5 Deretan Motor CC Besar (Moge) yang Ada di Indonesia

Jun - 21
2021
motor cc besar

5 Deretan Motor CC Besar (Moge) yang Ada di Indonesia

Meskipun harganya mahal, bahkan menyamai harga mobil, motor cc besar atau sering disebut moge, tak pernah sepi peminat. Bahkan banyak komunitas moga yang ada di Indonesia. Komunitas ini mengumpulkan para pemilik moge sehingga lebih mudah untuk sharing atau touring bersama. 

Di Indonesia, sebuah motor akan disebut dengan moge jika kapasitas mesinnya di atas 250 cc dan terkena pajak barang mewah. Sehingga pemilik moge menjadi lebih segmented, apalagi harga motornya dibanderol mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah. 

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Apa Saja Kelebihan Motor CC Besar?

  • Memiliki kapasitas mesin yang besar, sehingga secara otomatis bisa melaju lebih kencang dibandingkan dengan cc kecil. Jadi, saat berkendara bisa menciptakan sensasi tersendiri. 
  • Nyaman digunakan untuk berkendara jarak jauh dengan didukung ukuran body yang besar, sehingga lebih stabil ketika dikendarai dengan kecepatan tinggi. 
  • Memberi prestige tersendiri karena jumlahnya yang tidak banyak sehingga lebih eksklusif. 
  • Harga jual tidak turun walaupun usia makin tua. Semakin klasik, apabila performanya tetap bagus, maka peminatnya akan selalu ada dan harga jualnya tidak pernah turun, bahkan bisa naik. 

5 Rekomendasi Motor CC Besar di Indonesia 

Pasar moge di Indonesia cukup luas, mulai dari umur 20-an hingga 60-an tahun. Kapasitas mesinnya yang besar dan bisa memberikan prestige tersendiri, menjadikan moga banyak diminati. Berikut adalah beberapa rekomendasi moge yang dipasarkan di Indonesia:

1. Harley-Davidson CVO Limited 

Harley Davidson CVO Limited 

Harley-Davidson telah dikenal dengan produksi moge-nya sejak 1903, dibuat oleh Bill Harley dan Arthur Walter Davidson. Keduanya mengembangkan sepeda motor pertama mereka yang menggunakan mesin satu silinder dan membutuhkan waktu dua tahun untuk mendapatkan pembeli pertama. Namun bisa dilihat saat ini, berapa banyak orang yang menjadi peminat berat merk motor ini?

Harley-Davidson CVO Limited dibekali mesin 1.868 cc dan merupakan motor HD terbesar yang pernah diproduksi. Mesinnya bertipe V-Twin Cooled Milwaukee Eight 117 yang mampu menghasilkan torsi 166 Nm di 3.250 rpm. Untuk harganya banderolnya hingga Rp 1.8 miliar.

2. BMW K 1600B 

BMW K 1600B 

Tak hanya mobil, BMW juga memproduksi moge lho! Sepeda motor BMW pertama di buat di 76 Neulerchenfelder Strasse pada tahun 1920 dan terus berkembang hingga menjadi brand mewah dengan harga mencapai miliaran rupiah. 

BMW K 1600B merupakan salah satu motor touring yang pernah viral karena digunakan saat Asian Games 2018. Memiliki mesin 1.649cc, 4 tak, 6 silinder, 4 katup per silinder mampu menghasilkan 160 tk pada 7.750rpm dan torsi 175 Nm pada 5.250 rpm. Kecepatan tertinggi mencapai 200 km/jam. Untuk harganya jelas dibanderol cukup tinggi, Rp 1.15 miliar.

3. Triumph Rocket 3

motor cc besar Triumph Rocket 3

Taukah Anda kalau sejarah Triumph Motorcycles telah dimulai sejak 1883? Yap, saat itu seorang bernama Siegfried Bettmann pindah ke Coventry, Inggris dan mulai menjalani bisnis ekspor-impor. Hingga akhirnya pada tahun 1902, sejarah motor Triumph akhirnya dimulai dengan perusahaan mengeluarkan sepeda motor pertamanya. 

Moge asal Inggris ini dibekali mesin 3-silinder segaris berkapasitas 2.500 cc yang diklaim memiliki tenaga 164 tk dan torsi 221 Nm. Untuk saat ini, Rocket 3 menjadi salah satu motor dengan torsi paling besar lho! Harga jual off road di Indonesia masih di bawah Rp 1 miliar, tepatnya Rp 750 juta.

4. Honda Goldwing

motor cc besar honda goldwing

Selama ini Honda dikenal dengan berbagai produksi kendaraan bermotor yang tangguh, awet, dan mesin bandel. Mulai dari mobil, motor kecil, hingga motor besar, lengkap diproduksinya. Di Indonesia sendiri, motor Honda dengan cc kecil telah menjadi primadona banyak orang karena memiliki performa prima.

Untuk motor dengan cc besar, telah hadir Honda Goldwing merupakan model flagship Honda di segmen touring. Dibekali mesin 6-silinder segaris 1.832 cc yang merupakan mesin motor terbesar milik Honda. Kapasitas mesin ini juga mampu menghasilkan 124 tk pada 5.500 rpm dan torsi 170 Nm di 4.500 rpm. Harga di pasarannya mencapai Rp 1.1 miliar on the road Jakarta.

5. Moto Guzzi California Touring SE

Moto Guzzi California Touring SE 

Sedikit asing terdengar, merk ini berbasis di Italia sejak tahun 1921. Moto Guzzi juga merupakan produsen sepeda motor tertua di Eropa yang masih terus memproduksi hingga saat ini dan selalu menghadirkan inovasi-inovasi terbaru di dunia otomotif.

Salah satu moge touring yang paling recommended adalah Moto Guzzi California Touring SE. Dibekali mesin model V-logitudinal dan mesin 1.380cc dan mampu menghasilkan 95.21 tk. Banderol harganya berkisar Rp 812 juta di Indonesia.

Motor cc besar ini menjadi pilihan untuk Anda yang sering touring-touring santai bersama komunitas. 5 rekomendasi di atas bisa menjadi pilihan tepat apalagi ditambah dengan kapasitas mesin yang bertenaga. 

Untuk melindungi kendaraan kesayangan, tambahkan asuransi motor agar terhindar dari kerugian finansial. Dapatkan pilihan terbaiknya hanya di Cekpremi.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *