Ini Harga Lambo Gallardo Bekas dan Spesifikasinya

harga lambo gallardo

Lamborghini Gallardo salah satu merk mobil sport mewah di dunia ternyata juga banyak dijual versi bekasnya. Harga Lambo Gallardo bekas memang masih bernilai miliaran sehingga jika ingin memilikinya harus siap dengan budget besar.

Mobil asal Italia ini begitu terkenal di kalangan kelas atas bukan dari segi body nya saja. Mulai dari mesin, fitur keselamatan dan keamanan, hiburan semuanya terus mengikuti perkembangan zaman. Apa saja varian Lambo Gallardo bekas lengkap dengan harga dan spesifikasinya, bisa cek di sini.

Daftar Harga Lambo Gallardo Bekas Terbaru

Varian Gallardo diambil dari nama banteng dari Spanyol. Hal yang sama juga diberikan pada varian Lamborghini lainnya seperti Diablo, Miura atau Murcielago. Gallardo pertama kali rilis di tahun 2003 dan berhenti diproduksi tahun 2013.

Sudah tidak ada seri terbaru lagi membuat Lambo Gallardo begitu banyak dicari. Berikut ini harga Lamborghini di Indonesia varian Gallardo yang tersedia.

1. Gallardo SE

Sampai saat ini harga Lambo Gallardo seri Special Edition (SE) ini masih di angka 2,1 miliar. Seri ini memiliki atap yang berwarna hitam dengan interior perpaduan warna hitam dan pilihan sesuai keinginan konsumen, seperti hijau, kuning, orange dan putih.

Pada bagian eksteriornya, Lamborghini SE memiliki grill yang baru serta bumper depan. Lampu depan dan daytime telah mengadopsi LED. Masuk ke bagian sistem keselamatan, sudah tersedia sistem rem aktif honda city serta penguncian otomatis ketika kunci hilang.

Hanya 250 unit mobil yang dibuat dan semuanya telah laku terjual usai dirilis. Sama seperti versi lainnya, Gallardo juga memiliki bentuk kerangka 2 pintu dan transmisi 6 percepatan.

2. Gallardo Nera

Selanjutnya adalah Gallardo Nera yang hanya diproduksi sebanyak 185 unit saja. Masih masuk ke dalam Gallardo generasi pertama, bagian body nya memiliki warna hitam.

Sedangkan bagian lampu belakang juga digelapkan sehingga tampilannya lebih garang. Pada bagian interiornya terdapat warna kontras yakni hitam dan juga putih. Harga Lambo Gallardo Nera bekas saat ini diperkirakan sekitar 2,1 miliar rupiah.

Soal spesifikasinya tidak jauh dari sebelumnya. Mesinnya masih menggunakan 5.200 cc yang bisa menghasilkan putaran 8.000 rpm. Hanya dengan mesin ini mobil bisa melaju hingga kecepatan 325 km per jam.

Sudah power steering, varian ini juga mengadopsi fitur keselamatan seperti alarm anti theft, central lock, sensor parkir, immobiliser hingga anti block braking system. Selama menggunakan mobil ini dijamin penumpang dan pengemudi akan nyaman serta aman.

3. Gallardo Superleggera

Termasuk varian Gallardo generasi pertama yang cukup terkenal dan banyak disukai. Mobil bekasnya juga lebih mudah dicari dibandingkan dua seri sebelumnya. Gallardo Superleggera ini diproduksi tahun 2006 dan juga masih masuk ke edisi spesial.

Mobil ini diciptakan agar bisa bersaing dengan Ferrari 430 Scuderia. Jika dibandingkan seri sebelumnya, versi Superleggera ini jauh lebih ringan 100 kg. Selain itu hanya diproduksi 172 unit saja dengan varian warna putih, abu-abu, hitam, kuning serta oranye.

Harga Lambo Gallardo Superleggera bekas masih di angka 2,1 miliar rupiah ke atas. Harga ini setimpal dengan fitur serta kualitas yang diberikannya. Fitur standar yang dimiliki seri ini adalah e-gear.

4. Gallardo LP560-4

Lanjut ke generasi yang kedua, pada seri pertama diciptakan Lambo Gallardo LP560-4 pada tahun 2008. Perubahannya ada pada bagian mesin yakni memanfaatkan mesin tenaga 5.2L V10 dari Audi.

Sama seperti seri sebelumnya, Gallardo ini juga sudah memiliki transmisi e-gear. Bedanya mobil jauh lebih ringan sebanyak 20 kg. Bayangkan saja betapa cepatnya nanti bisa melaju dengan bobot yang ringan tersebut.

Seri ini terus diciptakan dari tahun 2008 sampai 2013. Harga Lamborghini Gallardo Bekas ini juga bervariasi setiap tahunnya. Mulai dari 3 miliar hingga 3,7 miliar rupiah. Secara interior bentuknya tidak jauh berbeda dari generasi pertama hanya saja terlihat kesan minimalis yang sangat kuat.

Contohnya bisa dilihat pada bagian desain roda serta knalpot. Kesan minimalis juga terlihat di bagian panel hitam belakang.

  1. Gallardo LP550-2

Gallardo di generasi kedua tidak berhenti di seri LP560-4 saja tetapi dilanjutkan dengan LP550-2. Sama seperti sebelumnya, seri ini juga banyak dijual di Indonesia. Namanya sendiri juga ditambahkan nama pengetesnya yang sudah pensiun yaitu Valentino Balboni.

Mobil ini diciptakan cukup banyak yaitu 250 unit dan soal mesin hingga interiornya juga ditentukan oleh Valentino. Berbeda dari sebelumnya, seri ini justru menggunakan transmisi manual bukan paddle shift. Selain itu juga menggunakan penggerak roda belakang namun bukan 4WD.

Eksteriornya yang unik adanya hadirnya stripe atau garis vinyl di seluruh body sampai interior dan jok mobil. Mengingat mesinnya menggunakan transmisi manual tentu saja performanya menurun. Harga Lambo Gallardo LP550-2 ini mencapai angka 3,8 miliar rupiah saat ini.

5. Gallardo LP570-4

Merupakan seri Gallardo generasi kedua sekaligus terakhir. Mobil ini merupakan kelahiran kembali dari Gallardo Superleggera. Ada beberapa perubahan yang diberikan yaitu bagian bumper yang menjadi lebih besar atau mirip dengan seri LP560-4.

Sedangkan bagian bumper belakangnya tampak lebih agresif dan terdapat spoiler hitam. Performanya jauh lebih baik dibandingkan LP550-4 serta Superleggera generasi pertama.

Berat mobil ini hanya 1.340 kg dengan tersedia versi convertible. Jika dilihat sekilas tidak banyak yang tahu bahwa seri ini mengacu pada Superleggera. Harga Lambo Gallardo LP570-4 paling mahal karena menyentuh angka 4,3 miliar rupiah.

Varian Lamborghini Lainnya

Selain Gallardo ada juga varian Lamborghini bekas yang cukup banyak dicari. Mulai dari harga Lamborghini termahal hingga mirip dengan Gallardo, berikut variannya.

1. Lamborghini Murcielago

Varian ini diproduksi dari tahun 2001 hingga 2011 dan menjadi produk dengan mesin paling kuat di masanya. Harganya sendiri mencapai 4,8 hingga 5,8 miliar rupiah.

2. Lamborghini Aventador

Merupakan pengganti dari Lamborghini Murcielago yang diproduksi hanya dua tahun yaitu 2012 dan 2013 saja. Harganya mulai dari 6,1 hingga 8,1 miliar tergantung serinya.

Inilah daftar harga Lambo Gallardo yang saat ini cukup banyak tersedia di Indonesia. Membeli mobil mewah adalah sebuah prestige jadi tidak ada salahnya untuk memilih Lambo Gallardo. Selain membeli mobil mewah. Pertimbangkan juga untuk memproteksi mobil mewah Anda dengan asuransi mobil dari Cekpremi

Sumber:

Oto Asia

Carmudi

Otomotif