Dampak Positif Penggunaan Mobil Listrik yang Perlu Diketahui

Mobil Listrik

Dampak positif penggunaan mobil listrik ternyata memang banyak dan sangat baik untuk kehidupan. Hal ini karena polusi suara akan berkurang, lebih praktis, dan lain sebagainya. Adapun untuk pengisiannya sendiri sekarang sudah tersedia di berbagai lokasi. Produk ini merupakan hasil inovasi untuk membantu lingkungan tidak tercemar.

Dampak Positif Penggunaan Mobil Listrik

Mobil ini merupakan sebuah kendaraan yang tidak membutuhkan bensin maupun solar untuk bahan bakarnya. Hal ini karena mobil jenis ini dapat berjalan atau melaju dengan memanfaatkan energi listrik. Inilah beberapa dampak positif yang akan kamu rasakan ketika menggunakan mobil listrik!

  • Ramah Lingkungan

Mobil listrik diklaim lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan mobil konvensional. Hal ini karena mobil tersebut tidak menghasilkan emisi yang dapat menyebabkan polusi udara. Selain itu, dikarenakan mobil ini menggunakan listrik sebagai bahan bakarnya maka tidak akan menghasilkan Co maupun Co2.

Sehingga tidak heran apabila banyak orang yang mengatakan bahwa jenis mobil ini sangat cocok untuk digunakan di daerah perkotaan. Dimana di daerah tersebut dikenal dengan tingkat polusi udara yang tinggi.

  • Tidak Bising

Jenis mobil ini menghasilkan suara yang lebih senyap dibandingkan mobil sejenis lainnya. Tentu hal ini membuat kamu lebih nyaman dan fokus dalam berkendara, bukan? Selain itu, bisanya mobil konvensional akan menghasilkan gerakan.

Dimana itu terjadi ketika mesin penggerak yang bisa jadi menimbulkan ketidaknyamanan. Pada orang yang ada di dalam kabin. Namun, kamu tidak perlu khawatir, pasalnya hal tersebut tidak akan terjadi di mobil listrik.

  • Pengisian Daya Yang Praktis

Untuk mengisi daya listrik pada kendaraan tersebut pun terbilang cukup praktis. Bagaimana tidak, kamu tidak perlu lagi mengantri di pom bensin. Pasalnya, kamu dapat melakukan pengisian daya di rumahmu sendiri. Selain itu, ada pula pengisian yang tersedia untuk mobil listrik.

Untuk menemukannya, kamu hanya perlu mencarinya di dalam map saja. Bahkan tidak hanya itu saja, kendaraan ini pun terbilang cukup hemat karena hanya dengan satu kali pengisian dapat kamu gunakan untuk menempuh jarak yang jauh.

  • Lebih Hemat

Apabila menggunakan mobil listrik kamu hanya perlu mengeluarkan dana sekitar Rp 75.000 untuk sekali pengisian. Dimana daya tersebut dapat dapat digunakan untuk jarak sekitar 120 KM. Tentu hal tersebut berbanding terbalik dengan bahan bakar yang digunakan oleh mobil konvensional. Dimana nominal yang harus dikeluarkan mencapai sekitar empat kali lipat dari pengisian daya mobil listrik.

  • Perawatan Yang Hemat Dan Mudah

Untuk merawat mobil jenis ini tidak terlalu sulit dan biaya yang dikeluarkan pun tidak akan terlalu mahal. Hal ini karena mobil ini tidak memiliki sebuah sistem pembuangan seperti hal nya mobil konvensional. Sehingga kamu tidak perlu mengganti radiator, oli, dan lain sebagianya. Namun, jika kamu ingin menambah proteksi terhadap mobilmu, maka tidak ada salahnya menggunakan asuransi mobil di cekpremi.

Dari uraian diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa dampak positif penggunaan mobil listrik itu mencakup ramah lingkungan, biaya perawatan lebih terjangkau, lebih praktis, dan lain lain sebagainya. Namun, meskipun begitu, kamu tetap harus merawat mobil tersebut dengan baik.

Pertanyaan Yang Sering Diajukan Mengenai Dampak positif penggunaan mobil listrik

Penggunaan mobil listrik memang cenderung baru sehingga tidak herna menimbulkan banyak pertanyaan pada ebank masyarakat. Inilah beberapa pertanyaan yang sering diajukan terkait mobil listrik!

Asuransi Mobil

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h6″ question-0=”Apakah Mobil Listrik Lebih Hemat Daripada Mobil Konvensional?” answer-0=”Tentu saja, baik dari biaya perawatan maupun pengisian bahan bakar. ” image-0=”” headline-1=”h6″ question-1=”Apa Saja Cara Untuk Merawat Mobil Listrik?” answer-1=”Untuk merawatnya kamu perlu mengecek kesehatan baterainya, mengecek kondisi radiator secara rutin, usahakan tidak memarkirkan kendaraan di sinar matahari yang sangat terik, dan melakukan rotasi ban dengan rutin. Selain itu, untuk meminimalisir resiko ketika dalam perjalanan sebaiknya kamu menggunakan asuransi di cekpremi. Untuk rincian produknya kamu dapat mengeceknya di website resmi cekpremi.” image-1=”” count=”2″ html=”true” css_class=””]