Terapkan 7 Tips Kesehatan Ini Biar Badanmu Tetap Fit!

Apr - 05
2021

Terapkan 7 Tips Kesehatan Ini Biar Badanmu Tetap Fit!

Kesehatan tubuh merupakan hal yang terpenting bagi setiap manusia. Namun kadang kala manusia sering tidak terlalu menghiraukan hanya karena merasa masih muda. Ada baiknya mulai sekarang kalian mulai memperhatikan dengan serius kesehatan tubuh kalian ya.

Berikut adalah penyakit yang mungkin bisa menjadi ancaman bagi tubuh jika gaya hidup tidak dijaga dengan baik:

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

– Diabetes
Jarang berolahraga dan sering makan karbohidrat adalah penyebab utama penyakit ini.

– Jantung
Sering makan junk food dan makanan berminyak merupakan penyebab utama penyakit jantung.

– Hipertensi
Terlalu banyak makan garam dan jarang berolahraga merupakan penyebab utama penyakit ini.

Itu hanya sebagian kecil penyakit yang berkemungkinan menyerang tubuh kalian jika pola hidup sehat tidak dijaga.

Oleh karena itu tim Cekpremi akan memberikan 7 Tips Kesehatan yang bisa dengan mudah kalian terapkan agar terhindar dari penyakit yang disebutkan di atas. Yuk simak selengkapnya!

1. Jaga pola makan

jaga pola makan seimbang

Hal pertama yang paling mudah untuk kalian lakukan adalah menjaga pola makan. Jaga pola makan agar tidak ada yang berlebihan, seperti terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat itu tidak baik untuk tubuh. Usahakan agar semua zat gizi yang diperlukan oleh tubuh terpenuhi dan seimbang.

2. Konsumsi buah-buahan dan sayuran yang cukup

konsumsi sayur dan buah

Konsumsi buah dan sayur juga seringkali dilupakan oleh kebanyakan orang, padaha fungsi 2 makanan ini sangatlah banyak! Konsumsi rutin dapat meningkatkan kadar gula darah dan selain itu juga buah dan sayur dapat menjaga daya tahan tubuh tetap kuat, dan menjaga elastisitas kulit.

3. Jika perlu, konsumsi vitamin tambahan

konsumsi vitamin

Apabila kalian jarang makan buah-buahan dan sayuran maka vitamin bisa menjadi salah satu solusi. Namun konsumsi vitamin harus tetap diperhatikan dan jangan berlebihan ya! Selalu ikuti anjuran dokter atau apoteker agar tubuh tidak overdosis.

4. Olahraga rutin

berolahraga

Olahraga juga merupakan satu hal penting yang seringkali dianggap remeh padahal dapat memberikan dampak yang sangat baik terhadap tubuh! Dengan kalian berolahraga secara rutin, kalian bisa mengurangi stres, mempercepat peredaran darah, dan mencegah penyakit jantung datang menghampiri kalian!

5. Menjaga pola tidur

jaga pola tidur

Pola tidur yang baik merupakan salah satu kunci agar kekebalan tubuh kalian meningkat. Usahakan untuk tidur minimal 8 jam agar kualitas tidur maksimal. Bahaya lain yang bisa dirasakan jika kurang tidur adalah otak kalian akan susah berfikir fokus, yang akhirnya akan menggangu pekerjaan kalian.

Berikut adalah jam tidur yang dianjurkan berdasarkan pembagian usia:

-Bayi baru lahir biasanya membutuhkan waktu tidur sebanyak 14-17 jam sehari.
-Bayi yang telah menginjak usia 12 bulan mungkin membutuhkan waktu tidur sebanyak 10 jam di malam hari dan 4 jam tidur siang.
-Anak berusia 2 tahun membutuhkan sekitar 11-12 jam di malam hari ditambah tidur siang siang 1-2 jam.
-Anak berusia 3-5 tahun membutuhkan waktu tidur 10-13 jam.
-Anak berusia 6-13 tahun membutuhkan waktu tidur sebanyak 9-11 jam.
-Remaja berusia 14-17 tahun butuh tidur 8-10 jam.
-Orang dewasa umumnya membutuhkan waktu tidur sebanyak 7-9 jam.

6.  Berpikiran positif

berfikiran positif

Kesehatan bermula dari pikiran kira-kira itulah yang sering diucapkan oleh orang banyak. Namun memang benar kenyataanya loh! Seringkali penyakit yang kita alami itu berkat pikiran kita yang negatif dan stres.

Ada baiknya jika kalian terlalu sibuk karena pekerjaan, sisihkan waktu untuk bersantai dan rehat sejenak. Dengan begitu pikiran kalian akan kembali jernih dan tidak memicu pikiran negatif untuk muncul. Kami juga menyarankan agar berolahraga untuk menjaga pikiran tetap positif.

7. Kendalikan pikiran

kontrol pikiran

Tips kesehatan kedua yang bisa kalian terapkan adalah kendalikan pikiran. Di kala pikiran jelek dan negatif muncul belajar untuk mengendalikan nya agar pikiran kembali tenang. Ada berbagai cara yang bisa kalian lakukan seperti: doa, meditasi, pergi ke tempat favorit dan masih banyak lagi!

Berikan proteksi kesehatan bagi yang tercinta.

Resiko memang bisa datang kapan saja, namun dengan adanya produk asuransi kesehatan kalian tidak perlu khawatir. Bandingkan dan pilih berbagai jenis produk asuransi kesehatan hanya di Cekpremi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *