Inilah Keunggulan Hingga Syarat Asuransi Perjalanan Zurich

Jun - 29
2021

Inilah Keunggulan Hingga Syarat Asuransi Perjalanan Zurich

Last Updated on October 1, 2021 by Andrian

Anda berniat menggunakan asuransi perjalanan Zurich? Perhatikan dulu jenis-jenis, produk, hingga syarat pendaftaran yang perlu dilampirkan. Agar tidak salah, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Zurich Insurance Group merupakan perusahaan penyedia jasa asuransi terkemuka yang ada di dunia. Perusahaan ini masuk ke Indonesia sejak tahun 1991 dengan nama PT Zurich Insurance Indonesia.

Sebagai salah satu penyedia asuransi terbesar, Zurich menghadirkan beragam produk perlindungan bagi masyarakat. Salah satu yang paling populer saat ini ialah polis asuransi perjalanan Zurich.

 

Mengenal Asuransi Perjalanan Zurich

Secara garis besar, asuransi perjalanan Zurich adalah jenis asuransi kerugian yang menyediakan perlindungan bagi seseorang selama berada dalam perjalanan atau aktivitas traveling.

Meski begitu, tak semua produk asuransi menawarkan tingkat perlindungan yang sama. Cakupan kover sendiri bergantung pada jenis dan produk asuransi yang dipilih pemegang polis, seperti:

1. Zurich Domestic Travel

Seperti namanya, Zurich Domestic Travel adalah sebuah produk travel insurance yang memberikan perlindungan lengkap untuk jenis perjalanan di dalam negeri.

Perlindungan produk ini mencakup ganti rugi biaya pengobatan akibat sakit dan kecelakaan, evakuasi medis, perlindungan bagasi, pembatalan perjalanan, dan sebagainya tanpa batasan usia.

2. Zurich Passport

Asuransi perjalanan Zurich Passport menawarkan perlindungan untuk perjalanan luar negeri. Produk ini mengkover biaya pengobatan di luar negeri, biaya rawat inap, sampai pemulangan medis darurat.

3. Zurich Umrah dan Haji

Zurich Umrah dan Haji tergolong sebagai jenis asuransi kelompok. Sehingga, produk perlindungan ini hanya berlaku untuk grup beranggotakan minimal 10 orang dengan batas usia 1 – 80 tahun.

4. Zurich Holy Land

Mirip seperti Umrah dan Haji, asuransi perjalanan Zurich Holy Land berlaku untuk grup dengan jumlah anggota minimal 10 orang. Batas usia peserta sendiri mulai dari 1 – 80 tahun.

Produk asuransi ini hadir untuk melindungi Anda dan keluarga selama berkunjung di Holy Land. Cakupannya mulai dari perlindungan kecelakaan, biaya pengobatan, evakuasi medis, dan lain-lain.

 

Apa Keunggulan Asuransi Perjalanan Zurich?

Sebelum memilih produk, mengetahui keunggulan yang ditawarkan penyedia jasa asuransi sangat penting dilakukan. Karena itu agar Anda tidak ragu, berikut keunggulan travel insurance Zurich.

  • Pilihan produk yang beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan
  • Harga premi asuransi perjalanan yang terjangkau
  • Proses klaim asuransi yang relatif cepat dan tidak sulit
  • Pengajuan polis asuransi bisa dilakukan secara online
  • Layanan bantuan nasabah 24 jam melalui 24 Hour Zurich Worldwide Travel HelpPoint
  • Layanan asuransi domestik dan internasional

 

Syarat Pengajuan Asuransi Perjalanan Zurich

Setelah mengetahui produk dan keunggulan asuransi perjalana Zurich, apakah Anda tertarik untuk membeli salah satu polis perlindungannya? Jika iya, berikut syarat-syarat yang harus dipenuhi.

  • Menyertakan fotokopi KTP/SIM/KITAS
  • Melampirkan pas foto 3×4
  • Dokumen lain yang mengacu pada produk yang dipilih (sesuai permintaan pihak asuransi)

Setelah dokumen-dokumen yang Anda perlukan siap, maka langkah selanjutnya adalah mengisi formulir pendaftaran produk asuransi. Formulir ini membutuhkan informasi sebagai berikut:

  • Jenis pengajuan asuransi yang dipiih (asuransi pribadi/kelompok)
  • Data pribadi (nama, tanggal lahir, nomor telepon, no paspor, dan lain-lain)
  • Jenis perjalanan yang dilakukan (satu kali/tahunan)
  • Tanggal keberangkatan perjalanan
  • Tujuan perjalanan
  • Negara asal

Nah, itu tadi seluk-beluk mengenai asuransi perjalanan Zurich yang penting kita ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang melakukan pelesiran atau traveling, ya.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *