Cegah Korona dengan 6 Makanan Penambah Imun Ini!

Jun - 14
2021
makanan penambah imun

Cegah Korona dengan 6 Makanan Penambah Imun Ini!

Imunitas tubuh selama masa pandemi merupakan hal penting yang harus terus dijaga. Jika imunitas tubuh tidak dijaga bisa-bisa tubuh terserang corona. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh seperti berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi. Yuk simak 6 makanan penambah imun di artikel ini!

6 Makanan Penambah Imun yang Ampuh Lawan Corona

1. Bawang Putih

Tidak hanya digunakan sebagai bahan utama sebuah masakan, bawang putih juga memiliki khasiat lain seperti penambah imunitas tubuh loh! Senyawa seperti sulfur, allicin sangat bermanfaat membuat imunitas tubuh semakin kuat. Jika ingin merasakan khasiat yang maksimal, cobalah untuk konsumsi bawang putih bakar.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

2. Kunyit

Jenis makanan satu ini memang terkenal memiliki banyak khasiat seperti mencegah peradangan, membantu penyembuhan luka dan infeksi dan mencegah kerusakan otot saat berolahraga. Namun sedikit yang tahu bahwa kunyit juga dapat meningkatkan imunitas tubuh. Meskipun begitu hal ini masih perlu diteliti lebih lanjut lagi.

3. Yoghurt

Yoghurt memiliki kandungan probiotik alami yang dapat mendukung pertumbuhan bakteri baik dalam tubuh. Bakteri baik ini sangat bermanfaat untuk melawan bakteri-bakteri jahat di dalam tubuh yang akhirnya membuat imunitas tubuh semakin meningkat.

Pilihlah yoghurt tanpa rasa dan konsumsi dengan buah-buahan agar manfaat yang kalian terima semakin banyak.

4. Buah yang Mengandung Vitamin C

Vitamin C memang dapat meningkatkan imunitas tubuh kalian. Nah kalian bisa mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C loh! Kalian bisa memilih buah seperti jeruk. lemon, jeruk nipis dan masih banyak lagi pilihan buah yang bisa kalian pilih.

Baca juga artikel kesehatan kami lainnya: 5 Khasiat Bawang Putih Bakar bagi Kesehatan, Bikin Panjang Umur!

5. Biji Bunga Matahari (Kuaci)

Kuaci terkenal karena kandungan vitamin E nya yang dapat memelihara fungsi sistem kekebalan tubuh kalian. Selain itu juga kuaci memiliki kandungan selenium yang tinggi.

6. Kerang

Meskipun makanan satu ini dapat menyebabkan kolesterol naik, namun kerang juga ternyata memiliki kandungan seng yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Seng juga dapat ditemukan di makanan seperti kacang mete, buncis dan masih banyak lagi.

 

Pastikan biaya berobat terlindungi dengan adanya asuransi!

Kesehatan merupakan hal termahal yang ada di dalam hidup seseorang. Jika tubuh terkena penyakit tentunya bisa menghalangi aktivitas-aktivitas kita, oleh karena itulah biasanya biaya berobat tidaklah murah.

Kalian bisa mendaftarkan diri kalian ke BPJS untuk keringanan biaya berobat, namun BPJS sayangnya tidak memberikan akses ke semua obat yang tersedia di dunia medis, oleh karena itu pastikan juga untuk mendaftarkan diri kalian ke asuransi kesehatan milik swasta! Kalian bisa mendapatkan keuntungan yang tidak kalian dapatkan dari BPJS loh.

Pilih dan bandingkan berbagai produk asuransi kesehatan yang terpercaya hanya di Cekpremi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *