Kembalikan Kilau Kendaraan, Begini Cara Menghilangkan Baret di Motor

Jul - 22
2021
menghilangkan baret motor

Kembalikan Kilau Kendaraan, Begini Cara Menghilangkan Baret di Motor

Tampilan kendaraan yang maksimal dapat menambah tingkat kepercayaan diri pengendaranya. Bodi motor yang bersih dan mulus biasanya jadi acuan tampilan yang baik dari sebuah kendaraan. Jika kendaraan memiliki baret atau bekas goresan maka dapat mengurangi keindahan tampilan kendaraan. Sayangnya, bodi motor tidak terbuat dari bahan anti gores sehingga bisa dengan murah meninggalkan bekas baret jika terkena benda tajam atau terkena hantaman yang terlalu keras. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui bagaimana cara menghilangkan baret di motor.

Selain karena keindahan, motor yang mulus tanpa lecet juga bisa menambah nilai jual motor tersebut. Jika bodi motor Anda sudah ketahuan baret, maka Anda harus segera menanganinya. Tidak perlu ke bengkel reparasi atau perawatan karena Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Simak ulasan berikut ini.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

7 Cara Menghilangkan Baret di Motor

cara menghilangkan baret di motor

1. Cuci Bersih Motor

Hal paling pertama yang harus Anda lakukan untuk menghilangkan baret di bodi motor yaitu dengan membersihkannya. Cara ini memang tidak bisa menghilangkan lecet secara keseluruhan. Namun Anda bisa melihat bagian yang baret dengan lebih jelas dan bisa menentukan jenis penanganan yang tepat.

Misalnya, jika motor yang Anda miliki mengalami baret setelah terjatuh di jalan, maka Anda harus membersihkan motor tersebut terlebih dahulu. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya memerlukan air dan sampo yang di khususkan untuk motor. Campur air dan sampo, setelah aduk hingga merata dan balurkan ke bodi motor. Setelah itu bersihkan bagian motor yang kotor. Pastinya lecet akan terlihat lebih baik setelah dibersihkan.

2. Menggunakan Amplas

Lecet yang terjadi pada bodi motor Anda bisa saja ringan atau dalam. Lecet akan semakin parah jika tekanan pada bodi motor semakin dalam. Maka dari itu Anda perlu untuk mengetahui apakah lecet ringan ataupun berat agar bisa mengambil langkah yang tepat. Karena untuk lecet yang ringan, Anda bisa menggunakan cara pengamplasan untuk menyamarkannya.

Gunakanlah amplas dengan tekstur yang lembut, setelah itu amplas bodi motor yang mengalami lecet ringan. Amplaslah hingga lecet lebih merata dari sebelumnya. Yang perlu diperhatikan yaitu Anda harus berhati-hati saat mengamplasnya karena bisa saja amplas akan melukai bodi motor yang tidak terkena lecet, sehingga penampilannya menjadi lebih tidak menarik.

Proses pengamplasan pada bodi motor harus dilakukan dalam keadaannya basah. Sebelum mengamplas, basuhlah amplas dengan air. Kemudian keringkan dengan kain yang lembut.

3. Gunakan Compound

Selanjutnya Anda bisa menggunakan compound agar goresan pada bodi motor tidak terlihat lagi. Compund adalah bahan yang digunakan untuk menghilangkan baret pada bodi motor. Cara penggunaannya adalah dengan mengaplikasikan compound pada bodi motor yang tergores. Lalu, gosoklah dengan lap halus agar bekas amplas hilang. Setelah itu, Anda bisa melakukan pemolesan untuk hasil motor lebih optimal lagi.

4. Gunakan Scratch Remover

Scratch remover merupakan bahan yang digunakan untuk menghilangkan goresan pada bodi motor yang tidak terlalu parah. Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan cairan scratch remover pada bodi motor yang tergores lalu gosok dengan kain microfiber. Untuk hasil maksimal, Anda bisa melakukan langkah ini berulang kali.

5. Gunakan Fix It Pro

Fix it pro adalah sebuah tool seperti spidol yang bisa membantu menghilangkan atau menyamarkan baret pada bodi motor. Cara penggunaannya mudah, yakni dengan mengaplikasikan tool yang berupa spidol di atas baret hingga baret atau goresan hilang atau tersamarkan.

6. Gunakan Pasta Gigi

Partikel yang terdapat pada pasta gigi ini bisa berperan sebagai amplas sehingga bisa membantu menghilangkan baret pada motor. Saat mengaplikasikannya bisa secara langsung setelah motor dibersihkan menggunakan air. Gosok pasta gigi secara perlahan dengan sikat bekas. Kemudian bilang dan ulangi hingga beberapa kali atau hingga goresan memudar atau tersamarkan.

7. Gunakan Minyak Rem

Penggunaan minyak rem untuk menghilangkan baret sangat mudah. Hanya perlu ditetesi dengan sedikit minyak rem lalu bersihkan menggunakan kain bersih. Langkah ini bisa dilakukan berulang untuk memastikan baret benar-benar hilang. 

Itu tadi 7 cara menghilangkan baret di motor yang sederhana dan mudah. Dengan begini, Anda bisa mempertahankan keindahan kendaraan. Jangan lupa juga tambahkan fitur asuransi untuk mengantisipasi risiko kerugian di masa depan. Temukan tawaran menariknya hanya di Cekpremi.com.

Cara ini sangat mudah diterapkan dimana Anda hanya perlu tetesi sedikit minyak rem pada bagian baret. Kemudian, gunakan kain untuk membersihkannya. Langkah ini dilakukan berulang hingga benar-benar bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *