11 Rekomendasi Kaca Film Mobil Terbaik 2021, Beserta Harganya!

Sep - 27
2021
kaca film mobil terbaik

11 Rekomendasi Kaca Film Mobil Terbaik 2021, Beserta Harganya!

Last Updated on September 27, 2021 by Andini

Kaca film memiliki fungsi utama untuk memantulkan sinar matahari agar tidak masuk ke dalam mobil. Jika mobil tidak diberikan kaca film, akibatnya mobil akan terasa panas dan akhirnya membuat kenyamanan dalam berkendara terganggu. Keuntungan lain dari menggunakan kaca film adalah memberikan privasi bagi pengendara karena bagian dalam mobil sulit terlihat dari luar. Bagi kalian yang ingin memasang kaca film, berikut adalah rekomendasi merk kaca film mobil terbaik di tahun 2021.

Rekomendasi merk kaca film mobil terbaik dan terbaru di tahun 2021

Memilih kaca film yang tepat untuk kalian ditentukan oleh kebutuhan apakah ingin yang full (semua kaca dipasangi) atau bagian tertentu saja.

Selain itu, kalian juga harus memperhatikan peraturan UU Lalu Lintas Indonesia bahwa kaca bagian depan wajib menggunakan kaca film dengan penembusan cahaya maksimum 40 persen dan kaca bagian sisi maksimal 70 persen.

Dalam memilih kaca film kalian juga harus memperhatikan material pembuatannya dan sebaiknya memilih tempat memasang yang menyediakan garansi. Hal ini patut dilakukan untuk memastikan produk yang kalian beli asli.

1. Solargard

Kisaran harga: Rp 850 ribu – Rp 4,5 juta

Merk pertama yang kami akan bahas adalah Solargard, merk satu ini tentunya sudah tidak asing bagi para pengendara mobil. Solargard merupakan merk asal perusahaan Prancis yang sudah berumur 8o tahun.

Untuk pasar Indonesia sendiri, Solargard dikenal menyediakan pelapis dengan kualitas premium yang diklaim mampu menahan matahari menyengat sehingga membuat mobil terasa lebih adem.

Produk unggulan Solargard adalah Black Phantom Series. Fitur utama dari kaca film ini adalah material The Most Advanced Nano Ceramic Technology yang mampu menangkal sinar ultraviolet dan infra merah hingga 99 persen dan 96 persen.

Dijamin, deh, sinar matahari nggak bisa masuk ke mobil kalian!

2. 3M

Kisaran harga: Rp 1,1 juta ++

Siapa sih yang tidak tahu dengan merk 3M? Kualitas kaca mobil merk satu ini memang tidak perlu diragukan lagi, harganya juga sangat bersahabat dan pas di kantong bukan?

Menggunakan jenis pelapis crystalline, dijamin mobil aman dari panasnya matahari deh! Pelapis ini memiliki teknologi teranyar multilyar optical dan Nano-Layer untuk menjaga suhu di dalam kendaraan tetap dingin.

Setelah pembelian, kalian juga akan diberikan kartu garansi loh saat pembelian kaca film 3M.

3. V-Kool

Kisaran harga: Rp 5 juta – 6 juta

Merk yang sudah masuk ke pasar otomotif Indonesia sejak 20 tahun yang lalu ini memang tidak perlu diragukan kualitas produknya. Meskipun harga yang ditawarkan lumayan mahal, dijamin mobil kalian mendapatkan perlindungan 100% dari sinar matahari deh!

Kalian bisa memilih di antara 2 varian yaitu: Gold series dan Silver series. V-Kool Gold Series mengombinasikan kaca film berteknologi multi-layer sputtered metal dengan nano technology infra red non metal (setengah kaca film metal dan setengah lagi non-metal).

Sementara untuk Silver Series menggunakan teknologi nano partikel yang diklaim mampu menolak panas. Silver Series memberikan kenyamanan kabin yang lebih sejuk dengan perlindungan privasi yang baik.

4. Llumar

Kisaran harga: Rp 2 juta – 5 juta

Merk Llumar merupakan merk asal Amerika Serikat, termasuk salah satu merk kaca film mobil yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Harganya yang cukup bersahabat adalah alasan utama mengapa merk satu ini disukai. Namun kualitas yang diberikan jangan dianggap remeh ya!

Salah satu produk unggulannya adalah Gold Series yang memiliki tampilan hijau kebiruan apabila dilihat dari luar. Warna ini membuat interior mobil tidak kelihatan sehingga memberikan privasi.

5. Spectrum

Kisaran harga: Rp 1,5 juta ++

Diklaim dapat menahan sinar ultraviolet dengan tingkat efisiensi mencapai 90% merk Spectrum, rasanya patut untuk kalian coba. Harganya juga sangat bersahabat di kantong bukan? Cukup merogoh kocek sebesar Rp1,5 juta kalian sudah mendapatkan perlindungan maksimal dari sinar matahari.

Yang menarik dari kaca film mobil Spectrum adalah teknologi pembuatannya yang menggunakan teknologi Chip-Film yang memiliki daya tahan tinggi terhadap sinar matahari.

6. Huper Optik

Kisaran harga: Rp  3 juta – 5 juta

Terbuat dari bahan nano ceramic yang mampu menahan sinar matahari dengan tingkat efisiensi mencapai 99 persen Huper Optik memberikan kualitas terbaik yang dapat diberikan oleh kaca film mobil. Rasanya pantas dengan kualitas yang didapat, kalian harus mengeluarkan biaya yang cukup besar.

Selain membuat kaca film untuk mobil, Huper Optik juga membuat kaca film khusus untuk kapal laut yang diklaim mampu tahan dari air garam.

7. Masterpiece

Kisaran harga: Rp 1,5 juta – 1,6 juta 

Nah bagi kalian yang ingin mencari kaca film dengan harga yang ekonomis, kami rekomedasikan merk Masterpiece yang berasal dari Jepang. Kalian bisa memilih banyak varian seperti Black Samurai 35, 20, dan 10.

Semakin besar angkanya, maka semakin bagus juga kemampuannya untuk menahan sinar matahari masuk ke mobil.

8. Wincos Automotive Film HCD

Kisaran harga: Rp 3,5 juta – 4 juta

Merupakan produk keluaran Jepang, kualitas Wincos tidak perlu diragukan lagi. Meskipun dibanderol dengan harga yang lebih mahal kualitas yang kalian dapat setimpal kok! S

Sinar UV dari matahari yang buruk bagi tubuh juga dapat dipantulkan dengan kaca film mobil merk Wincos!

9. Iceberg Window Films

Kisaran harga: Rp 1,5 juta – 2 juta

Seringkali mobil yang menggunakan kaca film membuat pandangan ke arah jalan menjadi gelap dan kurang jelas. Nah, dengan menggunakan Iceberg Window Films dijamin penglihatan tetap jernih deh!

Hal ini dikarenakan Iceberg menggunakan teknologi bernama Night Vision yang memungkinkan pengendara mendapatkan pandangan yang lebih jelas saat berkendara di malam hari.

Bahan pembuatannya terbuat dari karbon yang diproduksi dengan teknologi nano yang disebut-sebut mampu menghalau sinar inframerah hingga 99 persen. Tiga varian unggulan dari salah satu merk kaca mobil terbaik ini adalah Ice, Onyx, dan Pearl.

10. CP-F1

Kisaran harga: Rp 1 juta – 1,5 juta

Menggunakan logam sebagai salah satu bahan baku pembuatnya, membuat kaca film mobil yang satu ini dapat melindungi kalian dari teriknya sinar matahari.

Harga yang dipatok juga tidak terlalu mahal, kalian bisa mendapatkan kaca film merk CP-F1 di marketplace ataupun toko aksesoris mobil terdekat.

11. Konica Minolta

Kisaran harga: Rp 2 juta – 7 juta

Kaca film mobil terbaik yang terakhir dalam daftar ini adalah Konica Minolta. Fitur-fitur seperti optical technology, coating technology, dan material application technology merupakan salah satu kelebihan kaca film yang dibuat oleh Konica Minolta.

Pandangan yang jernih ke jalan dan udara mobil yang sejuk adalah hal yang bisa kalian dapatkan dari ketiga fitur di atas.

 

Berikan proteksi pada mobil kesayangan kalian

asuransi mobil cekpremi

 

Pastikan mobil baru kalian terlindung dari segala biaya resiko kerusakan dengan asuransi! Seluruh  biaya kerusakan mobil akan ditanggung oleh produk asuransi mobil all risk! Selain itu juga kalian bisa menggunakan asuransi TLO (Total Loss Only) jika ingin premi dengan biaya yang lebih murah! Bandingkan dan pilih berbagai produk asuransi mobil terbaik dan terpercaya hanya di Cekpremi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner asuransi mobil cekpremi