10 Cara Alami Menyembuhkan Mata Minus, Tanpa Kacamata!

Mei - 07
2021
cara menyembuhkan mata minus

10 Cara Alami Menyembuhkan Mata Minus, Tanpa Kacamata!

Rabun mata memang membuat aktivitas sehari-hari sangatlah terganggu, bagi penderita rabun mata mata pegal dan pusing merupakan gejala yang sudah biasa dialami jika mata sudah terlalu lelah. Penggunaan kacamata memang bisa menjadi solusi, namun memakai kacamata tetap saja ada kekurangannya, besar kemungkinan rabun akan semakin parah jika terus menerus memakai kacamata.

Ada cara lain yang bisa kalian lakukan untuk meringankan rabun mata kalian yaitu dengan cara yang alami. Mari kita simak apa saja cara menyembuhkan mata minus secara alami di bawah ini!

Cara alami menyembuhkan mata minus

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menyembuhkan mata minus kalian secara alami. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Senam mata

Senam mata

Hal pertama yang bisa kalian lakukan dengan mudah adalah dengan senam mata. Senam mata sangat berguna untuk melatih kelenturan otot mata kalian. Jika otot mata terjaga, maka otomatis rabun mata akan sedikit berkurang dan rabun juga tidak akan bertambah parah.

Caranya juga sangatlah mudah usahakan untuk rutin setiap hari menggerakan bola mata kiri, kanan, atas dan bawah. Selain itu kedipkan mata sebanyak 100 kali agar mata terlumasi dengan baik.

2. Konsumsi wortel

Konsumsi wortel

Mungkin tips satu ini sudah banyak yang tahu, wortel sangatlah baik untuk kesehatan mata. Wortel mengandung vitamin A yang memiliki kandungan beta karoten yang sangat baik untuk kesehatan mata.

Kalian bisa mengolah wortel dengan berbagai macam cara seperti jus, dimasak dan masih banyak cara lainnya untuk mengolah wortel. Usahakan konsumsi rutin agar kesehatan mata terjaga dan rabun mata pun dapat berkurang.

3. Konsumsi buah bit

Konsumsi buah bit

Cara selanjutnya yang bisa kalian lakukan adalah dengan konsumsi buah bit. Buah bit memiliki kandungan lutein yang sangat membantu menjaga kesehatan retina pada mata. Kalian bisa mengkombinasikan buah bit dengan wortel agar hasil lebih maksimal.

4. Menjemur mata di pagi hari

Menjemur mata di pagi hari

Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh dan tulang, ternyata sinar matahari pagi juga baik untuk kesehatan mata. Caranya juga sangatlah mudah tutup kedua mata dan biarkan sinar matahari menghangatkan mata kalian. Dengan begitu rabun mata pun dapat berkurang.

5. Terapi lilin

Terapi lilin

 

Selanjutnya yang bisa kalian lakukan untuk menyembuhkan mata minus kalian adalah dengan lilin. Siapkan sebatang lilin dan nyalakan lilin tersebut, tatap lilin tersebut dan jangan berkedip hingga mata mengeluarkan air untuk hasil yang maksimal. Jangan lakukan ini setiap hari, cukup 2 atau 3 kali seminggu.

6. Konsumsi lidah buaya

Konsumsi lidah buaya

Lidah buaya terkenal karena memiliki banyak khasiat bermanfaat, salah satunya adalah untuk kesehatan mata. Lidah buaya memiliki kandungan vitamin A yang dapat menyembuhkan mata rabun secara alami. Kalian bisa mencampurkan lidah buaya dengan lemon dan madu untuk cita rasa yang lebih lagi.

7. Konsumsi daun sirih

Konsumsi daun sirih

Memiliki kandungan minyak esensial yang terdiri dari karvakol, kaviol, sineol, eugenol dan kadinen membuat daun sirih bagus untuk kesehatan mata. Gunakan 2 lembar daun sirih dan rendam kedua daun tersebut. Setelah itu hancurkan daun dengan tangan hingga air menjadi warna hijau. Rendamkan mata kalian dengan posisi mata terbuka selama 3o menit untuk hasil yang lebih optimal.

8. Melepas kacamata saat tidak digunakan

Melepas kacamata saat tidak digunakan

Memakai kacamata secara terus menerus dapat menyebabkan mata kelelahan. Hal ini disebabkan karena mata terus menerus fokus ke lensa. Usahakan untuk melepas kacamata jika sudah tidak digunakan dan biarkan mata rileks. Jika terus menerus memakai kacamata maka besar kemungkinan rabun akan semakin parah.

9. Gunakan jari telunjuk untuk melatih fokus penglihatan

jari telunjuk fokus penglihatan 

Letakkan jari telunjuk dengan jarak sejauh 10 cm dan fokuskan pandangan kalian ke jari telunjuk tersebut. Setelah itu arahkan fokus kalian ke belakang jari telunjuk tanpa merubah posisi kepala. Lakukan hal ini sebanyak 10 kali dalam sehari agar mendapatkan hasil yang optimal.

10. Teknik eye palming

Teknik eye palming

Kalian bisa melakukan cara ini jika mata kalian lelah, caranya dengan menggosokkan kedua telapak tangan kalian hingga hangat lalu tempelkan ke kedua mata kalian. Dengan begitu otot mata akan lebih rileks dan mencegah penyakit rabun semakin parah.

Pastikan biaya berobat terlindungi dengan adanya asuransi!

Kesehatan merupakan hal termahal yang ada di dalam hidup seseorang. Jika tubuh terkena penyakit tentunya bisa menghalangi aktivitas-aktivitas kita, oleh karena itulah biasanya biaya berobat tidaklah murah.

Kalian bisa mendaftarkan diri kalian ke BPJS untuk keringanan biaya berobat, namun BPJS sayangnya tidak memberikan akses ke semua obat yang tersedia di dunia medis, oleh karena itu pastikan juga untuk mendaftarkan diri kalian ke asuransi kesehatan milik swasta! Kalian bisa mendapatkan keuntungan yang tidak kalian dapatkan dari BPJS loh.

Pilih dan bandingkan berbagai produk asuransi kesehatan yang terpercaya hanya di Cekpremi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner asuransi covid