Masih Ragu untuk Beli Polis? Pahami 6 Manfaat Asuransi Kesehatan Keluarga

Aug - 21
2019
Polis Pahami 6 Manfaat Asuransi Kesehatan Keluarga

Masih Ragu untuk Beli Polis? Pahami 6 Manfaat Asuransi Kesehatan Keluarga

Masih saja ada orang yang ragu ketika ingin membeli polis asuransi kesehatan keluarga. Hal tersebut dipengaruhi banyak hal. Ada yang menganggap asuransi itu tidak perlu. Bahkan, ada juga yang berpendapat asuransi kesehatan itu buang-buang uang saja.

Padahal, jika mereka tahu apa saja manfaat dari memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga, mereka akan berubah pikiran.Apakah Anda tahu apa saja manfaatnya? Setidaknya ada 6 hal berikut ini yang menjadi manfaat memiliki asuransi kesehatan keluarga.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Merasa Lebih Aman

Apakah anda tahu berapa uang yang Anda perlukan jika sakit? Biaya bervariasi. Tergantung masalah kesehatan apa yang Anda alami. Akan tetapi, secara umum, biaya berobat itu semakin tahun semakin naik. Apalagi jika Anda harus dirawat di rumah sakit. 

Ada buku yang berjudul “Orang Miskin Dilarang Sakit”. Ini sebenarnya buku sarkasme Penulis ingin mengatakan bahwa biaya kesehatan itu mahal sehingga orang miskin tidak akan mampu untuk menebus biaya tersebut. Makanya, ia pun membuat buku dengan judul aneh seperti itu.

Dan ini bukan hanya ada di dalam buku. Faktanya memang demikian. Ini seharusnya membuat siapa saja yakin pentingnya memiliki asuransi kesehatan keluarga. Dengan membayar premi asuransi yang tidak terlalu mahal, mereka bisa mendapatkan proteksi hingga ratusan juta rupiah.

Tentu tidak ada yang ingin sakit. Namun, dengan mendapatkan proteksi dari perusahaan asuransi kesehatan, maka Anda sebagai pemegang polis asuransi merasa lebih aman.

Tidak ada yang mau sakit. Namun, coba bayangkan jika Anda sakit dan harus dirawat di RS hingga berhari-hari. Bagaimana nasib keluarga Anda? Bagaimana dengan biaya perawatan selama Anda di RS? 

Hal tersebut tidak perlu Anda khawatirkan jika Anda sudah punya asuransi kesehatan untuk keluarga.

Cara Cerdik untuk Manage Keuangan Keluarga

Keluarga yang bahagia bukan karena keluarga tersebut memiliki uang yang banyak. Karena faktanya banyak kepala keluarga yang punya pendapatan yang sangat banyak namun mereka tidak bahagia. Uang yang mereka dapatkan seperti lewat begitu saja. Tabungan tidak terus bertambah.

Anda tahu mengapa itu terjadi? Itu sering disebabkan buruknya management keuangan keluarga. Berapapun pendapatan Anda, seharusnya ada dana yang dialokasikan untuk asuransi kesehatan keluarga. Ada juga dana untuk investasi jangka panjang seperti membeli emas, reksadana, dan lain sebagainya.

Jangan tunggu hingga pendapatan Anda tinggi. Sekarang juga Anda harus belajar mengatur keuangan keluarga. Utamakan untuk mengalokasikan sejumlah dana untuk asuransi kesehatan.

Asuransi Sebagai Cara Menabung

Sekarang ini, ada perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi yang sekaligus investasi lho. Jadi, jika Anda memiliki asuransi kesehatan, Anda tidak hanya akan mendapatkan proteksi. Selain itu, uang yang Anda setorkan setiap bulan juga sebagai uang tabungan.

Kok bisa? Tentu saja bisa. Memang tidak semua perusahaan asuransi kesehatan menerapkan hal ini. Hanya saja, tidak sedikit perusahaan yang akan memberikan reward tertentu jika selama periode tertentu Anda tidak mengajukan klaim.

Ini sekaligus menjadi jawaban atas keraguan banyak orang mengenai asuransi kesehatan keluarga. Banyak dari mereka yang menganggap rugi jika ternyata selama satu tahun tidak sakit.

Sebenarnya, tetap saja Anda sebagai pemegang polis asuransi mendapatkan manfaat. Setidaknya Anda merasa aman dan nyaman karena ada proteksi. Di sisi lain, uang yang Anda setorkan setiap bulan juga bisa ambil sesuai dengan peraturan jika Anda tidak melakukan klais selama 1 tahun penuh

Mendapatkan Service yang Terbaik

Sekarang ini, memang sudah ada asuransi kesehatan yang di handle oleh pemerintah. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan nama BPJS, bukan?

Namun, faktanya, banyak sekali kelemahan. Banyak orang yang ikut menjadi peserta BPJS merasa tidak mendapatkan service atau layanan yang bagus saat dirawat di RS.

Lain hal jika Anda mengambil asuransi kesehatan untuk keluarga dari perusahaan asuransi. Anda akan mendapatkan pelayanan yang terbaik. Karena sudah ada MoU antara RS dan pihak asuransi. Jika pelayanan tidak diberikan dengan baik oleh RS, bisa saja perusahaan akan memutuskan kerjasama.

Risiko Buruk Bisa Diminimalisir

Perusahaan asuransi kesehatan tidak ingin Anda sebagai nasabah mengalami hal buruk seperti sakit atau mengalami kecelakaan. Oleh sebab itu, mereka juga biasanya menawarkan produk lainnya lagi untuk menurunkan risiko buruk tersebut.

Lebih Hemat 

Jika Anda mendaftarkan seluruh anggota keluarga Anda, ada kemungkinan Anda mendapatkan diskon atau potongan harga. Jadi, Jangan khawatir dengan premi yang mahal. Pilih asuransi kesehatan keluarga agar Anda mendapatkan potongan harga.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa kunjungi laman asuransi kesehatan Cekpremi. Di situs tersebut, Anda akan mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai asuransi kesehatan.

Di sana juga, Anda bisa mengetahui berapa premi asuransi kesehatan untuk seluruh anggota keluarga Anda. Tersedia kalkulator yang bisa digunakan untuk mensimulasi atau menghitung berapa premi asuransi kesehatan yang perlu Anda keluarkan.

Dengan demikian, Anda akan membuktikan sendiri bahwa premi asuransi kesehatan itu tidaklah mahal. Dan jika sudah tahu premi asuransi kesehatan, Anda bisa langsung ajukan pendaftaran. Anda tidak perlu keluar rumah. Di situs Cek Premi itu juga Anda bisa mengajukan asuransi kesehatan secara online. 

Isi formulir asuransi. Kirim lalu Anda akan mendapatkan invoice. Bayar melalui bank transfer atau Anda juga bisa gunakan kartu kredit. Hardcopy polis asuransi kesehatan keluarga akan segera dikirim ke rumah Anda.

Jadi, tunggu apalagi? Kapan Anda akan mengasuransikan seluruh anggota keluarga Anda?

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *