Musim Hujan Tetap Tenang, Ini 5 Rekomendasi Pelapis Atap Bocor Terbaik

Jul - 21
2021
cara mengatasi bocor

Musim Hujan Tetap Tenang, Ini 5 Rekomendasi Pelapis Atap Bocor Terbaik

Musim hujan di Indonesia sering kali membawa beberapa tantangan. Curah hujan yang tinggi membuat beberapa daerah rawan banjir. Selain itu, barang-barang yang tidak ramah air pun menjadi lebih cepat rusak. Begitu pula atap rumah. Intensitas air yang tinggi menimbulkan atap rumah yang lembab. Jika dibiarkan terus menerus, atap rumah akan bocor dan membuat isi rumah menjadi tidak nyaman dan ANda harus menambahkan pelapis atap bocor pada rumah.

Atap rumah bocor bisa disebabkan karena sepanjang musim kemarau, atap menjadi kering terkena sinar matahari langsung terus menerus. Jika masuk musim penghujan dan terkena air secara terus menerus pun atap rumah lama kelamaan bisa tergerus. Diawali dengan lubang kecil, retakan, hingga rembesan air menetes sampai ke dalam rumah.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Lubang atau retakan di atap yang bocor harus segera ditangani demi kenyamanan seisi rumah. Jika kebocoran dibiarkan, maka kerusakan yang terjadi di dalam rumah hanya akan tambah parah. Rembesan air yang masuk dengan mudah meningkatkan kelembapan ruangan sehingga menyebabkan dinding cepat rusak dan berjamur. Kondisi seperti ini juga akan membahayakan kesehatan penghuni rumah.

Ada beberapa cara untuk menangani atap bocor. Yang pertama adalah menggunakan karpet anti air yang diaplikasikan di atap rumah. Namun cara ini seperti tidak efisien.

Cara kedua, yakni menggunakan pelapis anti bocor. Penggunaan pelapis anti bocor dapat diberikan untuk masalah kecil pada atap, seperti genting retak atau berlubang kecil.Cara penggunaan lapisan anti bocor ini mirip seperti mengaplikasikan cat pada dinding. Kamu hanya perlu mengolesi genting yang bermasalah menggunakan cairan pelapis anti bocor saja. Setelah cairan tersebut kering, kamu tinggal melihat saat hujan apakah atap masih bocor atau tidak.

Cat anti bocor terbuat dari campuran lateks, minyak, dan concrete base. Bahan-bahan tersebut mampu menghalau air yang menembus permukaan atap. Sebelum membeli cat anti bocor, berikut ini rekomendasi pelapis atap bocor yang bisa kamu pertimbangkan.  

5 Rekomendasi Pelapis Atap Bocor Terbaik

pelapis atap bocor

1. Drylok

Cat anti bocor di urutan pertama yang sangat layak dipertimbangkan datang dari produkan Amerika, Drylok. Ada dua jenis cat anti bocor dari merk Drylok yang cukup diandalkan: Drylok Original Latex dan Drylok Latex Extreme. Namun, untuk penggunaan yang lebih berat, lebih baik gunakan tipe produk yang kedua, Daya tahan Drylok Latex Extreme memiliki daya tahan tekanan air hingga 15 psi atau setara dengan kedalaman air 10 meter. Selain itu, produk ini juga telah bersertifikasi Green Wise yang terjamin aman bagi kesehatan dan lingkungan serta bergaransi hingga 15 tahun.

2. Aquaproof

Cat anti bocor yang selanjutnya adalah cat aquaproof yang brand image-nya sudah cukup besar di Indonesia. Produk ini menonjolkan beberapa kelebihan utama seperti catnya elastis, kedap air, tahan leleh, dan tentunya tahan lama. Selain untuk genting, cat anti bocor aquaproof juga bisa dimanfaatkan untuk tembok, talang,  serta permukaan rumah lainnya. Kelebihan lain dari cat ini yaitu bahannya yang terbuat dari polimer thixotropic bikin kualitas cat ini sangat baik.

3. Dulux 40504

Cat anti bocor satu ini juga bisa cukup dikenal di Indonesia. Dalam urusan cat anti bocor, Dulux punya produk unggulannya yaitu Dulux 40504 aquashield. Tak perlu diragukan lagi, kualitas cat waterproof ini dijamin dapat melindungi dari kebocoran dengan jangka waktu yang lama.

4. No Drop 010

Merk cat tembok berikutnya juga tak kalah bagus kualitasnya dan telah cukup dikenali di Indonesia karena iklannya sering ditayangkan di TV. Cat waterproof No Drop memiliki fungsi yang jauh lebih beragam lagi, dari mulai tembok, beton, asbes, galvanis, hingga terakota. Salah satu produk cat anti bocor unggulan No Drop yaitu No Drop 010 yang kedap air sekaligus anti jamur. Selain itu, produk cat ini juga sangat elastis dan dijamin tahan lama.

5. Propan DLI480 Decorlotus

Cat anti bocor Propan DLI480 Decorlotus perlu masuk dalam pertimbangan karena dilengkapi dengan teknologi canggih serta bahan berkualitas tinggi. Teknologi Pearl Lotus Effect pada cat ini mampu melindungi atap rumah dari air hujan, lumut, jamur, serta kotoran yang merusak. Selain itu, bahan Teflar Fuloro Polymer dari produk ini membuat tembok yang dilapisinya bisa membersihkan sendiri. Tak perlu ragu, Propan DLI480 Decorlotus bahkan telah mendapatkan Green Label Singapore, lho!

Itu tadi 5 rekomendasi pelapis atap bocor terbaik yang bisa Anda pilih sebagi solusi menangani atap rumah yang bocor. Rumah yang sehat akan membuat penghuninya juga sehat dan nyaman. Yuk, tambahkan perlindungan untuk rumah Anda demi kenyamanan keluarga dengan berlangganan asuransi properti di Cekpremi.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *