8 Daftar Travel Umroh Resmi Kemenag dan Terpercaya

Daftar Travel Umroh Resmi Kemenag

Setiap umat Islam pasti memimpikan bisa pergi ke tanah suci untuk menjalani ibadah haji maupun umroh. Tidak sama dengan haji, umroh bisa dilakukan di waktu kapan saja. Biayanya juga lebih murah sehingga banyak orang memilih terlebih dahulu menjalankan umroh. Calon jamaah harus memilih daftar travel umroh resmi Kemenag.

Berangkat umroh dengan jasa travel dianggap lebih praktis. Setelah mendaftarkan diri, seluruh kebutuhan calon jamaah umroh akan dipenuhi oleh pihak travel mulai dari dokumen, transportasi sampai tempat menginap. Karena itulah, calon jamaah harus memilih travel umroh yang terpercaya untuk perjalanan dan ibadah yang nyaman.

Salah satu ciri travel umroh terpercaya adalah memiliki izin operasional resmi dari Kementerian Agama Indonesia atau Kemenag RI. Izin tersebut menandakan travel umroh telah memenuhi ketentuan untuk menyelenggarakan perjalanan umroh dan dipastikan dapat melayani jamaah umroh dengan baik.

Daftar Travel Umroh dengan Izin Kemenag

https://elements.envato.com/muslim-man-in-ihram-clothes-is-praying-9KW9KAA

Calon jamaah harus sangat cermat dalam memilih travel umroh. Memilih travel umroh yang terpercaya bisa dilihat dari informasi mengenai izin berdirinya. Calon jamaah bisa juga mengecek langsung melalui situs resmi PPIU atau Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh. Berikut adalah daftar travel umroh resmi Kemenag:

  • ESQ Tours Travel

ESQ Tours Travel telah berpengalaman selama lebih dari 10 tahun dalam melayani perjalanan ke tanah suci. Travel ini juga dikenal dengan nama Fajrul Ikhsan Wisata yang termasuk dalam ESQ Groups. Baik untuk perjalanan haji maupun umroh, travel ini sudah mendapatkan izin resmi dari Kemenag.

ESQ Tours Travel menawarkan banyak pilihan paket perjalanan umroh. Paket umroh reguler mulai dari harga Rp30 juta selama 9 hari. Travel yang beralamat di daerah Jakarta Selatan ini mengutamakan kenyamanan jamaah umroh dengan memberikan banyak fasilitas terbaik dari awal perjalanan hingga akhir umroh.

  • Najathur

Najathur adalah travel umroh yang bernaung di bawah PT Namirah Angkasa Jayatama. Dengan meraih sejumlah penghargaan bergengsi, salah satu dari daftar travel umroh resmi Kemenag ini membuktikan kemampuannya dalam menyediakan layanan memuaskan bagi jamaah.

Najathur memberikan pilihan banyak paket umroh kepada calon jamaah. Salah satunya adalah paket Hasanah dengan fasilitas penginapan hotel bintang 3 dan 4. Ada pula paket Ultima dengan penginapan di hotel setara bintang 4 dan 5. Harga paket umroh di Najathur mulai dari Rp20 juta.

  • Hariza Tour

Hariza Tour masuk dalam daftar travel umroh resmi Kemenag dengan Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Nomor D/689 Tahun 2013. Travel umroh yang berkantor pusat di Balikpapan ini memiliki dua paket umroh, yaitu paket umroh plus Palestina dan paket umroh plus Turki.

Hariza Tour memberikan layanan berupa fasilitas lengkap yang disesuaikan dengan jenis paket umroh. Fasilitas secara umum yang akan didapat jamaah meliputi tiket pesawat pulang pergi, hotel, transportasi, makan, perlengkapan ibadah dan termasuk pendamping ibadah.

  • Alhijaz Indowisata

Selain sebagai biro perjalanan umroh Alhijaz Indowisata juga merupakan provider visa. Tidak hanya itu, Alhijaz Indowisata juga memiliki tempat manasik sendiri dengan miniatur Kabah. Calon jamaah umroh bisa mendaftar secara online melalui sistem komputerisasi yang sudah canggih dan modern.

Alhijaz Indowisata melayani jamaah dengan menyediakan fasilitas terbaik, salah satunya hotel yang dekat dengan Masjidil Haram. Jadwal keberangkatannya juga pasti dan rutin, setidaknya satu kali dalam seminggu. Tersedia juga fasilitas pendamping jamaah yang sudah berpengalaman dan siap membantu selama perjalanan umroh.

  • Fatimah Zahra

Untuk calon jamaah umroh dari Semarang dan sekitarnya, bisa memakai jasa salah satu dari daftar travel umroh resmi Kemenag ini. Fatimah Zahra mendapatkan izin penyelenggaraan haji dan umroh. Travel umroh ini juga termasuk anggota Himpunan Penyelenggara Ibadah Haji & Umroh.

Fatimah Zahra melayani calon jamaah dengan banyak pilihan paket perjalanan. Semua paket perjalanan yang ditawarkan telah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai.  Beberapa di antaranya adalah hotel dekat Masjidil Haram, waktu keberangkatan yang terjadwal serta pemandu ibadah yang terlatih.

  • Sahuta Travel

Meski Bali bukan wilayah yang didominasi masyarakat beragama Islam, namun ada daftar travel umroh resmi Kemenag yang recommended. Ialah Sahuta Travel yang merupakan milik dari PT Pesona Mozaik. Travel ini sudah mendapatkan izin menyelenggarakan ibadah haji maupun umroh.

Sahuta Travel memberikan layanan kepada jamaah melalui beberapa pilihan paketnya. Paket perjalanan umroh dimulai dari harga Rp25 juta dengan penginapan bintang 3 di Mekah maupun Madinah. Tidak hanya itu, jamaah umroh juga bisa mendapatkan kesempatan city tour gratis hingga ke Dubai.

  • Ihya Tour

Masyarakat Pontianak bisa memilih Ihya Tour sebagai daftar travel umroh resmi Kemenag yang terpercaya. Ihya Tour bergerak di bawah PT BPW Ihya Tour & Travel. Agen perjalanan umroh ini telah melayani banyak calon jamaah umroh maupun haji. Biro perjalanan umroh ini menawarkan banyak fasilitas menarik untuk jamaah.

Ihya Tour menawarkan paket perjalanan umroh secara individu maupun kelompok. Terdapat pilihan paket ekonomis dan paket eksklusif dengan harga dan fasilitas yang berbeda. Namun dapat dipastikan semua jenis paket perjalanan mendapatkan fasilitas serta pelayanan terbaik.

  • AET Travel Indonesia

AET Travel adalah agen umroh terbaik dari PT Penjuru Wisata Negeri. Berada di provinsi Sumatera Barat, travel ini menjadi pelopor travel umroh tanpa transit. Dengan kata lain, jamaah akan langsung mendarat di Jeddah sehingga waktu perjalanan akan lebih efisien.

Mulai dari Rp25 juta, calon jamaah umroh sudah bisa mendaftarkan diri di AET Travel. Dengan harga tersebut, jamaah umroh sudah mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap.  Di antaranya adalah menginap di hotel bintang 4 serta di Mekah maupun Madinah serta perlengkapan lainnya.

Itulah daftar travel umroh resmi Kemenag yang paling direkomendasikan dari berbagai daerah. Pastikan Anda hanya memilih travel umroh yang sudah berizin serta memberikan kepastian berangkat. Selain itu, pastikan Anda mendapatkan layanan sesuai dengan harga yang dibayar.

Untuk kenyamanan dan keamanan selama menjalankan ibadah umroh, manfaatkan layanan asuransi perjalanan dari cekpremi.com.  Anda bisa terbebas dari berbagai risiko perjalanan sehingga ibadah umroh jadi lebih tenang. Anda akan dibantu untuk menentukan produk asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Referensi:

https://m.tribunnews.com/nasional/2018/05/05/ini-daftar-31-penyelenggara-umrah-resmi-yang-baru-diterbitkan-kemenag

https://jejakpiknik.com/travel-umroh-terbaik-di-indonesia/