6 Jenis Motor Custom Paling Digemari. Anda Pilih yang Mana?

Jun - 15
2021
Street Cub

6 Jenis Motor Custom Paling Digemari. Anda Pilih yang Mana?

Custom motor memang menjadi hal yang lumrah bagi para bikers. Bukan cuma meningkatkan kemampuan mesin, kegiatan ini juga bertujuan untuk merubah tampilan motor agar lebih kece.

Bagi pecinta otomotif, motor ataupun mobil tak ubahnya seperti identitas diri. Sehingga banyak dari mereka yang tertarik memodifikasi kendaraan tersebut, agar sesuai dengan kepribadian pemiliknya.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Apabila Anda tertarik melakukan hal yang sama, mengetahui jenis motor custom yang sedang populer sangat penting. Supaya tidak keliru, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Inilah 6 Jenis Motor Custom Terpopuler di Indonesia

1. Cafe Racer

 

Cafe Racer

Siapa sih yang enggak tahu gaya Cafe Racer? Jenis motor custom ini memang tengah digandrungi oleh sejumlah kalangan. Tidak cuma anak muda, orang tua juga senang lho mengendarai motor ini.

Cafe racer sendiri identik dengan penggunaan stang Clubman dan single seater-nya. Berkat jenis stang tersebut, posisi badan pengendara jadi terlihat merunduk saat mengendarai motor tersebut.

2. Bobber

Bobber

Bagi para pecinta motor Harley Davidson, pasti familiar dengan gaya yang satu ini. Mulanya, jenis motor custom Bobber hanya diperuntukkan bagi para pengendara ‘Hogs’ atau Harley Davidson.

Namun seiring berjalannya waktu, gaya yang satu ini mulai diadaptasi pada merek roda dua lainnya.

Tampilan motor bobber memang cukup khas; ia memiliki ciri fender depan yang dilepas, ukuran wheelbase yang cukup pendek, stang motor rendah, serta menggunakan jenis ban yang besar.

Bagian jok motor ini biasanya juga diubah menjadi single seater, agar menghasilkan ground clearance yang lebih rendah atau cepat. Bagaimana, tertarik mencoba gaya bobber?

3. Scrambler

Scrambler

Secara tampilan, jenis motor custom cukup mirip dengan Cafe Racer. Perbedaan keduanya hanya terletak pada ban, di mana Scrambler menggunakan dual purpose yang cocok di tanah dan aspal.

Selain itu, ukuran stang motor scrambler juga lebih lebar dibandingkan Cafe Racer. Itu sebabnya, motor yang satu ini dianggap sangat cocok digunakan untuk berkendara jarak jauh (touring).

4. Brat Style

Brat Style

Tampilan jenis motor custom Bratstyle tergolong sederhana. Gaya ini identik dengan ban besar bermotif klasik pada bagian depan dan belakangnya, serta tangki chopper dan stang semi hanger.

Sekilas jenis bratstyle memang sangat mirip dengan model bobber. Meski begitu, pada dasarnya kata ‘brat style’ sendiri diambil dari nama sebuah bengkel modifikasi yang berlokasi di Jepang.

5. Jap Style

Jap Style

Tak kalah dengan cafe racer, jenis motor custom Japstyle kini tengah digandrungi oleh banyak anak muda. Walau terlihat bergaya, modifikasi motor ini biasanya tidak dilakukan secara berlebihan.

Tidak banyak bagian yang diganti saat mengaplikasikan gaya jap style. Sebab mengutamakan unsur kenyamanan,  isi orisinalitas dari kendaraan sendiri masih dapat kita rasakan.

6. Street Cub

Street Cub

Anda pecinta motor-motor jadul seperti Honda 70’an? Memodifikasi motor tersebut dengan gaya Street Cub agaknya patut untuk dicoba. Sama seperti jap style, aplikasi gaya ini terbilang sederhana.

Modifikasi street cub umumnya mengadopsi stang flat dan pendek, serta menghilangkan spakbor depan dan belakang. Selain terlihat edgy, motor bergaya street cub juga nyaman untuk dikendarai.

Nah, itu tadi beberapa jenis motor custom yang mungkin bisa Anda coba. Jangan lupa, daftarkan kendaraan tersebut dengan polis asuransi motor terpercaya untuk menjaga keamanannya, ya.

Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *