Tanpa Ribet! Simak Cara Pindah Faskes BPJS Via Aplikasi Mobile JKN

cara pindah faskes BPJS

Fasilitas BPJS kesehatan saat ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Mulai dari anak kecil, hingga dewasa mayoritas sudah mendaftarkan dirinya untuk BPJS. Dengan menggunakan BPJS, biaya berobat sudah menjadi tanggungan pemerintah. cara pindah faskes BPJS

Jika ingin berobat menggunakan BPJS, pertama-tama kalian harus mengunjungi faskes yang tercantum di kartu BPJS kalian. Faskes merupakan klinik yang ditunjuk untuk penanganan pertama. Namun seringkali lokasi faskes yang dituju berada jauh dari tempat tinggal kita. Tidak perlu khawatir, kalian bisa kok mengganti faskes kalian. Proses yang dibutuhkan pun sangatlah mudah dan bisa dilakukan secara online loh! Simak cara pindah faskes BPJS selengkapnya di bawah ini!

Cara pindah faskes BPJS via aplikasi Mobile JKN

Cara memindahkan faskes BPJS bisa kalian lakukan melalui aplikasi Mobile JKN. Berikut langkah-langkahnya:

1. Download aplikasi dan log in dengan nomor BPJS yang sudah didaftarkan
2. Klik menu ubah data peserta
3. Pilih nama anggota keluarga yang ingin diubah faskes nya
4. Muncul berbagai pilihan faskes, pilih faskes yang terdekat dari lokasi anda
5. Jika proses berhasil maka faskes akan diubah pada bulan berikutnya

Aplikasi ini bisa kalian gunakan tidak hanya untuk mengganti faskes, kalian bisa konsultasi dengan dokter, cek ketersediaan tempat tidur dan masih banyak lagi. Berikut fitur-fitur lainnya:

1. Ketersediaan tempat tidur

Bagi kalian yang memerlukan fasilitas rawat inap, maka kalian bisa menggunakan fitur satu ini. Dengan fitur ini kalian bisa mengetahui rumah sakit apa saja yang masih menyediakan tempat tidur kosong.

2. Konsultasi dokter

Fitur ini memungkinkan kalian untuk mengirim pesan ke dokter terkait yang bertugas di faskes kalian.

3. Obat ditanggung

Kalian bisa melihat jenis obat apa saja yang ditanggung oleh BPJS.

4. Jadwal tindakan operasi

Menampilkan informasi mengenai jadwal operasi bagi peserta

5. Relaksasi tunggakan

Fitur ini digunakan bagi kalian yang masih ada tunggakan dan ingin mengajukan keringanan untuk pembayaran tunggakan.

6. Skrining mandiri Covid-19

Fitur yang baru saja dikeluarkan pada saat pandemi ini memungkinkan kalian untuk mengisi kuesioner mengenai gejala yang kalian alami yang kemudian akan diberikan saran mengenai tindakan selanjutnya.

Dengan adanya fasilitas BPJS kalian bisa menikmati berbagai fasilitas pengobatan secara gratis. Meskipun gratis seringkali pelayanan yang diberikan memanglah seadanya. Oleh karena itu pastikan diri kalian juga terproteksi dari prosuk asuransi swasta. Produk asuransi swasta akan menjamin kalian mendapatkan fasilitas pengobatan yang baik dan semua jenis obat bisa ditebus.

Kalian bisa memilih berbagai pilihan produk asuransi kesehatan di Cekpremi! Cekpremi bekerjasama dengan berbagai perusahaan asuransi kesehatan swasta yang sudah memiliki reputasi tinggi dan terpercaya.