Contoh Polis Asuransi Kesehatan dan Apa Saja yang Dicover

asuransi capital life

Contoh polis asuransi kesehatan perlu kamu ketahui agar tidak bingung saat akan membeli asuransi tersebut. Polis asuransi kesehatan di Indonesia beragam produknya. Dengan mengetahui contoh polis asuransi kesehatan, kamu akan mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang asuransi kesehatan.

Kamu tidak perlu terburu-buru dalam memilih asuransi kesehatan. Pasalnya, banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi kesehatan. Sebaiknya kamu membandingkan terlebih dahulu perusahaan asuransi yang satu dengan yang lainnya.

Sebelum memilih polis asuransi kesehatan yang kamu butuhkan, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu beberapa contoh polis asuransi kesehatan. Nah, berikut ini beberapa contoh polis asuransi kesehatan yang bisa menjadi pilihan. Baca sampai habis ya.

Pacific Cross

Contoh polis asuransi kesehatan yang pertama adalah asuransi Pacific Cross. Selain asuransi kesehatan, Pacific Cross juga mempunyai produk asuransi perjalanan. Jadi, kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan dua jenis pelayanan asuransi sekaligus.

Pacific Cross mempunyai beragam manfaat asuransi kesehatan yang akan sangat membantumu dalam menjaga diri dari risiko kesehatan. Sebagaimana perusahaan asuransi yang lain, Pacific Cross memiliki keunikan dan latar belakang tersendiri yang bisa menjadi daya tarik pengguna asuransi.

Nah, berikut ini informasi mengenai produk polis asuransi dan apa saja yang di-cover oleh asuransi kesehatan Pacific Cross.

  • M-Protect

Polis asuransi yang pertama dari Pacific Cross adalah M-Protect. Produk asuransi kesehatan yang satu ini memberikan manfaat pertanggungan terhadap biaya medis rawat inap dan juga tindakan pembedahan.

Polis M-Protect bisa diperpanjang hingga pengguna asuransi berusia 64 tahun. Produk asuransi dari Pacific Cross yang satu ini bisa meng-cover beberapa hal berikut:

  • Jaminan biaya rawat inap, pembedahan, dokter, kemoterapi, radioterapi, perawatan untuk penderita HIV/AIDS dan layanan medis lainnya
  • Perawatan gigi dan rawat jalan yang diakibatkan kecelakaan
  • Jaminan biaya medis sebelum dan dan sesudah rawat rawat inap
  • Jaminan biaya untuk konsultasi opini medis yang kedua
  • Santunan untuk tertanggung yang meninggal dunia
  • M-Safe

Polis asuransi M-Safe bisa meng-cover biaya medis yang meliputi, biaya rawat inap, ICU, tindakan pembedahan dan rawat jalan. M-Safe bisa diperpanjang hingga pengguna polis asuransi berusia 75 tahun.

  • M-Secure

Polis asuransi dari Pacific Cross yang satu ini bisa diperpanjang hingga tertanggung berusia 90 tahun. M-Secure hadir dengan manfaat bisa meng-cover biaya rawat jalan dan rawat inap. Selain itu, polis asuransi kesehatan ini juga bisa menanggung biaya melahirkan.

  • Standar International Plan

Polis asuransi kesehatan ini cocok buat kamu yang menginginkan jaminan kesehatan dengan jangkauan seluruh dunia dengan limit pertahunnya sebesar US$1 juta. Untuk pembayarannya menggunakan mata uang US dolar. Polis yang dapat diperpanjang hingga tertanggung berusia 90 tahun ini dapat meng-cover beberapa hal berikut:

  • Jaminan biaya medis rawat jalan, rawat inap dan ICU
  • Jaminan biaya medis melahirkan
  • Perawatan gigi karena kecelakaan
  • Jaminan untuk biaya repatriasi jenazah

  • Comprehensive International Plan

Polis asuransi dari Pacific Cross ini memberikan jaminan kesehatan dengan jangkauan luas hingga luar negeri. Untuk limit tahunannya sebesar US$2 juta. Berikut ini beberapa hal yang di-cover:

  • Jaminan biaya medis untuk pelayanan rawat inap, ICU dan rawat jalan
  • Jaminan biaya perawatan gigi akibat kecelakaan
  • Biaya untuk repatriasi jenazah
  • Potensi untuk mendapatkan biaya medis penanganan kelahiran

Lippo Life

Contoh polis asuransi kesehatan yang mungkin sesuai kebutuhanmu adalah Lippo Life. Polis asuransi yang satu ini merupakan produk dari PT Lippo General Insurance Tbk.

Perusahaan asuransi Lippo ini mempunyai provider lebih dari 800 fasilitas kesehatan dan rumah sakit. Selain itu, Lippo juga bekerja sama dengan hampir 600 dokter praktek yang ada di seluruh Indonesia.

Berikut ini contoh polis asuransi kesehatan dari Lippo yang bisa kamu gunakan.

  • Polis Asuransi Health Plus+ Business

Polis asuransi dari Lippo yang satu ini diperuntukkan bagi perusahaan yang ingin memberikan asuransi kesehatan untuk para karyawannya. Dengan polis asuransi ini, pengguna asuransi akan mendapatkan manfaat berupa fasilitas rawat inap hingga kelas VVIP.

Keunggulan yang lain dari polis asuransi ini adalah perawatan gigi dan adanya rider untuk yang menggunakan fasilitas rawat jalan.

  • Polis Asuransi Healthplus+ Family

Polis asuransi selanjutnya ini bisa disandingkan penggunaannya dengan BPKS Kesehatan. Kamu bisa menggunakannya untuk pertanggungan biaya rawat jalan dan rawat inap.

  • Polis Asuransi Medicare

Polis asuransi yang selanjutnya ini bisa digunakan sebagai fasilitas kesehatan untuk karyawan suatu perusahaan. Biaya preminya cukup terjangkau sehingga tidak akan begitu mempengaruhi pengeluaran perusahaan.

Polis asuransi ini bisa meng-cover berbagai biaya rumah sakit seperti, ICU, dokter bedah dan rawat inap.

Polis asuransi ini juga meng-cover santunan rawat jalan, perawatan gigi, fisioterapi dan juga obat-obatan yang diperlukan. Selain itu, biaya persalinan juga ditanggung oleh asuransi ini, baik itu persalinan normal ataupun caesar. Kacamata juga termasuk dalam polis asuransi ini.

  • Polis Asuransi Perlindungan Kesehatan Prima

Polis asuransi yang satu ini bisa digunakan untuk perseorangan dan keluarga. Masa jaminannya hingga tertanggung berusia 65 tahun. Selain itu, dalam polis asuransi ini terdapat fitur saldo prima yang bisa kamu gunakan untuk membayar biaya obat dan vitamin.

Dengan polis ini, kamu juga akan mendapatkan jaminan biaya untuk layanan dokter spesialis, perawatan gigi dan biaya medis lainnya.

  • Polis Asuransi Healthplus+ Micro

Healthplus+ Micro merupakan layanan asuransi kesehatan untuk karyawan suatu perusahaan. Karyawan yang didaftarkan dalam polis asuransi ini akan mendapatkan manfaat berupa perawatan patah tulang, santunan rawat inap harian, kecelakaan, jaminan untuk cuci darah dan kemoterapi.

Demikian tadi informasi penting mengenai contoh polis asuransi kesehatan dan apa saja yang di-cover. Kamu tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan asuransi kesehatan karena kamu akan mendapatkan banyak manfaat darinya.

Kunjungi cekpremi dan temukan polis asuransi kesehatan terbaik yang sesuai kebutuhanmu.

Pertanyaan Seputar Contoh Polis Asuransi Kesehatan

Polis asuransi kesehatan sudah banyak yang menyediakan. Karena banyaknya tersebut, mungkin masih ada kebingungan yang terbersit dalam menentukan pilihan. Berikut ini pertanyaan yang umum diajukan tentang contoh polis asuransi kesehatan.

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h6″ question-0=”BPJS Kesehatan termasuk asuransi apa?” answer-0=”BPJS Kesehatan adalah produk asuransi kesehatan yang masuk dalam program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional). Biaya iurannya relatif murah. Namun, manfaat yang didapat pengguna BPJS Kesehatan cukup banyak. ” image-0=”” headline-1=”h6″ question-1=”Siapa pemegang polis asuransi?” answer-1=”Yang dimaksud dengan pemegang polis asuransi adalah mereka yang membeli asuransi dan membayar premi yang telah disepakati. ” image-1=”” count=”2″ html=”true” css_class=””]