Harga Tiket Masuk Dusun Semilir Semarang

dusun sumilir

Dusun Semilir yang berada di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ini merupakan tempat wisata baru yang dapat menjadi pilihan kamu untuk berlibur. Namun kamu membutuhkan tiket masuk Dusun Semilir sebelum memasuki kawasan ini.

Selain berada di kawasan dataran tinggi yang dikenal memiliki udara sejuk, Dusun Semilir menawarkan daya tarik, yaitu menyatukan beberapa wisata menjadi satu kawasan. Hal tersebut bertujuan agar kamu dapat menikmati berwisata menikmati kegiatan rekreasi yang beragam.

Berikut ini adalah harga tiket masuk Dusun Semilir, dan informasi yang harus kamu perhatikan jika ingin berlibur kesana.

Informasi dan Harga Tiket Masuk Dusun Semilir

Karena Dusun Semilir merupakan tempat wisata, tidak heran jika kamu harus membeli tiket terlebih dahulu sebelum memasukinya. Namun kamu tidak perlu merasa khawatir, karena harga tiketnya cukup terjangkau, serta terdapat promo harga tiket masuk terusan untuk berbagai wahana.

Promo tersebut berlaku setiap bulan, dan jika kamu ingin bertransaksi di area wisata Dusun Semilir, kamu akan diberikan kartu tap yang khusus. Kartu tersebut dapat kamu refund atau tukar kembali dengan uang jika tidak menggunakannya.

Harga tiket masuk terbagi menjadi dua jenis, dan dua kategori hari. Berdasarkan jenis, yaitu tiket masuk reguler, dan tiket masuk paket hemat. Sedangkan jika berdasarkan hari, terbagi menjadi hari kerja atau Senin sampai Jumat, dan hari libur nasional serta Sabtu-Minggu (weekend).

Hingga periode 31 Oktober 2022, berikut ini adalah daftar harganya, yaitu:

  • Tiket Masuk Reguler
      1. Hari Senin – Jumat : Rp 30.000,00
      2. Hari Libur Nasional dan weekend : Rp 40.000,00
  • Tiket Masuk Paket Hemat
  • Hari Senin – Jumat : Rp 45.000,00
  • Hari Libur Nasional dan weekend : Rp 85.000,00

Dusun Semilir buka setiap hari, dari pagi hingga sore hari. Pada Hari Senin hingga Jumat, jam operasionalnya, yaitu 09.00 – 18.00 WIB. Sedangkan untuk Hari Sabtu dan Minggu, jam operasionalnya 08.00 – 20.00 WIB.

Saat pandemi seperti ini, Dusun Semilir memiliki beberapa informasi dan peraturan yang harus kamu patuhi, seperti:

  • Pengunjung diwajibkan untuk menggunakan masker atau face shield.
  • Menunjukkan bukti vaksin minimal dosis 1 ketika masuk Dusun Semilir.
  • Tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar.
  • Pengunjung yang membawa bayi atau anak yang belum bisa berjalan, tidak dikenakan biaya, atau gratis.

Tempat wisata Dusun Semilir memiliki suasana alam pedesaan yang dikombinasikan dengan wisata kekinian. Selain itu, bangunan dan interior design dari tempat ini menjadi ciri khas dari Dusun Semilir.

Wisata yang dapat kamu temukan di Dusun Semilir, yaitu:

  • Wahana Permainan

Berbagai wahana permainan dapat kamu temukan disini. Bahkan wahana permainan ini tidak hanya dapat digunakan oleh anak-anak saja, orang dewasa pun dapat menikmati permainannya.

Contoh wahana permainan yang ada, seperti wahana perosotan yang memiliki peluncuran dengan tinggi 30 meter, serta wahana Banyu Biru yang berupa kolam renang terbuka. Sehingga kamu dapat bermain air sembari menikmati udara pegunungan yang sejuk.

  • Flora dan Fauna

Terdapat Truwelu Park yang memiliki koleksi kelinci, kamu dapat memberi makan pada kelinci disini. Selain itu, ada pula taman Alas Tirta yang berisikan koleksi hewan seperti koi, berang-berang, hingga ikan hiu.

Selain itu, zona Alas Angon juga dapat kamu kunjungi, karena berisi koleksi hewan yang tidak biasa. Selanjutnya, ada Kandangan, yang merupakan kandang burung raksasa.

Masih banyak area yang dapat kamu temukan di Dusun Semilir, seperti wisata kuliner, wisata belanja, hingga spot foto dengan pemandangan terbaik. Liburan di Dusun Semilir adalah pilihan tepat baik itu bersama keluarga maupun kerabat.

Agar liburan menjadi lebih tenang, aman dan nyaman, kamu dapat menggunakan asuransi untuk memberikan proteksi di masa mendatang. Rekomendasi dari Cekpremi dapat membantu kamu untuk memilih asuransi terbaik sesuai kebutuhan.

Pertanyaan Seputar Tiket Masuk Dusun Semilir

Sebagai tempat wisata, Dusun Semilir memiliki pesona dan fasilitas terbaik yang ditawarkan bagi para pengunjungnya. Berikut ini adalah beberapa pertanyaan seputar tiket masuk Dusun Semilir, yaitu:

Kapan Dusun Semilir dibangun?

Dusun Semilir mulai dibuka pada 25 Mei 2019.

Berapa luas Dusun Semilir?

Luas Dusun Semilir mencapai 14 hektar.