Yuk Ketahui Kisaran Harga Penginapan di Pulau Pandang

Harga Penginapan di Pulau Pandang

Apakah Anda menyukai kegiatan yang berhubungan dengan alam? Tapi takut harga penginapan di sekitar objek wisata mahal? Tenang saja, Anda bisa memilih pulau Pandang untuk dikunjungi. Harga penginapan di Pulau Pandang juga cukup terjangkau bagi siapa saja.

Pulau Pandang terkenal dengan keindahan pantainya, apalagi pemandangan bawah lautnya juga tak kalah indah. Pulau ini bisa dijadikan pilihan menarik untuk berlibur bersama keluarga.

Dengan kekayaan lautnya yang luar biasa indah, banyak wisatawan yang memilih untuk berlibur di Pulau Pandang ini. Anda bisa menikmati pemandangan eksotis dari hamparan terumbu karang yang bisa terlihat dari permukaan karena airnya yang sangat jernih.

Kisaran Harga Penginapan di Pulau Pandang per Malamnya

Tahukah Anda bahwa sekitar Pulau Pandang tidak ada sebuah penginapan? Walaupun seperti itu Anda tidak perlu khawatir karena Dinas Perhubungan dan Pariwisata menyediakan tempat khusus. Penginapan di Pulau Pandang batubara berbentuk mess dengan beberapa fasilitas.

Mess yang ada di Pulau Pandang ini cukup luas untuk setiap ruangannya. Satu ruangan dalam mess bisa ditempati oleh 5 sampai 10 orang. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika ingin menginap bersama keluarga besar di sana.

Bagi wisatawan yang menggunakan paket wisata dengan jasa travel tentu tidak perlu khawatir dengan biaya penginapan. Hal ini dikarenakan biaya pada biro perjalanan sudah termasuk dalam biaya penginapan selama kurang lebih satu hari. Harga penginapan di Pulau Pandang adalah mulai dari Rp50.000 per malam dengan fasilitas yang lengkap.

Beberapa tempat di sekitar pulau kadang juga menawarkan opsi bagi pengunjung untuk mendapatkan ruang makan menjadi satu kamar. Hanya saja Anda perlu mempersiapkan biaya tambahan sekitar Rp50.000 sampai Rp200.000.

Fasilitas yang Tersedia di Pulau Pandang

Dinas perhubungan dan pariwisata di Provinsi Sumatera Utara selalu melakukan perawatan dan menambahkan beberapa fasilitas di Pulau Pandang. Hal ini bertujuan agar pengunjung selalu nyaman dan aman saat berlibur di Pulau Pandang ini. Di sini Anda bisa memilih fasilitas yang ada seperti mess, homestay, maupun chalet.

Untuk fasilitas umumnya terdapat toilet, tempat sewa peralatan menyelam dan memancing, pelabuhan, dan penyewaan alat transportasi laut. Walaupun fasilitas untuk berlibur sudah lengkap, di sekitar Pulau Pandang masih belum disediakan toko atau warung makan.

Maka dari itu, para wisatawan dianjurkan untuk membawa perbekalan sendiri jika ingin berkunjung di Pulau Pandang. Walaupun masih terbilang minim fasilitas, Pulau Pandang tidak pernah sepi pengunjung ketika musim liburan telah tiba.

Biaya Perjalanan ke Pulau Pandang

Tahukah Anda di mana Pulau Pandang itu? Letak Pulau Pandang berada di Selat Malaka. Jaraknya cukup panjang sekitar 47 km dari Kawasan Tanjung Balai. Untuk nyebrang ke Pulau Pandang pun Anda perlu mengeluarkan dana.

Untuk mengunjungi Pulau Pandang, para wisatawan tidak memerlukan tiket masuk. Wisatawan hanya perlu membayar biaya sewa kapal di pelabuhan saat ingin menyebrang ke pulau. Biayanya fleksibel dan relatif berbeda, hal ini tergantung kesepakatan antara pengemudi dan pengunjung atau pemandu wisata.

Biaya nyebrang ke Pulau Pandang dengan menggunakan transportasi kapal yaitu berkisar Rp100.000 sampai dengan Rp200.000. Biasanya untuk sekali keberangkatan kapal akan mengangkut 15 sampai dengan 20 penumpang.

Jaraknya yang cukup jauh membuat wisatawan Pulau Pandang disarankan untuk bermalam selama di pulau. Dengan harga penginapan di Pulau Pandang yang beragam dan cukup terjangkau, Anda bisa memilih salah satu penginapan yang sekiranya nyaman dan aman.

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Pulau Pandang

Ketika open trip Pulang Pandang, ada beberapa rekomendasi kegiatan dan tempat yang asik untuk dikunjungi. Selain harga penginapan di Pulau Pandang yang terjangkau dan nyaman, ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan dan spot yang perlu dikunjungi. Berikut tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Pulau Pandang:

  • Cocok untuk Memancing

Pulau Pandang sangat cocok bagi Anda yang suka dengan kegiatan memancing. Hal ini dikarenakan Pulau Pandang dekat dengan pantai yang dipenuhi oleh berbagai jenis ikan yang bisa diolah menjadi makanan lezat.

Para wisatawan tidak akan kecewa ketika melakukan kegiatan memancing di sini. Anda bisa memancing sambil melihat hamparan laut hijau yang bersih dan jernih. Selain itu, Anda bisa ke fishing ground untuk memasak ikan yang sebelumnya sudah ditangkap.

  • Kekayaan Laut yang Luar Biasa

Terkenal dengan kekayaan lautnya, Pulau Pandang menjadi salah satu tempat rekomendasi untuk dikunjungi. Di sini Anda bisa melakukan snorkeling maupun diving seraya menikmati pemandangan bawah laut yang memukau.

Ombak yang ada di sekitar Pulau Pandang pun dibilang cukup tenang. Anda bisa berenang di laut yang tidak terlalu dalam dengan aman sambil menikmati keindahan terumbu karang yang mengelilingi pulau.

  • Adanya Menara Mercusuar di Tengah Pulau

Tahukah Anda di Pulau Pandang terdapat sebuah mercusuar yang cukup tinggi? Spot ini biasanya menjadi salah satu favorit wisawatan ketika berkunjung ke Pulau Pandang. Anda bisa berfoto di sekitar mercusuar yang berada di tengan pulau.

Menara mercusuar ini juga menjadi tempat singgah beberapa pengunjung setelah lelah mengeliling pulau. Dari atas Menara, Anda bisa melihat pemandangan yang cukup indah dari seluruh bagian Pulau Pandang.

  • Batu Split yang Unik

Selain adanya Menara mercusuar, Pulau Pandang juga memiliki dua kawasan yang tidak kalah indah dan unik. Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit pengunjung setelah menara mercusuar yang ada di tengah pulau.

Di Pulau Pandang terdapat batu yang terbelah menjadi dua bukit. Uniknya, di batu ini terdapat pada nama yang diberikan oleh pengunjung, yaitu batu split. Nama batu split sendiri diambil karena batu tersebut berbentuk bujur sangkar.

Sebelum merencanakan liburan di Pulau Pandang, pastikan semua perlengkapan disiapkan dengan baik. Mulai dari barang bawaan, biaya transportasi, harga penginapan di Pulau Pandang, hingga mempersiapkan sebuah asuransi.

Anda bisa menggunakan asuransi perjalanan agar bisa mendapatkan perlindungan dan juga keamanan saat berlibur. Selain itu, dengan adanya asuransi juga akan membantu Anda untuk mengcover biaya tidak terduga selama Anda berlibur.

Kunjungi website cekpremi.com untuk mengetahui informasi dan perbandingan asuransi terbaik dan termurah di Indonesia. Gunakan asuransi terpercaya agar Anda bisa mengcover biaya tak terduga jika ada resiko tak diharapkan selama berlibur dan menginap di penginapan Pulau Pandang. Dengan mempersiapkan asuransi, perjalanan liburan Anda akan terasa lebih aman dan nyaman. Anda juga tidak perlu khawatir mengenai harga penginapan Pulau Pandang karena cukup terjangkau.

Referensi

Pesisir

Travels Promo

Wisata Hits