebut termasuk ke dalam kategori mobil keluarga dengan joki tiga baris yang sanggup menampung hingga 7 penumpang di dalamnya.

Mobilio bekas taksi ini juga cukup menarik dari segi tampilan dengan eksterior yang tidak ketinggalan jaman. Memiliki segmen boost cooker, membuatnya sangat menjanjikan dalam hal performa yang senantiasa prima dan efisien, serta di kenal cukup irit. Mesin Honda Mobilio sendiri memiliki perpindahan 1.500 CC.

Itulah tadi 5 mobil bekas taksi yang seringkali jadi rekomendasi. Saat ingin mencari mobil seperti ini, orang-orang di Indonesia memang kebanyakan akan lebih memilih merek mobil produksi Jepang. Bukan tanpa alasan. Apabila dibandingkan dengan mobil-mobil yang berasal dari Eropa, kendaraan produksi Jepang cenderung menawarkan harga suku cadang serta biaya perawatan yang lebih rendah.

Perlu diingat pula, pastikan anda mengetahui hal penting sebelum saat membeli mobil bekas yang dulunya dipakai sebagai armada taksi supaya tidak kecewa. Salah satu hal yang perlu Anda tahu seperti memastikan bahwa mobil bekas taksi murah dipakai oleh penyedia jasa taksi profesional.

Penting juga memeriksa kondisi kendaraan secara langsung, serta cek kelengkapan surat-surat kendaraan seperti BPKB dan STNK. Sehingga nantinya Anda akan merasa puas karena memilih mobil ex taxi dan tidak akan kecewa ataupun dirugikan. Jangan lupa juga untuk proteksikan mobil bekas Anda pada produk asuransi yang ada di Cekpremi.

Autofun

Auksi