Yuk Kenali Berbagai Jenis Asuransi Kesehatan di Indonesia

Jun - 11
2021
jenis asuransi kesehatan

Yuk Kenali Berbagai Jenis Asuransi Kesehatan di Indonesia

Asuransi kesehatan merupakan produk yang dapat melindungi berbagai resiko biaya berobat yang sewaktu-waktu dapat terjadi. Asuransi kesehatan terbagi lagi menjadi beberapa jenis dan manfaat. Bagi kalian yang berniat untuk membeli asuransi kesehatan ada baiknya kenali dahulu jenis dan manfaat nya di artikel ini!

Jenis-jenis asuransi kesehatan

Berikut adalah berbagai jenis asuransi kesehatan yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber:

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Jenis asuransi kesehatan menurut pelayanan medisnya

– Asuransi kesehatan rawat jalan

Jenis asuransi ini menanggung biaya perawatan medis rawat jalan seperti konsultasi, diagnosa, perawatan gigi dan berbagai jenis pelayanan rawat lainnya di luar rawat inap. Biasanya jenis asuransi ini lebih sering digunakan bagi orang yang masih muda umurnya karena resiko terkena penyakit berat masih kecil.

– Asuransi rawat inap

Sesuai dengan namanya semua biaya kamar,obat,dokter dan pelayanan medis lainnya akan ditanggung oleh asuransi rawat inap. Biasanya digunakan bagi orang yang memiliki penyakit berat seperti jantung, liver dan lain-lain. Penggunanya mayoritas didominasi oleh orang yang sudah lanjut usia.

Jenis asuransi kesehatan menurut manfaat yang diterima

– Asuransi kesehatan murni

Sesuai dengan namanya yaitu murni artinya bagi pemegang asuransi ini hanya mendapatkan manfaat berupa pelayanan kesehatan saja tanpa manfaat investasi.

– Asuransi kesehatan unit link

Berbanding terbalik dengan asuransi kesehatan murni, jenis asuransi ini memberikan manfaat pelayanan medis sekaligus dengan manfaat investasi. Namun biasanya premi yang harus dibayarkan sedikit lebih mahal.

Jenis asuransi kesehatan menurut sistem klaimnya

– Asuransi kesehatan cashless

Asuransi kesehatan cashless memungkinkan nasabah agar tidak perlu membayar biaya perawatan nya terlebih dahulu secara mandiri.

– Asuransi kesehatan reimbursement

Untuk asuransi ini nasabah diharuskan untuk membayar biaya perawatan nya secara mandiri terlebih dahulu. Setelah itu nasabah bisa mengajukan klaim reimbursement agar pihak asuransi bisa mencairkan dana berobat nasabah.

Baca juga artikel seputar asuransi kami lainnya:

Simak Cara Kerja Asuransi dari Proses Awal Hingga Akhir

Jenis asuransi kesehatan menurut resiko yang ditanggung

– Asuransi kesehatan tanggungan total

Asuransi ini menjamin semua biaya berobat kalian akan ditanggung oleh pihak asuransi. Biasanya biaya premi yang harus dibayarkan per bulannya sedikit lebih mahal.

– Asuransi kesehatan tanggungan tinggi

Asuransi ini hanya akan berlaku untuk biaya berobat yang paling mahal (rawat inap) Biaya berobat untuk rawat jalan biasanya tidak akan ditanggung oleh pihak asuransi

Jenis asuransi kesehatan menurut subjeknya

– Asuransi kesehatan individu

Asuransi ini hanya menanggung satu individual saja tidak lebih.

– Asuransi kesehatan kelompok

Asuransi ini biasanya digunakan untuk keperluan perusahaan yang ingin mendaftarkan seluruh karyawannya ke dalam asuransi. Cocok juga jika digunakan untuk keperluan asuransi keluarga.

 

Pastikan biaya berobat terlindungi dengan adanya asuransi!

Kesehatan merupakan hal termahal yang ada di dalam hidup seseorang. Jika tubuh terkena penyakit tentunya bisa menghalangi aktivitas-aktivitas kita, oleh karena itulah biasanya biaya berobat tidaklah murah.

Kalian bisa mendaftarkan diri kalian ke BPJS untuk keringanan biaya berobat, namun BPJS sayangnya tidak memberikan akses ke semua obat yang tersedia di dunia medis, oleh karena itu pastikan juga untuk mendaftarkan diri kalian ke asuransi kesehatan milik swasta! Kalian bisa mendapatkan keuntungan yang tidak kalian dapatkan dari BPJS loh.

Pilih dan bandingkan berbagai produk asuransi kesehatan yang terpercaya hanya di Cekpremi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *