5 Daftar Motor Listrik di Indonesia, Harganya Mulai dari 16 Jutaan!

Apr - 05
2021
motor listrik di indonesia

5 Daftar Motor Listrik di Indonesia, Harganya Mulai dari 16 Jutaan!

Teknologi listrik untuk kendaraan memang sedang digencarkan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Setelah mobil listrik, ada motor listrik yang keberadaannya mulai banyak ditemukan di jalan raya. Motor listrik di Indonesia difokuskan menjadi alat transportasi masa depan dikarenakan tidak adanya penggunaan bahan bakar yang menyebabkan polusi udara.

Sederet insentif dan fasilitas diberikan pemerintah agar konsumen tertarik membeli motor listrik. Beberapa diantaranya adalah untuk yang berdomisili di Jakarta mendapatkan pembebasan pajak Bea Balik Nama Kendaran Bermotor (BBNKB). Kemudian, ada kebijakan baru terkait batasan minimal uang muka dari yang sebelumnya 5-10% menjadi 0%.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Kelebihan Motor Listrik

kelebihan motor listrik

Ramah Lingkungan

Hal utama yang menjadi kelebihan motor listrik Indonesia adalah ramah lingkungan karena menggunakan teknologi listrik dan tidak mengeluarkan emisi gas. Perlu diketahui, asap kendaraan bermotor menjadi penyumbang utama polusi. Jadi, motor akan mendapatkan energi dari baterai yang bisa diisi ulang dan tidak menghasilkan tanpa limbah udara nantinya.

Efisiensi Tinggi

Jika dibandingkan dengan sepeda motor berbahan bakar minyak, motor listrik memiliki efisiensi hingga 3 kali lipat, yaitu mencapai angka 90%. Sedangkan motor berbahan bakar minyak memiliki tingkat efisiensi mesin hanya sebesar 30%. Tidak heran jika motor listrik jauh lebih hemat dibandingkan dengan motor biasa. 

Suara Mesin Halus

Salah satu satu alasan tepat untuk Anda membeli motor listrik di Indonesia adalah suaranya yang halus. Tentunya hal ini membuat lingkungan bebas polusi suara dan tidak mengganggu kenyamanan dan ketenangan orang lain ketika melewati perumahan atau gang kecil. 

Perawatan Mudah dengan Akselerasi Kuat

Perawatan motor listrik cukup mudah dan murah. Anda tidak perlu takut mengeluarkan uang banyak untuk melakukan servis atau perawatan. Jumlah komponen motor listrik juga lebih sedikit jika dibandingkan dengan motor konvensional. DItambah lagi dengan akselerasi motornya yang sama kuat dengan motor yang menggunakan bahan bakar minyak.

Rekomendasi Motor listrik di Indonesia

1. Gesits

motor listrik gesits

Motor ini menawarkan mode berkendara eco, urban, dan sport sekaligus. Sektor meter clusternya sudah full digital dengan sistem pencahayaan LED. Dibekali baterai 72 volt 20 Ah, motor ini diklaim dapat menempuh jarak 100 km dalam sekali pengecasan penuh selama 3-4 jam. Sementara untuk jantung pacunya dibekali motor listrik dengan tenaga maksimal 6,7 dk dan maksimal kecepatan 70 km/jam. Update harga motor listrik per Januari 2021 ini berada di angka Rp 27,5 juta OTR.

2. Viar Q1

motor listrik indonesia viar new q1

Jika Anda mencari motor listrik dengan harga terjangkau, Viar Q1 adalah jawabannya. Dibanderol seharga motor konvensional, sekitar Rp 16-18 juta. Motor ini memiliki kecepatan maksimal 60 km/jam dengan jarak tempuh baterai mencapai 70 km. Kerennya lai, motor listrik Viar merupakan buatan dalam negeri dengan style desain retro yang nyentrik.

3. Honda PCX Hybrid

Honda PCX Hybrid

Untuk jenis motor listrik premium, ada kehadiran Honda PCX Hybrid yang harganya dibanderol mencapai Rp 40 juta. Harga ini sesuai dengan fitur dan teknologi canggih yang dibekali, seperti sumber tenaganya yang double. Sumber tenaganya berasal dari internal combustion engine 150 cc dan mesin listrik. 

4. NIU NLite

motor listrik di Indonesia NIU NLite

Pilihan motor listrik di Indonesia lainnya adalah NIU NLite. Motor ramah lingkungan ini dijual Rp 29,8 juta OTR. Desainnya futuristik terlihat boxy dari depan, samping, dan belakangnya, Sebagai sumber tenaga dibekali baterai 60V 26 Ah yang diklaim pengisiannya hanya butuh waktu 6-7 jam untuk berkendara hingga 75 km. Sementara untuk motor listriknya menggunakan vendor dari Bosch dengan daya 1.800 watt.

5. United T1800

United T1800

Rekomendasi yang terakhir adalah United T1800 yang memiliki harga jual Rp 27 juta OTR. Desainnya menyasar konsumen yang gemar menggunakan skutik maxi. Untuk penggeraknya, United T1800 dibekali dengan daya 1.800 watt yang diklaim memiliki kecepatan puncak hingga 70 km/jam. Sementara untuk baterainya menggunakan Lithium-Ion berkapasitas 60V 28 Ah yang saat terisi penuh dalam pengecasan 4 jam saja mampu berjalan hingga 60 kilometer dengan rata-rata kecepatan 50-60 km/jam.

Keberadaan motor listrik di Indonesia dalam waktu ke waktu semakin berkembang. Untuk melengkapi perlindungan kendaraan, Anda dapat menambahkan asuransi motor lho. Ayo langsung bandingkan berbagai pilihan premi asuransi motor terbaik di cekpremi.com.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *