5 Cara Asyik Memanfaatkan Cuti Bersama 2023

cuti bersama 2023

Cuti bersama menjadi satu hal yang paling banyak ditunggu oleh sebagian besar orang. Sebab saat cuti bersama banyak sekali rencana tertunda yang dapat diwujudkan, atau sekedar beristirahat dari segala kesibukan. Termasuk cuti bersama 2023 kali ini, yang konon lebih banyak dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. 

5 Cara Asyik Menghabiskan Cuti Bersama

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk memanfaatkan cuti bersama 2023 ini diantaranya :

1. Melakukan Me Time

Cuti bersama adalah waktu yang tepat untuk melakukan me time. Anda dapat beristirahat di rumah saja dari segala kepenatan, atau mempercantik penampilan ke salon. Pada intinya adalah melakukan aktivitas yang membuat hati senang, dan merasa lebih segar sebelum kembali rutin beraktivitas.

2. Melakukan Pekerjaan Rumah

Ada baiknya juga memanfaatkan cuti bersama ini, dengan melakukan pekerjaan rumah. Misalnya membersihkan rumah, merapikan barang-barang yang berantakan, serta mengubah penampilan atau letak perabot. Tujuannya agar rumah semakin bersih dan nyaman untuk ditinggali. 

3. Melakukan Hobi

Cuti bersama 2023 juga dapat dihabiskan dengan menekuni hobi. Katakan seperti hobi membaca, menulis, mencoba resep masakan baru, menekuni otomotif dan sebagainya. Selain menyenangkan, menekuni hobi berpotensi menambah ilmu baru yang belum diketahui sebelumnya. 

4. Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga

Bisa jadi saat bergulat dengan pekerjaan, kegiatan menghabiskan waktu bersama keluarga belum dapat diwujudkan. Adanya cuti bersama 2023 ini pastinya menjadi sarana tepat, untuk lebih mempererat hubungan dan komunikasi dengan setiap anggotanya, demi terjaganya keharmonisan keluarga. 

5. Melakukan Perjalanan

Bagi penggemar travelling, cuti bersama 2023 merupakan waktu yang tepat untuk mewujudkan rencana Anda ini. Anda dapat mengunjungi rumah saudara di luar kota, berwisata ke tempat-tempat yang indah, atau bahkan melakukan perjalanan ibadah.

Jenis Perjalanan Untuk Memanfaatkan Cuti Bersama

Terdapat tiga jenis perjalanan yang dapat Anda lakukan di saat cuti bersama 2023 ini. 

1. Perjalanan Wisata

Perjalanan wisata adalah perjalanan yang dilakukan untuk mengunjungi destinasi wisata dalam maupun luar negeri. Tujuannya untuk menghilangkan kepenatan setelah rutin beraktivitas, dan juga agar badan serta pikiran lebih segar, sebelum kembali ke rutinitas semula.

2. Perjalanan Dinas 

Perjalanan dinas merupakan perjalanan yang dilakukan dalam rangka melaksanakan tugas ke daerah lain. Perjalanan dinas ini biasanya dilakukan di hari kerja. Namun ada kalanya demi memaksimalkan pekerjaan, perjalanan ini juga dilakukan saat terdapat cuti bersama. 

3. Perjalanan Ibadah

Perjalanan ibadah adalah perjalanan ke satu daerah yang dikhususkan untuk beribadah. Seperti perjalanan ibadah haji ke tanah suci. Tujuan perjalanan ini tak lain untuk semakin meningkatkan ketakwaan kepada Yang Maha Kuasa. 

5 Persiapan Sebelum Melakukan Perjalanan

Lantas, apabila hendak melakukan suatu perjalanan, persiapan apa saja yang wajib Anda perhatikan?

1. Memastikan Kondisi Kesehatan Tubuh

Pertama pastikan Anda memiliki kondisi tubuh yang fit. Terlebih jika perjalanan tersebut akan berlangsung dalam jangka waktu lama. Kesehatan tubuh yang prima, tentunya membuat Anda sangat menikmati perjalanan di masa cuti bersama 2023 tersebut, dan mendapatkan manfaatnya. 

2. Memastikan Kelayakan Kendaraan

Apabila Anda melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi, maka periksa terlebih dahulu kelayakan kendaraan yang digunakan. Jangan sampai perjalanan Anda terganggu karena terdapat hambatan kendaraan mogok, atau kerusakan yang membutuhkan perbaikan.

3. Persiapan Perbekalan

Penting pula untuk menyiapkan perbekalan seperti makanan yang tahan lama, obat-obatan pribadi dan juga pakaian. Jika menggunakan kendaraan umum, pastikan pula tidak lupa membawa tiket. Jangan lupa untuk membawa telepon genggam dan kelengkapannya demi memudahkan komunikasi jika dibutuhkan.

4. Persiapan Dana 

Tentunya Anda juga harus mempersiapkan dana yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan, saat berangkat hingga kembali ke rumah. Jangan sampai Anda kebingungan akibat dana yang ada, ternyata tidak mampu mencukupi biaya perjalanan.

5. Asuransi Perjalanan

Demi keamanan dan kenyamanan perjalanan, ada baiknya Anda juga mempersiapkan asuransi perjalanan. Asuransi perjalanan terbukti mampu memberikan jaminan keamanan dan perlindungan, selama anda bepergian dari hal-hal yang tak diinginkan.

4 Manfaat Penting Asuransi Perjalanan 

Mengingat betapa pentingnya keamanan, kenyamanan dan keselamatan Anda selama perjalanan di masa cuti bersama 2023, maka berikut manfaat yang akan Anda peroleh jika memiliki asuransi perjalanan.

1. Menanggung Biaya Pengobatan

Asuransi perjalanan sangat bermanfaat, ketika Anda mengalami kondisi kesehatan yang kurang fit selama perjalanan, seperti misalnya akibat penyesuaian iklim di satu daerah. Asuransi perjalanan ini akan membantu Anda mendapatkan perawatan medis untuk pemulihan kesehatan.

2. Bermanfaat Sebagai Perlindungan Dari Kerusakan Dan Kehilangan

Asuransi perjalanan akan memberikan jaminan, jika Anda mengalami kerugian akibat kehilangan, atau kerusakan barang selama bepergian. Pihak asuransi akan memberikan ganti rugi kehilangan atau kerusakan, sesuai dengan perjanjian yang telah ditetapkan. 

3. Menjamin Resiko Keterlambatan Dan Pembatalan Perjalanan

Untuk Anda yang harus membatalkan perjalanan atau terjadi keterlambatan, maka Anda masih bisa mendapatkan ganti rugi atas permasalahan tersebut, dikarenakan asuransi perjalanan juga memberikan jaminan pembatalan atau keterlambatan.

4. Bermanfaat Dalam Menanggung Resiko Kematian

Jaminan atas resiko kematian dalam perjalanan, juga diberikan oleh pihak asuransi berupa uang pertanggungan, apabila terjadi kecelakaan yang berujung kematian. Jaminan ini akan diberikan kepada ahli waris sesuai perjanjian, dengan melengkapi dokumen yang dibutuhkan.

Pastikan Perjalanan Anda Aman Dan Nyaman Dengan Asuransi Perjalanan Dari cekpremi

Banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari asuransi perjalanan, pastinya membuat Anda mulai berpikir untuk membelinya. Asuransi perjalanan yang aman dan dapat menjamin kenyamanan selama Anda bepergian. Menariknya saat ini terdapat asuransi perjalanan yang dapat dipilih, untuk ikut serta menemani perjalanan Anda selama cuti bersama 2023 dari cekpremi.com

Asuransi perjalanan dari cekpremi.com merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Memiliki 3 tipe asuransi perjalanan yaitu Worldwide, Domestic dan Asia, yang akan menjamin keamanan Anda selama bepergian, sesuai tujuan. Cekpremi juga telah bekerja sama dengan tiga asuransi besar di Indonesia yaitu Zurich, Simas Insurtech dan juga Tokio Marine.

Cekpremi menjamin keamanan dalam proses pencarian informasi, pendaftaran hingga pembayaran klaim, karena hanya terpusat pada satu layanan, sehingga terhindar dari segala penipuan. Cara pengajuan klaimnya juga terbilang mudah. Anda hanya melakukan proses pelaporan kejadian, melengkapi dokumen pendukung, menunggu proses pengecekan dari pihak asuransi, sekaligus penanganan klaim. Preminya pun terbilang sangat terjangkau, dengan tidak ada kemungkinan kenaikan harga premi termasuk tambahan biaya. 

Jadi, yuk sekarang pastikan keamanan, kenyamanan dan jaminan keselamatan perjalanan Anda selama cuti bersama 2023, bersama asuransi perjalanan dari cekpremi.com.

Referensi :

Saycheers

IDNtimes

Travel Detik