Asuransi Perjalanan Online dan Tips ke luar Negeri untuk Pertama Kali

Jul - 30
2019
Asuransi Perjalanan Online

Asuransi Perjalanan Online dan Tips ke luar Negeri untuk Pertama Kali

Aktivitas traveling selalu menjadi pengalaman mengasyikkan yang tak terlupakan. Apalagi bila Anda akan pergi ke luar negeri untuk pertama kalinya dalam waktu dekat. Sudah pasti Anda bersemangat menyiapkan banyak hal. Persiapan asuransi perjalanan online juga tak boleh luput dari perhatian Anda.

Bagaimana Proses Mengurus Asuransi Perjalanan?

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Mengurus asuransi perjalanan tidak serumit yang Anda bayangkan. Karena kini Anda bisa melakukannya secara mudah melalui sistem online. Pilihannya mencakup asuransi untuk perjalanan domestik maupun mancanegara. Anda juga bisa memilih opsi asuransi untuk individu maupun keluarga. Jangan lupa melengkapi seluruh data yang dibutuhkan secara jelas dan valid. Supaya klaim asuransi berlangsung lancar.

Premi asuransi perjalanan juga terjangkau dan tidak akan mengganggu persiapan budget traveling Anda. Kepemilikan asuransi perjalanan akan melindungi Anda dari berbagai risiko, yaitu:

  • Kecelakaan perjalanan yang menyebabkan pihak tertanggung harus mendapatkan perawatan, mengalami cacat permanen, atau meninggal dunia.
  • Keadaan darurat medis (sakit mendadak).
  • Kehilangan barang-barang selama perjalanan berlangsung.
  • Evakuasi darurat.
  • Pemulangan ke kota asal.
  • Gangguan perjalanan yang mengakibatkan pembatalan.

Sejumlah manfaat proteksi tersebut akan membuat perjalanan Anda ke luar negeri jadi lebih aman dan nyaman. Karena Anda tidak perlu mengkhawatirkan risiko yang bisa terjadi pada Anda selama dalam perjalanan.

Apa Saja yang Harus Disiapkan bila Pertama Kali ke Luar Negeri?

Perjalanan ke luar negeri untuk pertama kalinya akan lancar dan menyenangkan kalau Anda sudah menyiapkan beberapa hal ini:

Membuat Paspor dan Visa

Paspor merupakan dokumen persyaratan wajib untuk melakukan perjalanan ke luar negeri. Proses pembuatan paspor di Indonesia kini semakin mudah. Karena sistem antrean online membuat Anda tak perlu menunggu berjam-jam saat mengurus paspor di kantor imigrasi. Sebaiknya Anda mengurus paspor sejak dua hingga tiga bulan sebelum keberangkatan. Supaya risiko gagal berangkat akibat antrean paspor yang panjang dapat diminimalkan.

Selain paspor, visa juga merupakan syarat wajib lainnya bila Anda ingin mengunjungi negara tertentu. Tidak semua negara mewajibkan visa sebagai salah satu syarat kunjungan warga asing. Negara-negara kawasan Asia Tenggara dan beberapa negara lainnya bisa dikunjungi tanpa visa. Kalau Anda memang akan mengunjungi negara yang butuh visa, berarti Anda harus menyiapkan budget dan waktu senggang untuk mengurusnya.

Jangan Lupa Mengurus Reservasi Pesawat dan Hotel

Biasanya orang melakukan reservasi pesawat dan hotel sejak jauh hari agar harganya lebih terjangkau. Anda juga bisa melakukan hal yang sama untuk menghemat pengeluaran. Usahakan untuk memesan pesawat Low Cost Carrier (LCC) yang harganya bersahabat. Selain itu, jangan lupa pula mencari informasi tentang hotel berkualitas yang tarifnya murah. 

Meskipun akan menginap di hotel murah, bukan berarti Anda boleh mengabaikan fasilitas dan lokasinya. Anda tetap harus memilih hotel yang letaknya strategis dan fasilitasnya memadai. Supaya Anda merasa nyaman saat bermalam di hotel tersebut. Letak hotel yang tak jauh dari pusat kota akan mempermudah Anda untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain selama berada di luar negeri.

Menyiapkan Uang Tunai Secukupnya

Penukaran mata uang asing di tanah air tentang lebih terjangkau dibandingkan di luar negeri. Jadi, Anda harus menyiapkan uang tunai secukupnya sesaat sebelum keberangkatan. Supaya Anda tidak mengalami kesulitan saat harus bertransaksi di luar negeri.

Namun, Anda tak perlu menyiapkan uang tunai dalam jumlah terlalu banyak. Jangan sampai Anda rentan menjadi korban tindak kriminalitas karena uang tunai yang berlebihan. Anda bisa mengantisipasi segala kebutuhan di luar negeri dengan kartu kredit atau kartu debit berlogo Master Card. Nanti, Anda bisa menarik uang di mesin ATM atau berbelanja dengan sistem cashless jika memiliki kartu debit atau kartu kredit.

Kartu SIM Lokal Juga Tak Kalah Penting

Anda tentu akan merasa agak kesulitan berkomunikasi bila hanya mengandalkan jaringan wifi di luar negeri. Jadi, sebaiknya Anda menyiapkan kartu SIM lokal agar bisa tetap terhubung dengan jaringan internet. Maka Anda bisa tetap berhubungan dengan keluarga, sahabat, atau rekan kerja secara lancar. Hal ini bahkan sangat krusial jika Anda melakukan perjalanan ke luar negeri untuk urusan bisnis atau pekerjaan.

Kartu SIM lokal bisa dibeli terlebih dahulu di marketplace Indonesia. Atau, Anda juga bisa membelinya di bandara sesaat setelah mendarat di luar negeri. Kartu SIM kini dapat langsung digunakan secara praktis tanpa harus melalui proses setting apapun.

Mencari Referensi Tempat Wisata

Perjalanan ke luar negeri tentu tak lepas dari aktivitas traveling yang menyenangkan. Jadi, Anda patut meluangkan waktu untuk mencari referensi tempat-tempat wisata menarik. Setiap negara biasanya memiliki objek wisata gratis yang bebas dikunjungi semua orang. Singgah ke objek-objek wisata gratis akan membantu Anda menghemat pengeluaran. Karena perjalanan ke luar negeri tak selalu identik dengan biaya yang mahal.

Berburu Oleh-Oleh Murah

Selain mencari referensi tempat wisata menarik, Anda juga patut mencari info tentang tempat penjualan oleh-oleh murah. Karena setiap tempat bisa menjual oleh-oleh yang sama dengan rentang harga berbeda. Saat ini, banyak rekomendasi pusat penjualan oleh-oleh murah di berbagai negara. Anda hanya perlu menyimak dan mengikuti rekomendasi tersebut. Supaya Anda bisa mendapatkan banyak oleh-oleh tanpa menguras isi kantong. Belilah oleh-oleh istimewa untuk orang-orang terdekat yang menunggu kepulangan Anda.

Rencana perjalanan yang matang ke luar negeri akan membuat pengalaman tersebut menjadi sangat berkesan. Perlindungan dari asuransi perjalanan online pun akan mendukung kelancaran perjalanan Anda. Jangan pelit menyiapkan budget untuk asuransi perjalanan demi keselamatan diri sendiri, orang-orang terdekat, dan barang bawaan Anda. Bila bingung berapa uang yang disiapkan untuk asuransi, cek saja laman asuransi perjalanan cek premi untuk temukan informasi premi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *