Perbandingan Asuransi Kesehatan Bukan Hanya Preminya Saja

Aug - 16
2019
Perbandingan Asuransi Kesehatan

Perbandingan Asuransi Kesehatan Bukan Hanya Preminya Saja

Sangat bisa dipahami jika Anda akan mempertimbangkan premi ketika Anda melakukan perbandingan asuransi kesehatan. Dan itu memang yang dilakukan oleh kebanyakan orang.

Namun, tentu kurang bijak jika Anda membandingkan hanya menggunakan satu faktor saja. Apalagi premi asuransi kesehatan secara umum turun. Atau setidaknya stagnan. Karena kompetisi yang semakin ketat, premi asuransi ditahan. Tidak naik. Kalaupun ada kenaikan, kenaikan premi tidak begitu signifikan.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Makanya, membandingkan asuransi kesehatan dengan menggunakan faktor premi asuransi tidaklah tepat.

Lalu, faktor apalagi yang harus dibandingkan?

Pilihan Jenis Perlindungan Yang Diberikan

Perusahaan asuransi kesehatan yang kredibel pasti memberikan banyak pilihan jenis perlindungan. Tidak hanya satu atau dua saja. Apalagi jika mereka sudah menjalankan bisnis ini sekian puluh tahun. Mereka tentu tahu kebutuhan setiap orang itu berbeda-beda.

Dari sudut pandang customer, tentu Anda akan memilih asuransi kesehatan sesuai dengan yang Anda butuhkan, bukan? Maka dari itu, sebaiknya Anda memilih asuransi yang memberikan pilihan yang banyak.

Ada asuransi individu, asuransi keluarga, asuransi rawat inap, asuransi rawat jalan, dan masih banyak lagi. Sebagai calon pemegang polis asuransi, Anda pilih jenis perlindungan sesuai dengan yang Anda butuhkan. Ini yang harus Anda ingat-ingat terus ketika Anda melakukan perbandingan asuransi kesehatan.

Sistem Yang Diterapkan

Selain jenis perlindungan, pahami juga sistem yang diterapkan. Contohnya saja sistem pembayaran premi. Apakah bisa via transfer bank atau harus langsung ke kantor asuransi.

Dan yang paling penting, pahami sistem klaim. Beberapa perusahaan asuransi menerapkan sistem reimbursement. Artinya, jika Anda sakit dan dirawat di RS, Anda harus menalangi dengan uang Anda dulu. Baru kemudian ketika Anda sudah sembuh, Anda mengajukan klaim. Anda harus siapkan dokumen yang diperlukan seperti surat polis asuransi, fotocopy KTP, dan jangan lupa kwitansi dari RS.

Ada juga yang menerapkan sistem langsung. Artinya, ketika Anda sakit dan harus dirawat di RS, Anda tinggal tunjukkan saja kartu asuransi Anda. Beres. Anda langsung dirawat dan pihak finance RS yang akan menghubungi pihak asuransi untuk menyelesaikan administrasi.

Mana yang lebih enak? Jelas sistem yang kedua. Ini juga yang patut untuk Anda jadikan bahan pertimbangan ketika membandingkan asuransi kesehatan.

Rumah Sakit Yang Ditunjuk Sebagai Rekanan

Hal lain yang perlu dibandingkan adalah rumah sakit yang ditunjuk sebagai rekanan. Tentu saja saat Anda sakit Anda ingin dirawat di rumah sakit yang bagus, bukan?

Sayangnya, tidak semua perusahaan asuransi bekerjasama dengan rumah sakit yang bonafid. Hanya perusahaan asuransi kesehatan yang bagus yang menjalankan MoU dengan RS terbaik.

Dalam memilih asuransi kesehatan, jangan hanya melihat berapa premi yang harus Anda bayar atau apakah perusahaan terkenal atau tidak. Perhatikan juga RS yang ditunjuk sebagai rekanan. Karena pada intinya Anda butuh perawatan yang itu Anda dapatkan dari RS, bukan dari perusahaan asuransi, bukan?

Saat perusahaan asuransi menjalin kerjasama dengan RS terbaik, itu artinya RS percaya dengan perusahaan tersebut. Dan itu juga menjadi penanda bahwa perusahaan asuransi tersebut bisa dipercaya.

Jumlah Biaya Pertanggungan

Ada asuransi yang hanya memberikan biaya pertanggungan tinggi saja. Artinya, yang dicover hanya biaya perawatan yang mahal saja.

Di sisi lain, ada asuransi yang memberikan biaya pertanggungan total. Ini juga yang harus Anda perhatikan saat melakukan perbandingan asuransi kesehatan.

Untuk Anda yang sangat berisiko terkena penyakit atau mudah sakit, sepertinya pertanggungan total menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda hanya ingin mendapatkan covering dana ketika perawatan medis yang membutuhkan biaya tinggi, Anda bisa pilih opsi yang lain.

Setelah mengetahui informasi ini, apakah Anda semakin yakin untuk memilih? Jika justru Anda semakin kebingungan, sebaiknya Anda konsultasikan dulu dengan teman atau saudara yang mengerti mengenai asuransi kesehatan. 

Atau Anda bisa memanfaatkan broker. Ini adalah pihak ketiga yang akan membantu Anda saat membandingkan asuransi kesehatan. Mereka seolah menjadi konsultan bagi Anda untuk menentukan asuransi kesehatan yang terbaik untuk Anda itu seperti apa.

Selain itu, Anda juga bisa manfaatkan layanan yang diberikan oleh Cek Premi. Di situs resmi Cek Premi, Anda bisa melakukan perbadingan secara online. Dan Anda tidak perlu ribet. Sistem akan memandu Anda untuk mendapatkan pilihan asuransi kesehatan yang terbaik.

Cukup dengan klik situs Cek Premi. Masuk ke bagian Asuransi Kesehatan. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan apa yang Anda butuhkan. Seperti jenis asuransi apakah individu atau keluarga, alamat Anda tinggal, dan lain sebagainya.

Kemudian, Anda klik saja Cek Premi. Maka Anda akan mendapatkan premi asuransi kesehatan yang terbaik sesuai dengan yang Anda butuhkan. Menarik, bukan?

Dan jika Anda ingin segera punya polis asuransi, Anda tidak perlu beranjak dari tempat duduk. Cukup lanjutkan saja ke proses selanjutnya, yaitu pengisian formulir. Isi formulir data diri Anda selengkap mungkin. Kirimkan formulir tersebut lalu Anda akan mendapatkan invoice atau tagihan.

Anda bisa bayar invoice melalui bank atau ATM. Anda juga bisa memanfaatkan kartu kredit Anda. Setelah itu, Anda tinggal tunggu saja di rumah. Hardcopy polis asuransi kesehatan Anda akan segera dikirim ke alamat rumah Anda.

Dengan adanya Cek Premi ini, Anda memangkas sekian lama waktu yang harusnya Anda gunakan untuk melakukan perbandingan asuransi kesehatan. Anda juga tidak perlu repot-repot tanya ke banyak orang ketika Anda ingin punya asuransi kesehatan yang terbaik. Jadi, jangan sia-siakan fasilitas ini. Manfaatkan sekarang juga.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *