10 Tempat Staycation Nyaman di Jogja, Seperti Liburan di Rumah Nenek!

Apr - 29
2021
staycation jogja

10 Tempat Staycation Nyaman di Jogja, Seperti Liburan di Rumah Nenek!

Jogja adalah salah satu tempat liburan favorit dengan paket lengkap, mulai dari wisata budaya, kuliner, hingga alam. Selama pandemi ini memang banyak tempat wisata di Jogja yang masih tutup. Namun, ada cara lain lho untuk Anda menikmati kota Jogja yang katanya penuh cinta. Suasana ramah nan sunyi layaknya liburan ke rumah nenek bisa Anda dapatkan dari beberapa tempat staycation Jogja di bawah ini. 

Rekomendasi Tempat Staycation di Jogja

1. YATS Colony

staycation jogja YATS Colony

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

YATS Colony adalah salah satu hotel paling cozy di Jogja dan menjadi favorit para selebgram. Menghadirkan suasana nyaman dengan setiap sudut yang estetik, membuatnya menjadi pilihan tepat untuk staycation. Terdapat kolam renang cukup luas dengan banyak taman rindang yang bisa jadi spot foto-foto cantik. Lokasinya pun dekat kawasan Malioboro, Kraton Yogyakarta, Benteng Vredeburg dan Taman Sari. Harganya berkisar Rp 500 ribu per malam saja lho!

2. Greenhost Boutique Hotel

staycation jogja Greenhost Boutique Hotel

Greenhost Boutique Hotel mulai dikenal sejak masuk ke dalam film AADC 2. Memiliki signature konsep hijau alias banyak tanaman menjuntai di berbagai sudut hotel. Dipadukan dengan interior yang didominasi perabotan terbuat dari kayu. Selain suasananya yang sejuk dan nyaman, terdapat juga kolam renang di bagian tengah hotel yang menjadi highlight dari hotel ini. Untuk harga per malamnya berkisar Rp 500 ribuan.

3. The Phoenix Hotel Yogyakarta

The Phoenix Hotel Yogyakarta

Ingin menikmati suasana khas Jawa yang kental? Anda bisa mencoba menginap di The Phoenix Hotel Yogyakarta. Hotel bintang lima ini bukan cuma memiliki desain interior yang nyaman dan cocok dipakai untuk berfoto. Tetapi juga fasilitas mewah yang cukup lengkap meliputi kolam renang, spa, hingga fitness center.

4. Jogja Village

Jogja village

Mau staycation di Jogja tapi rasa di Bali? Jogja Village jawabannya! Hotel ini merupakan Boutique Hotel pertama di Yogyakarta yang didominasi dengan sentuhan tradisional. Sehingga membuat yang menginap betah dan nyaman. Uniknya lagi, kolam renangnya menggunakan salt water, bukan kaporit. Jadi, benar-benar berasa liburan di Bali deh! Untuk harga menginapnya, hanya Rp 350 ribu per malam.

5. Joglo Plawang International Boutique Villa

Joglo Plawang International Boutique Villa

Villa ini memberikan fasilitas kamar layaknya kamar tidur raja keraton. Menghadirkan nuansa etnik Jawa kental, cocok untuk Anda yang butuh ketenangan dengan suasana asli Jogja. Meski dilengkapi dengan fasilitas modern, vila ini tetap memberikan kesan tradisional dari akses-aksen furniture yang digunakan. Jadinya seperti sedang menginap di rumah nenek!

6. d’Omah Hotel Yogja

d’Omah Hotel Yogja

Masih dengan suasana alam Jogja yang begitu tenang, d’Omah Hotel Yogja menawarkan ketenangan pedesaan yang nyaman. Lokasinya berada di Jalan Parangtritis Km.8.5 membuatnya cukup strategis untuk dijangkau. Konsep hotel ini menggabungkan aksen tradisional dan modern minimalis, cocok untuk Anda yang ingin staycation sambil hunting foto. Tersedia juga kolam renang dengan pepohonan di sekelilingnya yang membuat kamu merasa memiliki kolam renang pribadi.

7. Nira Camper Village

staycation jogja Nira Camper Village

Kalau Anda ingin pengalaman staycation yang antimainstream, jangan lewatkan Nira Camper Village yang saat ini sedang hits! Nira Camper Village merupakan glamping bubble pertama di Jogja yang menawarkan tidur di alam terbuka sambil menikmati keindahan alam. Lokasi berada di tengah area persawahan dengan fasilitas lengkap layaknya hotel bintang 5. Tersedia kolam renang, living room, pantry, dan kamar mandi terpisah. Tak perlu khawatir soal privasi, Nira Camper Village ini sistemnya menyewa satu area penuh dengan harga sekitar Rp 750 ribu untuk satu area dengan maksimal empat orang.

8. Wooden House by Dream Tiny House

Wooden House by Dream Tiny House

Wooden House by Dream Tiny House mengusung konsep loft, di mana bagian atasnya kasur queen size dan di bawahnya bean bag untuk bersantai. Lokasinya berada di Grojogan, Wirokerten, Kecamatan Banguntapan, Bantul. Setiap rumah dilengkapi dapur ukuran kecil yang membuat Anda bisa staycation sambil masak-masak. Pada area luar ada kursi santai untuk bercengkrama menikmati langit sore dan jaring-jaring untuk tiduran di malam hari sambil memandang langit. Untuk staycation di sini, siapkan bujet sekitar Rp 350 ribu per malam.

9. Rumah Senjakala Riverside

Rumah senjakala Riverside

Tempat staycation yang satu ini unik banget! Ada banyak barang-barang bekas yang dimanfaatkan untuk fungsi lain, seperti bathtub bekas yang disulap jadi tempat duduk atau layar televisi yang dijadikan hiasan lantai. Pokoknya banyak banget spot yang pastinya Instagramable untuk bersantai sambil minum kopi, bercengkrama, atau baca buku favorit kamu.

10. EarthBag House

EarthBag House

Dari luar, bangunan berbentuk tabung dengan atap kerucut ini sukses menarik perhatian. Bukan hanya bentuknya saja yang unik namun juga pembangunannya. EarthBag ini menggunakan susunan karung beras yang diisi dengan material organic setengah basah. Lalu untuk dinding bagian dalam, diplester dengan menggunakan kotoran sapi! Bau? Tentu saja tidak. Jangan khawatir, sebelum digunakan kotoran sapinya dijamin bebas bakteri. Ternyata ada tujuan tersendiri dari pemilihan bahan yang digunakan untuk membuat bangunan ini dan bentuknya yang unik. Semua itu untuk membuat bangunan EarthBag House ini tahan gempa dan lebih ramah lingkungan.

Beberapa tempat staycation Jogja di atas memiliki keunikannya masing-masing. Mulai dari yang mengusung konsep etnik, go green, hingga villa modern minimalis yang cozy abis! Wah, makin penasaran untuk staycation di sini bukan?

Jangan lupa untuk miliki asuransi perjalanan sebelum Anda bepergian ya! Dapatkan penawaran terbaik untuk asuransi perjalanan dari cekpremi.com. Premi mulai dari Rp 180 ribuan dan uang pertanggungan bisa sampai Rp 1.5 miliar.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *