Jangan Salah Sangka, 5 Merk Motor ini Ternyata Buatan Indonesia!

Jul - 22
2021

Jangan Salah Sangka, 5 Merk Motor ini Ternyata Buatan Indonesia!

Merk motor yang saat ini beredar di Indonesia, memang kebanyakan merupakan merk Jepang. Merk seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki mendominasi pasar sepeda motor di Indonesia. Namun ternyata Indonesia memiliki merk sepeda motornya sendiri loh! Penasaran? Yuk simak pembahasan 5 merk motor buatan Indonesia di artikel ini!

6 merk motor buatan Indonesia yang terkenal

Berikut ini adalah jajaran merk motor buatan Indonesia yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber:

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

1. Kaisar

Kaisar motor

Fokus penjualan dari merk Kaisar itu sendiri ada di motor roda tiga yang biasanya digunakan untuk membawa barang-barang. Seringkali dianggap merupakan merk China ternyata merk motor Kaisar merupakan produk asli Indonesia yang ada di bawah naungan PT Kaisar Motorindo Industri.

2. Viar

Viar motor

Tentunya kalian sudah tidak asing lagi bukan dengan merk Viar? Sama seperti merk Kaisar, Viar juga sering dianggap sebagai motor keluaran China. Berbagai macam jenis sepeda motor dijual oleh Viar seperti motor roda tiga, motor trail bahkan motor listrik.

3. Gazgas

Gazgas motor

Merupakan perusahaan motor asal Pasuruan, Jawa Timur PT Gazgas Indonesia sudah berkecimpung di industri motor sejak tahun 2014 lalu. Dikenal karena hasil produk motor trail dan motor mini. Beberapa produk andalan dari Gazgas adalah Gazgas GX 50cc, Raptor 100 cc, Raptor pro series. Tidak hanya motor trail, Gazgas juga memproduksi motor klasik loh seperti Gazgas Monkey, Gorilla dan Gazello 125 cc.

4. SOIB

SOIB motor

Dari nama merknya saja mungkin kita sudah tahu bahwa motor satu ini adalah motor hasil produksi Indonesia. Fokus produksi SOIB adalah jenis motor klasik dan adventure. 2 varian diketahui sudah dijual ke publik: Racer dan Adventure.

5. Happy

Happy motor

Seringkali dianggap merk dari China, Happy ternyata merupakan merk asal Indonesia yang ada di bawah naungan PT Anugerah Cendrawasih Sakti Motor. Awalnya perusahaan ini hanya melayani jasa perakitan motor, perlahan-lahan perusahaan ini memproduksi sepeda motornya sendiri. Jenis motor yang dikeluarkan oleh Happy adalah motor roda tiga, motor klasik dan motor trail.

6. Gesits

gesits motor

Merk sepeda motor ini fokus memproduksi varian motor listrik di Indonesia. Diproduksi oleh T Garasindo motor listrik keluaran Gesits sudah dicoba oleh presiden RI dan beberapa menterinya. Jadi soal kualitas tidak usah diragukan lagi ya!

 

Berikan perlindungan lebih ke motor baru kalian 

asuransi motor

Membeli motor baru bukan artinya kalian bisa bebas dari resiko kerusakan. Pastikan biaya servis motor baru kalian dilindungi oleh asuransi ya! Kunjungi Cekpremi untuk berbagai pilihan produk asuransi motor yang terpercaya dan menguntungkan! Dapatkan berbagai keuntungan dengan menghubungi tim sales kami ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *