Tidak Perlu Modal Besar! Berikut Berbagai Jenis Investasi Modal Kecil

Mei - 21
2021

Tidak Perlu Modal Besar! Berikut Berbagai Jenis Investasi Modal Kecil

Bagi para pemula investasi dengan modal kecil bisa jadi pilihan terbaik, dikarenakan resiko kerugian yang tidak besar. Namun apakah ada instrumen investasi yang tidak memperlukan modal besar? Jawabannya adalah ada, berbagai pilihan instrumen investasi dapat kalian simak di artikel ini! Berikut adalah berbagai pilihan jenis investasi modal kecil yang tersedia:

Apa itu investasi modal kecil

Mungkin investasi merupakan sesuatu hal yang dilakukan oleh para orang tua, namun seiring perkembangan zaman investasi sudah bisa dilakukan dengan modal minim yang cocok untuk anak muda. Bagi kalian yang ingin memulai investasi ada baiknya mengenali profil resiko diri kalian sendiri terlebih dahulu. Jika kalian mampu mengambil resiko besar maka saham bisa dijadikan pilihan. Sebaliknya jika kalian tidak terlalu berani ambil resiko maka reksadana dan pasar uang bisa menjadi pilihan.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Semua dari instrumen yang sudah disebutkan tadi tidak memperlukan modal besar loh! Kalian bisa saja mulai berinvestasi di pasar saham hanya bermodalkan Rp 100.000. Untuk penjelasan lengkapnya simak di bawah ini ya!

Jenis investasi modal kecil

Meskipun modal yang dibutuhkan kecil, keuntungan yang bisa kalian dapatkan cukup lumayan. Simak jenis-jenis nya di bawah ini!

– Reksadana

Reksadana 

Baik pemula ataupun yang sudah berpengalaman tentunya sepakat bahwa reksadana merupakan instrumen investasi yang menguntungkan. Kelebihan utama dari jenis reksadana adalah cocok bagi kalian yang ingin resiko kerugian yang kecil. Jadi sangat cocok bagi para pemula yang ingin memulai investasi.

– Saham

Saham 

Saham merupakan instrumen investasi yang dapat memberikan keuntungan besar meskipun resiko kerugian yang harus ditanggung juga cukup besar. Jika kalian ingin berinvestasi di pasar saham sebaiknya kalian menguasai analisa fundamental dan teknikal. Hal itu berguna agar kalian bisa terhindar dari resiko kerugian yang besar.

– Emas

Emas 

Jenis investasi emas mungkin sudah lama dikenal di masyarakat. Emas bisa dibilang merupakan investasi yang paling aman. Kalian bisa membeli emas 1 gram dan menyimpannya dalam jangka waktu misalkan 5 tahun maka harga emas akan terus naik perlahan selama jangka waktu 5 tahun tersebut.

– P2P lending

P2P lending artinya kalian meminjamkan uang kalian sebagai modal usaha suatu organisasi atau badan usaha. Uang kalian nantinya akan ditampung di platform P2P yang kemudian akan disalurkan ke para pebisnis. Resiko kerugian yang ditanggung tentunya besar, namun keuntungan yang bisa kalian dapatkan juga sama besarnya. Pastikan kalian mengetahui prospek bisnis yang akan kalian danai dan tentunya kalian harus mengetahui dengan jelas karakter dan watak dari pemilik bisnis tersebut.

– Asuransi

Asuransi cekpremi

Asuransi bisa dibilang juga sebagai salah satu jenis investasi modal kecil. Meskipun modalnya kecil, kalian bisa mendapatkan berbagai keuntungan dari asuransi. Biaya-biaya yang tidak terduga bisa ditutupi oleh pihak asuransi. Misalnya biaya pendidikan anak kalian bisa ditanggung oleh pihak asuransi dan biaya kerusakan rumah juga bisa ditanggung oleh pihak asuransi.

 

Dapatkan berbagai pilihan produk asuransi di Cekpremi!

Jika kalian tertarik untuk membeli produk asuransi sebagai salah satu instrumen investasi, maka kalian bisa mendapatkannya di Cekpremi. Kami memberikan banyak penawaran menguntungkan bagi customer baru kami segera kunjungi website Cekpremi yuk!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *