3 Pilihan Cara Memperbaiki Pintu Mobil Penyok, yang Terakhir Bisa Kamu Lakukan Sendiri!

Jul - 02
2021

3 Pilihan Cara Memperbaiki Pintu Mobil Penyok, yang Terakhir Bisa Kamu Lakukan Sendiri!

Mendapati pintu mobil penyok memang hal yang sangat menjengkelkan. Tentu saja karena pintu mobil yang penyok dapat merusak keindahan mobil Anda. Belum lagi biaya perbaikan yang harus dikeluarkan bila ingin dibawa ke bengkel. Banyak hal yang bisa menjadi penyebab mobil Anda menjadi penyok. Dari hal-hal sederhana hingga yang berbahaya. Mulai dari karena terbentur atau tertimpa sesuatu, kurang berhati-hati ketika parkir, hingga penyebab yang paling tidak diinginkan yakni kecelakaan. Memperbaiki pintu mobil penyok sebenarnya bisa dilakukan dengan banyak cara. Berikut ini 3 opsi yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki pintu mobil penyok:

1. Lakukan Reparasi di Bengkel Dealer atau Service Center Resmi

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Pilihan ini bisa Anda ambil apabila mobil Anda masih dalam masa garansi. Jika sudah lewat masa garansi, berarti Anda perlu mengeluarkan kocek lebih untuk ini. Dengan memiliki dealer resmi, kualitas hasil perbaikan yang Anda dapatkan tentu lebih baik karena ditangani oleh professional yang sudah teruji dan menggunakan jeni cat yang jauh lebih berkualitas. Bengkel body repair resmi bisanya menggunakan cat berkualitas seperti Sikkens, Spies Hecker, dan Stansdoken. Waktu pengerjaannya pun bervariasi sekitar 1-2 hari tergantung berat kondisi kerusakan mobil.

2. Membawa ke Tempat Ketok Magic

Bengkel ketok magic bisa menjadi alternatif yang bagus selain ke bengkel resmi. Anda juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah, yakni berkisar  antara Rp300 ribu hingga Rp550 ribuan, tergantung berat kondisi kerusakan mobil. Selain itu, bisa juga melakukan permintaan untuk mengganti parts yang baru maupun bekas. Dan yang paling penting, pengerjaan di bengkel ketok magic juga relatif lebih cepat karena antrean yang tidak panjang dan pekerjaan dilakukan oleh banyak tukang dalam satu waktu.

3. Perbaiki Sendiri

Anda juga bisa memperbaiki pintu mobil penyok sendiri, tentu saja sesuai dengan kategori kerusakannya. Selain bisa menghemat biaya, Anda juga bisa menentukan sendiri kualitas pekerjaan yang Anda harapkan. Beriku ini cara yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki pintu mobil penyok.

Cara Mudah Memperbaiki Pintu Mobil Penyok Sendiri

memperbaiki pintu mobil penyok

Hair Dryer dan Cairan Karbondioksida

Cara mudah yang pertama adalah dengan menggunakan hair dryer dan cairan karbondioksida. Caranya adalah arahkan hair dryer ke bagian pintu mobil yang penyok, lalu tunggu hingga suhu menjadi hangat. Setelah suhu menjadi hangat, semprotkan cairan karbondioksida secara menyeluruh di bagian yang penyok sembari Anda tekan dan tata ulang pintu mobil tersebut agar kembali ke bentuk aslinya.

Air Panas

Cara selanjutnya yakni menggunakan air panah. Ini termasuk cara yang paling mudah. Anda hanya perlu alat tambahan berupa kain atau lap untuk menghantarkan panas. Basahi kain atau lap dengan air panas, kemudian berikan tekanan pada pintu mobil Anda yang penyok. Anda bisa menekannya secara perlahan supaya kembali ke bentuk semula.

Palu Karet

Ini adalah cara mudah lainnya. Ada bisa mengetuk bagian penyok di pintu mobil Anda dari dalam dengan palu karet hinga kembali ke bentuk semula. Lakukan dengan hati-hati, ya!

Vakum

Cara terakhir yang bisa Anda coba adalah menggunakan vakum. Anda bisa melakukannya dengan menghisap area cekungan pada pintu mobil Anda yang penyok hingga kembali ke bentuk semula.

Nah, itu tadi berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki pintu mobil penyok baik untuk kategori kerusakan ringan hingga berat. Anda juga bisa mengajukan klaim asuransi kendaraan mobil jika berlangganan. Dapatkan perlindungan terbaik untuk kendaraan Anda dengan berbagai pilihan asuransi motor dan mobil hanya di cekpremi.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *